Tech

6 VIDEO GAME TERBAIK DI TAHUN 2022, GAMERS WAJIB TAHU!

Bermain video game merupakan salah satu hobi yang populer bagi semua kalangan. Ada 6 games yang masuk di list ini. Salah satunya pemenang ‘The Game Award for Game of the Year’.

title

FROYONION.COM - Bermain video game bisa dibilang merupakan salah satu kegiatan favorit untuk menghabiskan waktu. Lo bisa bermain game seharian, bahkan sampai bikin lo lupa makan. Ketagihan bermain game rasanya seakan bisa membuat lo lupa waktu.

Video game pun dimainkan oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak sekolah sampai bapak-bapak pun semuanya demen bermain game. Namun, ada kalanya bermain game menjadi membosankan ketika game yang lo mainkan tidak menghadirkan inovasi atau game tersebut tamat.

Bisa jadi lo butuh game baru yang hadir dengan inovasi segar untuk lo mainin. Berikut terdapat video games peraih nominasi dan pemenang The Game Award for Game of the Year.

1. ELDER RING DOUBLE-DAGGER

Elder Ring adalah video game yang rilis pada 25 Februari 2022. Video game tersebut bergenre action role-playing game (ARPG). Lo sebagai pemain akan mendapat perspektif orang ketiga yang sedang bertualang. Game ini bisa dimainkan di PlayStation 4 dan 5, Windows, Xbox One, serta Xbox Series X/S.

Elden Ring, video game peraihElden Ring, video game terbaik peraih Game Awards 2022 sebagai Game of the Year 2022. (Sumber: Bandai Namco) Game Awards 2022 sebagai Game of the Year 2022. (Sumber: Bandai Namco)
Elden Ring, video game terbaik peraih Game Awards 2022 sebagai Game of the Year 2022. (Sumber: Bandai Namco)

Pemain harus bertualang menemukan semua Rune dan menjadi Elden Lord. Visual dan gameplay Elder Ring sangatlah bagus dan tidak perlu diragukan lagi. Elder Ring dikembangkan oleh FromSoftware dirilis oleh Bandai Namco Entertainment.

Elden Ring dinilai sebagai video game RPG dengan narasi cerita dan mekanisme permainan terbaik. Maka dari itu, Elden Ring mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang Game Awards 2022 sebagai Game of the Year 2022.

BACA JUGA: KEKURANGAN DAN KELEBIHAN GAME STUMBLE GUYS, GAME YANG LAGI HITS SAAT INI

2. A PLAGUE TALE: REQUIEM

 

A Plague Tale: Requiem adalah game bertema survival yang bernuansa horor. Tokoh yang lo perankan adalah survivor yang harus mencari obat, tapi di saat yang sama lo harus lari dari penyebaran tikus yang membawa wabah.

Lo sebagai pemain akan mendapat perspektif orang ketiga. Tokoh yang lo mainkan akan menggunakan pisau, panah, crossbow dan ketapel sebagai senjata.

Game ini bisa lo mainkan di Nintendo SwitchPlayStation 5Windows dan Xbox Series X/S. Game ini dikembangkan oleh Asobo Studio dan dirilis oleh Focus Entertainment pada 18 Oktober 2022. 

3. GOD OF WAR RAGNAROK

Bernuansa aksi dengan tema petualangan, game ini dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan dirilis oleh Sony Interactive Entertainment pada 9 November 2022. Lo bisa memainkan game ini di PlayStation 4 dan 5.

God of War Ragnarok merupakan game populer dengan Kratos sebagai tokoh utama. (Sumber: Play Station)
God of War Ragnarok merupakan game populer dengan Kratos sebagai tokoh utama. (Sumber: Play Station)

Lo akan memainkan tokoh Kratos sebagai tokoh utama yang sedang bertualang membawa kapak saktinya. God of War Ragnarok berlatar di Skandinavia. Kratos menembus dinginnya salju bersama putranya yang bernama Atreus, yang bersenjatakan busur dan anak panah. 

God of War Ragnarok dipenuhi dengan adegan pertarungan, penyelesaian misi dan teka teki. Tokoh pendamping seperti Atreus dan beberapa karakter lainnya akan membantu lo menyelesaikan misi dan bisa lo kendalikan secara pasif.

BACA JUGA: KERJA KERAS SANTA MONICA STUDIO DEMI GAME OF THE YEAR

4. HORIZON FORBIDDEN WEST

Video game Horizon Forbidden West menyajikan kekayaan alam mulai dari keindahan hutan hingga lautan. (Sumber: Play Station)
Video game Horizon Forbidden West menyajikan kekayaan alam mulai dari keindahan hutan hingga lautan. (Sumber: Play Station)

Dirilis pada 18 Februari 2022, game ini menceritakan sebuah dunia pasca kehancuran di wilayah Amerika Serikat bagian barat. Sebagaimana game RPG lainnya, sebagai pemain pun lo akan mendapat perspektif orang ketiga.

Lo akan memainkan tokoh Aloy yang merupakan seorang pemburu di tengah dunia yang tampak canggih sekaligus bernuansa purba. Di sana bakal terdapat robot dinosaurus dan hewan purba mekanik lainnya.

Game ini dikembangkan oleh studio Guerrilla Games dan dirilis oleh Sony Interactive Entertainment. Horizon Forbidden West bisa lo mainkan di PlayStation 4 dan 5.

5. STRAY

Rasakan sensasi menjadi kucing dan menghadapi berbagai petualangan menakjubkan lewat video game Stray. (Sumber: Stray)
Rasakan sensasi menjadi kucing dan menghadapi berbagai petualangan menakjubkan lewat video game Stray. (Sumber: Stray)

Game satu ini cukup viral di media sosial. Lo akan memainkan tokoh kucing yang berkeliaran di kota, dengan perspektif ketiga sebagai kucing tentunya. Stray bercerita tentang kucing yang jatuh ke dunia bawah yang dipenuhi oleh robot.

Lo sebagai pemain diharuskan memanjat rintangan, membuka jalur, dan berinteraksi dengan banyak hal di kota tersebut. Lo pun bisa mengeong, mencakar, membalikkan kaleng cat dan interaksi lainnya.

Stray merupakan proses bagaimana seekor kucing mengenali dunia barunya. Lo bisa memainkan game ini di Windows, serta PlayStation 4 dan 5.

6. XENOBLADE CHRONICLES 3

Video game Xenoblade Chronicles 3 menghadirkan nuansa RPG yang begitu kental dengan cerita yang juga menarik. (Sumber: Nintendo)
Video game Xenoblade Chronicles 3 menghadirkan nuansa RPG yang begitu kental dengan cerita yang juga menarik. (Sumber: Nintendo)

Game aksi ini dirilis pada 29 Juli 2022. Konflik seru yang diangkat dalam game ini seputar perang abadi antara dua negara fiktif: Keves dan Agnus. Lo sebagai pemain akan memainkan tokoh Noah bersama dengan temannya yang menjalani hidup di sana.

Mereka mendapat kekuatan misterius dan ingin mengungkap misteri di balik perang abadi dan dunia yang mereka tempati. Pada September 2022, video game Xenoblade Chronicles 3 telah terjual sebanyak 1,72 juta.

Xenoblade Chronicles 3 mendapat pujian terkait alur cerita, gameplay dan musik. Lo bisa memainkan game Xenoblade Chronicles 3 di Nintendo Switch.

Keenam games di atas adalah peraih nominasi The Game Award for Game of the Year, lalu Elder Ring akhirnya yang berhasil jadi pemenang Game of the Year 2022. Keenam game di atas bisa lo download dan mainkan buat mengisi liburan. Selamat menikmati libur akhir tahun ya, Civs! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung