Tech

HANDS-ON HUAWEI WATCH GT 4 & HUAWEI WATCH ULTIMATE, FITUR CANGGIH DIBANDEROL MULAI RP 3,5 JUTA?

Artikel ini mengajak kalian mengulas kehebatan HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate yang punya sederet fitur canggih dan desain yang variatif!

title

FROYONION.COMSetelah menanti beberapa waktu, akhirnya HUAWEI Indonesia secara resmi mengenalkan dua produk wearable smartwatch terbaru, HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate yang bisa dibeli melalui pre-order mulai 5 Oktober hingga 27 Oktober 2023!

HUAWEI WATCH GT 4 dikenalkan harga mulai dari Rp3.499.000, sedangkan HUAWEI WATCH Ultimate dibanderol seharga Rp12.999.000. Tak lupa, mereka juga mengenalkan HUAWEI WATCH Ultimate Design yang dibalut emas 18 karat yang diproduksi secara eksklusif.

Mengusung strategi Fashion Forward sebagai esensi di setiap rangkaian produk yang hadir, HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate memiliki desain yang modis namun tetap premium. Plus, dilengkapi fitur kesehatan dan kebugaran untuk menemani gaya hidup aktif pengguna.

peluncuran HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate
Acara peluncuran HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate di Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (5/10/2023) (Foto: Dok. Pribadi Penulis)

Fitur-fitur tersebut antara lain pemantauan detak jantung yang terbukti akurat hingga fitur workout coach serasa memiliki pelatih olahraga pribadi. Patrick Ru, Country Head of HUAWEI Device Indonesia menjelaskan teknologi ini turut menandai kiprah HUAWEI selama satu dekade di bidang wearable.

“Kami dengan bangga meluncurkan HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate di Indonesia yang juga menandai satu dekade komitmen Huawei terhadap teknologi wearable untuk menyajikan teknologi-teknologi canggih dan terdepan di industri dan mendobrak batasan yang ada,” tuturnya kepada awak media, Kamis (5/10/2023) di acara HUAWEI Wearable Strategy and New Product Launch.

Ia mengatakan kehadiran HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate menjadi solusi bagi pengguna yang ingin bergaya sekaligus memperoleh manfaat dari deretan fitur kesehatan dan kebugaran. 

“Kami memadukan teknologi dengan desain serta fitur olahraga dan kesehatan canggih guna memberikan perangkat fungsional dan tetap stylish. Inovasi kami selama 10 tahun di bidang desain, olahraga, dan kesehatan telah berkembang menjadi strategi baru, yakni Fashion Forward untuk memberikan pengaruh besar dalam dunia mode melalui produk wearables kami,” pungkasnya.

Gimana kesan pertama memakai HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate? Selengkapnya, tim Froyonion.com telah mengulasnya secara lengkap di artikel ini.

BACA JUGA: KISAH HUAWEI: DARI RAKSASA TEKNOLOGI ASAL CINA HINGGA TEMPAT KERJA TERBAIK DI ASIA

DESAIN PREMIUM DAN FASHIONABLE

HUAWEI WATCH GT 4
Tampilan HUAWEI WATCH GT 4 ketika dilihat secara langsung (Foto: Dok. Pribadi Penulis)

HUAWEI WATCH GT 4 memiliki kombinasi desain octagonal dial yang premium dan fashionable. Hal tersebut terlihat ketika kami pertama kali menyaksikan secara langsung smartwatch terbaru ini yang ternyata bisa dipersonalisasikan sesuai dengan gaya busana pengguna.

Seri tersebut memiliki ukuran 46 mm yang tersedia dalam warna seperti abu-abu, hijau, cokelat, dan hitam. Sedangkan varian 41 mm terdiri dari warna putih, silver, dan hitam. Warna-warna tersebut dapat kalian pilih sesuai dengan pilihan warna strap yang sesuai dengan selera. Ingin tampil formal, sporty, bahkan kasual, semuanya bisa diterapkan!

Tampilan HUAWEI WATCH Ultimate
Tampilan HUAWEI WATCH Ultimate ketika dilihat secara langsung (Foto: Dok. Pribadi Penulis)

Beralih ke HUAWEI WATCH Ultimate mengusung desain yang elegan dan berkarisma. Materialnya terbuat dari bahan zirkonium berkualitas tinggi yang umumnya dipakai untuk pembuatan arloji premium dan pesawat luar angkasa. Pantas bila smartwatch ini cocok untuk pengguna yang menginginkan kesan premium dan bernilai seni tinggi.

Uniknya, HUAWEI WATCH Ultimate turut hadir dengan pilihan warna voyage blue dan dukungan lapisan pelindung kaca berbahan safir seluas 1,5 inci serta lapisan pelindung sensor berbahan keramik untuk meminimalisir bias pada sensor dari air maupun keringat.

LAYAR AMOLED YANG MEMANJAKAN MATA

HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate memiliki layar tipe LTPO AMOLED yang memberikan kenyamanan pengguna
HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate memiliki layar tipe LTPO AMOLED yang memberikan kenyamanan pengguna (Foto oleh HUAWEI)

Layar LTPO AMOLED yang tertanam di HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate berukuran sebesar 1,4 hingga 1,5 inci membuat nyaman mata pengguna. Nyaris tidak ada cela ketika kami menjajal kedua smartwatch ini dan hasilnya benar-benar jernih!

Secara detail, layar tersebut memiliki kerapatan piksel atau Pixel Per Inch (PPI) sebesar 326 dengan rasio piksel seluas 466 x 466. Jadi, kalian tinggal pilih, HUAWEI WATCH GT 4 memiliki screen-to-body ratio lebih besar 13% yang dikelilingi desain bezel tipis atau HUAWEI WATCH Ultimate yang tampil mewah dengan lapisan kaca safir.

Last but not least! Jangan lewatkan pengalaman memakai HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate melalui lebih dari 250 ribu tampilan watch face yang bisa dipersonalisasikan. Seperti mengatur fungsi, gaya, dan skema warna dalam sekejap!

BODI KUAT DENGAN BOBOT SUPER ENTENG

Memiliki bobot kurang dari 80 gr, HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate cocok digunakan di segala situasi
Memiliki bobot kurang dari 80 gr, HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate cocok digunakan di segala situasi (Foto oleh HUAWEI)

Soal berat, HUAWEI WATCH GT 4 memiliki bobot yang bisa dikatakan enteng yaitu 48 gr untuk tipe 46 mm dan 37 gr untuk tipe 41 mm. Sementara berat HUAWEI WATCH Ultimate berbobot 76 gr yang membuatnya semakin kuat berkat casing liquid metal berbahan zirkonium yang tahan karat dan sanggup menerjang medan apapun.

Meski HUAWEI WATCH GT 4 mengadopsi desain yang mungil dan HUAWEI WATCH Ultimate mengusung desain yang lebih besar. Tampaknya, hal ini tidak akan mengurungkan niat pengguna untuk memilih varian mana yang cocok untuk kebutuhan dan menunjang penampilan berbusana.

PUNYA FITUR KESEHATAN DAN KEBUGARAN AKURAT

HUAWEI menjamin akurasi sejumlah fitur yang ada di HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate
HUAWEI menjamin akurasi sejumlah fitur yang ada di HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate (Foto oleh HUAWEI)

Inilah yang menjadi salah satu daya tarik kedua smartwatch tersebut. Baik HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate dibekali fitur-fitur untuk membantu pengguna memantau kesehatan dan kebugaran dengan hasil yang lebih akurat. 

Dimulai dari HUAWEI WATCH GT 4 yang punya lebih dari 100 mode olahraga di Activity Rings 2.0, pemantauan denyut jantung lewat canggihnya HUAWEI TruSeen™ 5.5+, melacak rute yang akurat berkat sinyal GNSS sebesar 30%, pantau kualitas tidur lewat HUAWEI TruSleep™ 3.0 hingga memantau siklus menstruasi bagi wanita.

HUAWEI WATCH Ultimate tak kalah canggih. Pengguna bisa mengukur kedalaman air di mode diving yang tahan menyelam hingga 100 meter, memastikan posisi yang akurat lewat mode ekspedisi yang didukung GNSS Five System Dual-Band, dan tentunya memantau kesehatan jantung serta ratusan mode olahraga berkat HUAWEI TruSeen™ 5.5+ dan Activity Rings 2.0.

Kami cukup takjub karena hasil dari pemantauan kesehatan dan kebugaran melalui fitur yang ada ternyata cukup akurat dan pengguna bisa melihatnya pada aplikasi HUAWEI Health di smartphone. Khusus hasil pemantauan kesehatan jantung, disarankan melakukan konsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis jantung.

Bagaimana proses instalasinya? Pengguna hanya perlu memindai kode QR dan menghubungkannya dengan aplikasi HUAWEI Health yang kompatibel di perangkat Android maupun iOS. Selanjutnya, lengkapi data profil dan HUAWEI WATCH GT 4 atau HUAWEI WATCH Ultimate bisa langsung kalian gunakan.

BANJIR PROMO MENARIK

Informasi pre-order dan promo menarik pembelian HUAWEI WATCH GT 4
Informasi pre-order dan promo menarik pembelian HUAWEI WATCH GT 4 (Foto oleh HUAWEI)

HUAWEI WATCH GT 4 bisa didapatkan secara pre-order mulai 5 Oktober - 27 Oktober 2023 dengan total hadiah senilai Rp1.800.000 berupa HUAWEI FreeBuds SE 2, free strap, promo trial di Celebrity Fitness selama 14 hari, dan layanan garansi resmi selama 2 tahun.

Seluruh koleksi HUAWEI WATCH GT 4 tersedia secara online via HUAWEI Official Store di ShopeeTokopediaBlibliLazadaeraspace.com, dan DatascripMall.ID, serta HUAWEI Authorized Experience Store. Dapatkan cicilan 0% melalui SPaylater hingga 6 bulan dan diskon hingga 65% di Shope Brand Day. Pembelian lewat kartu kredit bebas biaya penanganan apa pun. 

Informasi pre-order dan promo menarik pembelian HUAWEI WATCH Ultimate
Informasi pre-order dan promo menarik pembelian HUAWEI WATCH Ultimate (Foto oleh HUAWEI)

Sementara, HUAWEI WATCH Ultimate juga dapat dibeli secara pre-order hingga 27 Oktober 2023. Pelanggan akan mendapatkan gratis HUAWEI FreeBuds Pro 2, HUAWEI WATCH Ultimate strap, Garuda Indonesia GPS Signature Voucher, dan garansi 2 tahun yang tersedia di HUAWEI Official Store di Tokopedia dan HUAWEI Authorized Experience Store

Khusus HUAWEI WATCH Ultimate Design dihargai Rp41.999.000 dengan cicilan selama 12 bulan yang tersedia eksklusif di HUAWEI Authorized Experience Store (Taman Anggrek, Kota Kasablanka, dan Grand Indonesia), Erafone, dan Tokopedia.

Selain HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate, nantikan kehadiran HUAWEI MatePad 11 PapperMatte Edition yang dijadwalkan hadir pada bulan November mendatang dengan teknologi layar PaperMatte, membawa sensasi layaknya menulis dan menggambar di atas kertas! (*/)

BACA JUGA: SEBAIKNYA JANGAN GEGABAH, INI ALASAN HUAWEI WATCH GT 4 NGGAK BOLEH DIANGGAP SEPELE

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas