Tech

GRAB ADAKAN PROGRAM BEASISWA BAGI MITRA GRAB DI JENJANG SD HINGGA KULIAH

Program beasiswa GrabScholar 2023 membidik ribuan pelajar di Indonesia. Mitra Grab, pekerja di sektor transportasi, UMKM dan masyarakat umum dapat mengikuti program beasiswa tersebut.

title

FROYONION.COM - Grab Indonesia menghadirkan program beasiswa tahunan GrabScholar. Program beasiswa ini menyediakan bantuan dana pendidikan bagi para pelajar SD, SMP, SMA/SMK hingga S1/D4.

GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 adalah bagian dari Program Apresiasi Dana Abadi. Grab mengadakan program beasiswa sebagai bentuk apresiasi sekaligus memberikan penghormatan kepada para Mitra Grab, pekerja di sektor transportasi dan UMKM.  

Program GrabScholar sebelumnya pada 2022 telah menjangkau 1.158 pelajar. Tahun ini pun GrabScholar membidik ribuan pelajar pada jenjang pendidikan yang sama, yaitu pendidikan SD hingga S1/D4 di Indonesia.

GrabScholar bekerja sama dengan BenihBaik.com, sebuah platform crowdfunding yang bergerak di bidang sosial. Pendaftaran GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 dilaksanakan secara terbuka dan dapat diikuti oleh Mitra Grab, keluarga Mitra Grab pun masyarakat umum. 

Batas terakhir pendaftaran beasiswa yaitu 23 Juli 2023. Kemudian pendaftaran untuk bantuan dana pendidikan bagi jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK dibuka mulai tanggal 7-30 Juli 2023. 

Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran beasiswa, tahapan seleksi, kriteria, dan informasi lainnya dapat kalian akses melalui website www.benihbaik.com/beasiswa-grab.

BACA JUGA: IRONI PENDIDIKAN INDONESIA: SERAGAM SEKOLAH LEBIH PENTING DARIPADA KUALITAS PENDIDIKAN

“Kami percaya bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor fundamental dalam menciptakan generasi mendatang yang lebih baik. Hal inilah yang menjadi landasan kami untuk secara rutin menghadirkan GrabScholar: Program Beasiswa Grab guna memberikan akses pendidikan yang lebih merata, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi," ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia.

"Pada tahun lalu, sejumlah 1.158 anak Indonesia berkesempatan untuk menerima beasiswa GrabScholar dan kegigihan mereka dalam mengejar cita-cita turut memicu semangat kami untuk terus menghadirkan program ini," tambahnya. 

Edmita Carissa Sitorus, mahasiswa Universitas Udayana jurusan Ilmu Kelautan yang juga merupakan penerima beasiswa GrabScholar 2022, mengaku sempat khawatir akan membebani orang tuanya ketika memutuskan untuk merantau dari Bekasi ke Bali untuk kuliah. 

“Saya sudah takut menambah beban lagi pada awal masuk kuliah. Namun, di satu sisi, saya juga ingin berkuliah supaya bisa banggain orang tua. Bersyukur banget Ayah dapat info soal Grabscholar 2022 dan saya bisa lolos," ujar Edmita. 

"Jadinya Ayah tidak perlu bayarin Uang Kuliah Tunggal (UKT).  Saya pun medndapat uang saku untuk jajan sehari-hari. Beasiswa ini juga jadi motivasi bagi saya biar dapet hasil dan nilai maksimal di kampus,” tambahnya. 

Sebagaimana yang kalian tahu, Grab adalah aplikasi populer yang bergerak khususnya di bidang transportasi. Grab melayani lebih dari 500 kota di 8 negara di Asia Tenggara antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam. 

Program beasiswa GrabScholar 2023 oleh Grab merupakan inisiatif pembuka dari rangkaian Program Apresiasi Dana Abadi yang bertujuan untuk mengapresiasi para individu yang bekerja pada sektor transportasi (Pejuang Transportasi) dan pelaku UMKM (Pejuang UMKM), termasuk para Mitra Grab. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung