Stories

MENGENAL RAHMANIA ASTRINI: DARI PENYANYI COVER HINGGA JADI SPECIAL GUEST DI KONSER COLDPLAY JAKARTA

Coldplay kembali memperlihatkan dukungannya terhadap bakat musisi lokal. Kali ini, Rahmania Astrini dipilih sebagai special guest. Siapakah sosok di balik nama tersebut? Ini profil lengkapnya!

title

FROYONION.COM – Membahas konser Coldplay yang akan digelar di Jakarta pada 15 November mendatang, memang nggak akan pernah ada habisnya. Walaupun gelaran konser tersebut masih beberapa bulan lagi, promotor yang bertanggung jawab yakni PK Entertainment, sepertinya tetap bersemangat untuk menjaga antusiasme penggemar dengan memberikan kabar terbaru.  

Pada 12 Juni 2023 lalu, mereka dengan resmi menginformasikan bahwa ada kejutan dari musisi lokal yang tak lain adalah Rahmania Astrini Purwono, akrab dipanggil Astri, yang akan menjadi special guest dalam konser tersebut. Hal ini tentu membuat konser semakin meriah dan semangat para penggemar semakin membara, tak sabar menanti momen yang spektakuler ini. 

Ketika kabar resmi tersebut akhirnya diumumkan kepada publik, timbul pro dan kontra yang memenuhi ruang percakapan media sosial. Hal tersebut lantaran banyak yang masih belum mengenal sosok Rahmania Astrini secara mendalam. Padahal, jangan salah, perempuan kelahiran Amerika Serikat ini bukanlah penyanyi baru, lho!  

Profil Rahmania Astrini

Astri telah memulai karir musiknya pada usia 16 tahun pada tahun 2016. Sebelum akhirnya meluncurkan single debutnya yang berjudul "Menua Bersama" di bawah naungan label Warner Music Indonesia, Astri telah mendapatkan perhatian publik melalui aktivitasnya dalam menyanyikan lagu-lagu cover yang diunggah di Instagram dan mengunggah video cover tersebut di saluran YouTube miliknya.  

Sejak kecil, Astri telah menunjukkan minatnya dalam dunia tarik suara, dan semangat serta ketekunannya itu tercermin dalam partisipasinya dalam beberapa kompetisi menyanyi selama masa sekolah. 

Perjalanan dari Single Pertama Hingga Pencapaian Saat Ini

Setelah merilis single debutnya, Astri semakin produktif dalam mencipta karya. Ia secara konsisten meluncurkan single baru, terutama melalui kanal YouTube pribadinya. Beberapa judul lagu yang telah ia rilis mencakup "Aku Cinta Dia", "Tanpa Rindu", "Tak Bisa", "Tak Lagi Sama", "Pizza Pepperoni", dan banyak lagi. 

Selain itu, Astri juga menghadirkan versi baru dari lagu "Untitled" milik MALIQ D'Essentials. Belum lama ini, ia juga mengeluarkan single terbaru yang berjudul "Goodnight Kiss", "Ground Zero", dan "Nobody But You". 

Tidak hanya berperan sebagai penulis lagu, Astri juga terlibat sebagai salah satu musisi dalam soundtrack film Dilan 1990-1991 pada tahun 2019, dengan lagunya yang berjudul "Barang Siapa" bersama The Panasdalam Bank. 

Berkat karya-karyanya yang semakin beragam, Astri telah masuk dalam berbagai nominasi musik, termasuk Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada tahun 2019 dan 2021 dalam kategori Best Soul/R&B Male/Female Solo berkat lagu-lagu seperti "It's Amazing" dan "Runaway".

Tak hanya itu saja, Astri juga bahkan masuk ke dalam nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 di Malaysia. 

Pengalaman dengan Musisi Luar Internasional.

Dengan berbagai karyanya tersebut, Astri juga memiliki pengalaman menarik dalam berkolaborasi dengan musisi-musisi luar negeri. Ia pernah berkolaborasi dengan duo musik internasional, Hoone, dalam acara peluncuran AIA Vitality yang diselenggarakan secara virtual pada awal tahun 2020.  

Selain itu, Astri juga melakukan kolaborasi dengan Pink Sweat$ musisi asal Amerika Serikat dalam lagu "I Feel Good", menjalani duet virtual dengan Conor Matthews dalam lagu "Shush", berkolaborasi dengan Wafia musisi asal Australia dalam lagu “Pick Me” dan berduet bersama MAX dalam lagu "Butterflies" pada tahun 2022. Wah, keren banget, ya! 

Meskipun belum diketahui peran pastinya apakah akan tampil duet bersama Chris Martin dan kawan-kawan atau sebagai pembuka konser, namun fakta bahwa Rahmania Astrini dipilih untuk tampil di konser sebesar Coldplay di Jakarta sudah merupakan pencapaian dan kebanggaan yang luar biasa.  

Dengan prestasi dan pengalaman yang dimilikinya, sepertinya Astri sangat cocok menjadi tamu istimewa dalam konser Coldplay, bukan? Terlebih lagi, ia juga berada di bawah naungan label yang sama dengan band asal Britania Raya tersebut. Jadi, bagi kalian yang belum mengenal Rahmania Astrini, sebaiknya segera mendengarkan lagu-lagunya, deh. Dijamin, kalian akan langsung jatuh cinta dengan suara indah yang dimiliki oleh Astri! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Yolla Wida Yollanda

Penulis yang suka mikir, tapi ga suka mikir yang berat-berat.