Sports

VINDES SPORT: SEBUAH TREN LOMBA OLAHRAGA ANTAR SELEBRITI

Akhir-akhir ini kalo lo perhatiin Civs, makin gegap gempita aja berita soal selebriti kita yang gandrung olahraga. Menangkap animo besar ini, Vincent dan Desta (Vindes) mengemasnya dalam konten yang menarik perhatian masyarakat luas. Hasilnya sungguh di luar dugaan.

title

FROYONION.COM - Setelah keberhasilan Vindes Sport menyelenggarakan ajang olahraga tenis meja Desta melawan Cing Abdel serta olahraga bulu tangkis pada tanggal 3 Juli kemarin dengan keseruan Vincent Rompies melawan Valentino Simanjuntak a.k.a ‘Si Jebret’ dan sederet beberapa selebriti ternama Indonesia yang ikut berkontribusi memeriahkan acaranya yang merupakan perhelatan olahraga bertajuk ‘Tepok Bulu 2022”, ternyata memiliki tanggapan yang positif dari para netizen maupun pegiat seni olahraga di seluruh Indonesia loh, Civs!

Pasalnya di ajang tersebut tim Vindes juga mengundang seorang pemain badminton legendaris yaitu Taufik Hidayat sebagai komentator dengan menggandeng seorang mantan pelatih tim nasional Futsal Indonesia yaitu Coach Justin untuk ikut berkontribusi memeriahkan acara tersebut. 

Selain itu, tim Vindes juga mengundang seorang musisi dan selebgram untuk bermain sebagai laga duel ganda putri antara Raisa dan Anya Geraldine melawan Hesti Purwadinata dan Ericarl sebagai opening perhelatan pada Tepok Bulu ‘22 ini.

Namun, masih belum berakhir euforia Tepok Bulu ‘22 kemarin, malah akhir-akhir ini netizen dikejutkan dengan beberapa cuitan yang ada di Twitter Vindes tentang ajakan buat lomba renang antara Ditto Percussion dengan seorang aktor terkenal indonesia yang bermain di film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) yaitu Nicholas Saputra. 

Awalnya cuitan ini bermula dari seorang musisi dan suami dari Ayudia Bing Slamet yakni Ditto Percussion. 

Bermula Ditto mengunggah video dirinya yang terlihat sedang berolahraga renang pada platform Twitter, dalam tweet-nya ia berkata “Kali aja Vindes mau naikin olahraga renang! Siap ngadu di air 50 meter aja gaya bebas biar banyak yang suka renang hahaha” pada Rabu (6/7).

Selang beberapa saat tweet Ditto langsung ditanggapi oleh akun Vindes, dengan tweet “Lawan siapa ya serunya?” Lalu kemudian salah satu netizen juga ikut serta menanggapi tweet tersebut, dalam retweet-nya ia mencoba mention salah satu aktor terkenal yaitu Nicholas Saputra. 

Dan setelahnya, yang bikin terkejut adalah tweet itu berhasil di-notice oleh akun bernama @nicsap yaitu Nicholas Saputra sendiri. Ia lalu menanggapi dengan me-retweet dengan kata “Yuk” yang berarti menyanggupi tantangan dari Ditto Percussion untuk beradu renang denganya.

Mengingat seorang Nicholas Saputra ialah aktor terkenal yang memiliki hobi yang sama dengan Ditto Percussion yaitu hobi berolahraga renang, jadi nggak heran si, kalo keduanya tertantang untuk beradu renang 50 meter gaya bebas? Setuju nggak, Civs?!

Lalu apakah Vindes siap menyelenggarakan perlombaan renang antara keduanya? Atau ini hanya cuitan belaka? Well, kita lihat saya kejutannya dari Vindes nanti.

Memang nggak bisa dipungkiri perusahaan Vindes ini selalu memberikan warna yang baru dengan ide-ide kreatif yang out of the box yang mungkin ini akan berdampak pada industri media kreatif di indonesia masa kini maupun ke depannya nanti.  

Perusahaan Vindes merupakan perusahaan yang tergolong perusahaan muda yang baru-baru ini aja berdiri, yaitu berdiri pada 2021, which is setahun yang lalu. Namun, yang menariknya adalah meskipun perusahaan ini baru aja berdiri dan terjun di platform digital yang independen yaitu khususnya platform YouTube, tapi perkembangannya cukup signifikan di industri kreatif masa kini. 

Kesuksesan Vindes yang tergolong cepat dalam berkembang di era digital saat ini memungkinkan sekali untuk menjadi pelopor bagi konten kreator ataupun perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di digital untuk mencoba eksplorasi dengan ide-ide kreatif mereka dan menghasilkan produk digital yang out of the box seperti contohnya program Vindes Sport, yang menyelenggarakan kompetisi olahraga yang mungkin belum ada sebelumnya di platform YouTube. 

Keberhasilan perusahaan Vindes nggak akan lepas dari kreativitas anak-anak muda  dan solidnya seluruh tim yang berada di belakang layar yaitu Tim Vindes Saker (Satuan Kerja). Dan tentunya branding kuat dari bapak pendirinya yaitu Vincent & Desta yang sudah melekat dan populer di benak para audience-nya yaitu para anak-anak muda milenial dan gen Z yang selalu mengidolakan kedua bromance Vincent-Desta ini, meskipun umur bapak-bapak ini udah nggak lagi muda, tapi tetap aja banyak anak muda Milenial atau Gen Z yang mengidolakannya. 

Hal ini menunjukan bahwa branding dari kedua sosok Vincent-Desta ini, memang sangat kuat sehingga nggak heran kedua sosok ini sangat populer dikalangan anak muda saat ini, ditambah dengan personal branding dari konten-konten substansi maupun visualnya yang ada di YouTube, TikTok, IG, hingga twitter yang menggambarkan anak muda banget, sehingga menjadikan perusahaan ini memiliki branding yang kuat dan akhirnya bisa ngegaet audience muda-mudi yang cukup banyak dan masif di Indonesia.

Melalui produk digital dan konten-konten yang menghasilkan dampak positif seperti yang dilakukan Vindes Sport, dari mulai pertandingan olahraga Ping-Pong dan Tepok Bulu ‘22 kemaren sampe lomba renang yang saat ini udah jadi wacana, merupakan suatu produk konten yang memberikan dampak positif pada perkembangan dunia seni dan olahraga saat ini, sehingga secara nggak langsung orang-orang akhirnya mulai ter-influence dan mulai meramaikan lagi dunia olahraga seperti ping-pong, bulu tangkis dan semoga ke depan olahraga-olahraga lain-pun juga bisa dipopulerkan dan menjadi ngetren lagi. 

Contohnya seperti acara Vindes Sport kemarin saat perhelatan Tepok Bulu ‘22, di samping meriahnya acara tersebut. Vindes juga melakukan sebuah Campaign #ArenaWarga berupa kegiatan sosial yang mengajak masyarakat untuk dokumentasiin keseruan warga saat bermain bulu tangkis di daerah masing-masing. 

 memberikan challenge kepada warga untuk mulai menghias lapangan badminton di daerahnya dan kembali menghidupkan lagi olahraga badminton di daerahnya. Kemudian, siapapun yang terpilih menang pada challenge ini nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dari Vindes dan beberapa sponsorship-nya. Tentu hal ini akan memacu semangat warga untuk kembali menghidupkan lagi olahraga bulu tangkis di daerahnya masing-masing.

Campaign ini selain bertujuan untuk memberikan brand awareness bagi perusahaan juga sebenarnya Vindes ingin mengajak seluruh warga indonesia untuk menghidupkan kembali budaya seni olahraga melalui event-event kampung dan kompetisi-kompetisi olahraga lainya. Mungkinkah pertandingan lomba renang oleh Nicholas dan Ditto ini akan bisa segera terlaksana? 

Apakah perlombaan renang antara Nicholas Saputra dan Ditto Percussion yang diselenggarakan Vindes ini akan terjadi? (*/)

BACA JUGA: DOMINASI INDONESIA DI GANDA PUTRA BULU TANGKIS DUNIA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Tegar Widodo

Freelancer