Sports

TOKYO VERDY: 'KAMI SUDAH INCAR PRATAMA ARHAN SEJAK AGUSTUS 2021'

Dalam video yang dirilis oleh klub Tokyo Verdy, Pratama Arhan mengaku merasa sangat senang dapat bergabung dengan salah satu tim tersukses di liga Jepang. Tokyo Verdy telah mempertimbangkan untuk merekrut Arhan sejak bulan Agustus tahun lalu, tetapi terhalang oleh penyebaran Covid.

title

FROYONION.COM - Arhan terkenal dengan lemparan jauh miliknya yang dapat menjangkau kotak penalti. Ia juga terkenal dengan tendangan jarak jauhnya yang dapat mencetak gol. Mengutip dari laman resmi klub Tokyo Verdy, mereka dengan senang hati menginformasikan bahwa Arhan telah bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer permanen untuk bermain di musim sepak bola Jepang 2022.

Nanti setibanya Arhan di Jepang, dia akan melangsungkan pemeriksaan medis dan karantina terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran virus Corona. Baru kemudian Pratama Arhan Alif Rifai, atau yang biasa disapa Arhan, akan melakukan penandatanganan kontrak resmi.

Pindahnya Arhan dari klub PSIS Semarang ke klub Tokyo Verdy memberikan dampak yang cukup signifikan bagi Tokyo Verdy. Mulai dari jersei dengan nomor punggung Arhan sudah habis terjual, hingga followers akun Instagram Tokyo Verdy yang dalam sehari telah bertambah sebanyak 200 ribu followers.

Dari yang awalnya hanya memiliki sekitar 35 ribu followers, kini akun Instagram-nya memiliki sebanyak 240 ribu followers, dan terus bertambah. Dikabarkan Arhan nantinya akan mengenakan jersei dengan nomor punggung 38. Tak disangka, Arhan sudah memiliki banyak pendukung, sampai-sampai jersei official yang dijual dengan nomor punggung Arhan sudah habis terjual.

BACA JUGA: KISAH PERJUANGAN PRATAMA ARHAN: DARI BLORA KE NEGERI SAKURA

Cowok kelahiran 2001 ini mendapat pujian dari banyak pihak termasuk dari manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Selama pertandingan pada Piala Suzuki AFF 2020, Arhan telah menampilkan yang terbaik, terutama penampilannya pada leg kedua final melawan Thailand.

Walau dalam pertandingan tersebut Indonesia mendapat skor seri dan berakhir kalah agregat 2-6, semuanya telah tampil maksimal dan patut mendapat apresiasi dari para penonton. Arhan pun meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN dalam Piala Suzuki AFF 2020. Dia juga mendapatkan GOAL NXGN Award untuk Pemain Muda Turnamen yang didapat berdasarkan voting penggemar.

Tokyo Verdy mengaku telah mempertimbangkan untuk merekrut Arhan sejak bulan Agustus tahun lalu, tetapi terhalang oleh penyebaran virus Corona varian baru. “Kami tidak dapat pergi ke lokasi untuk melakukan negosiasi,” tulis Tokyo Verdy pada laman resminya.

Klub Tokyo Verdy pada awalnya didirikan dengan nama Yomiuri Soccer Club pada 1969. Ia kerap menjuarai Piala Nabisco selama 3 tahun berturut-turut pada tahun 1992-1994. Verdy juga menjuarai Piala Kaisar pada tahun 1996 dan 2004, juga Piala Champions Asia (ACL) pada 2006. Verdy mengalami kekeringan selama 13 tahun panjang tidak mendapat gelar juara, dan dengan hadirnya Arhan, semoga Verdy bisa mendapat promosi ke Liga J1.

Arhan pun turut bersuara mengenai masuknya dia ke klub Tokyo Verdy. Dalam video yang berdurasi 45 detik, penonton dapat melihat Arhan sedikit berbicara bahasa Jepang. “Halo semuanya, saya Pratama Arhan, bek kiri tim nasional Indonesia. Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di liga Jepang,” ujar Arhan.

“Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Verdy yang akan berjuang ke kasta tertinggi liga Jepang, dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossingsupply bola, dan lemparan throw in jauh ke dalam kotak penalti,” tambahnya. “Saya mohon dukungan kepada semuanya, yoroshiku onegaishimasu (terima kasih),” tutup Arhan dalam bahasa Jepang. (*/)

BACA JUGA: KISAH PERJUANGAN PRATAMA ARHAN: DARI BLORA KE NEGERI SAKURA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung