Sports

ATLET ESPORTS JUGA PERLU DAPET PELATIHAN FISIK SELAYAKNYA ATLET PADA UMUMNYA

Nestlé MILO membuat sebuah wadah olahraga bagi para atlet eSports. Walaupun banyak menghabiskan waktu di depan gadget, tapi mereka juga butuh loh pelatihan fisik layaknya atlet pada umumnya.

title

FROYONION.COM - Melalui Milo E-Activ Academy, Nestlé MILO membuat pelatihan bagi para atlet dan penggemar eSports untuk mengembangkan kemampuan fisik dan strategi dalam bermain game. 

Nestlé MILO juga bekerja sama dengan salah satu tim eSports, Rex Regum Qeon (RRQ), merilis beberapa video tutorial latihan fisik yang bisa diakses di situs MILO. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kesehatan kepada para pro players serta pemain game pada umumnya untuk selalu menjaga kesehatan tubuh walaupun harus berjam-jam di depan gadget. 

MILO turut merangkum empat poin utama yang ingin dicapai melalui program ini, antara lain performa, stamina, refleks, dan memori. Melalui latihan fisik yang rutin dan dilakukan secara tepat, para atlet eSports bisa lebih optimal dalam bermain dan berkompetisi. 

Contohnya dengan latihan refleks, atlet eSports dilatih untuk menanggapi stimulasi fisik dengan cepat. Seperti menangkap bola dan latihan fisik lainnya. Dengan meningkatnya refleks para atlet, nanti kalo lagi diserang di dalam game jadi bisa lebih cepet menghalau musuh juga deh. 

Main lempar, tangkap, dan menendang bola juga bisa membantu lo melatih refleks tubuh supaya lebih gesit. (Foto: Nestlé MILO)
Main lempar, tangkap, dan menendang bola juga bisa membantu lo melatih refleks tubuh supaya lebih gesit. (Foto: Nestlé MILO)

Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. Raden Isnanta, M.Pd. turut mengungkapkan apresiasinya terhadap Nestlé MILO. 

“Kami sangat mendukung dengan langkah yang dilakukan Nestlé MILO dalam menghadirkan MILO E-Activ Academy bagi para penggemar eSports di Indonesia. eSports telah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang diakui sejak 2020. Hingga saat ini, banyak tim eSports yang terdiri dari anak muda yang terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia hingga ke kancah internasional. Kami berharap kolaborasi Nestlé MILO bersama RRQ ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain eSports Indonesia yang akan menjadi kebanggaan bangsa kelak,” tuturnya. 

BACA JUGA: ATLET ESPORTS BERPOTENSI CEDERA HINGGA PENSIUN DINI?

Selain itu, kapten tim RRQ, Rivaldi Fatah atau yang lebih dikenal sebagai RRQ R7, turut memberikan respon positif terhadap inisiatif MILO ini. Menurutnya, latihan fisik juga dibutuhkan oleh para atlet eSports profesional agar nggak lupa sama kesehatan tubuh. 

Hingga saat ini terdapat 4 video latihan yang bisa lo akses juga Civs. Dalam video-video tersebut lo juga bisa ikutan latihan fisik ringan yang kebanyakan sih berupa gerakan stretching. Jangankan buat gamer, buat budak korporat dan pelajar pun gerakan-gerakan ini sangat berguna, Civs. 

Dilansir dari Alodokter, rutin melakukan stretching bisa meningkatkan kelenturan tubuh, memperlancar peredaran darah, mengatasi nyeri punggung, hingga meredakan stres loh,Civs. Solusi yang tepat bukan buat para anak muda jompo?

Spinal twist, salah satu gerakan peregangan yang bisa lo lakukan sehari-hari untuk melemaskan otot-otot bagian punggung dan pinggang. (Foto: Nestlé MILO)
Spinal twist, salah satu gerakan peregangan yang bisa lo lakukan sehari-hari untuk melemaskan otot-otot bagian punggung dan pinggang. (Foto: Nestlé MILO)

Nestlé MILO berkomitmen untuk menghadirkan beragam program olahraga lainnya sebagai bagian dari MILO ACTIV Indonesia, kayak MILO ACTIV Indonesia Race, Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar dan MILO ACTIV Academy.

BACA JUGA: BUKAN SEKEDAR LOMBA LARI, MILO ACTIV INDONESIA RACE 2022 AJAK PESERTANYA UNTUK BERWISATA KELILING JAKARTA

“Melalui MILO E-Activ Academy, Nestlé MILO menginspirasi masyarakat di Indonesia untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga, termasuk eSports. Olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim,” tutup Mirna selaku Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.