Sports

BUKAN SEKEDAR LOMBA LARI, MILO ACTIV INDONESIA RACE 2022 AJAK PESERTANYA UNTUK BERWISATA KELILING JAKARTA

Udah nggak asing di kalangan anak muda Indonesia tentang lomba lari maupun marathon yang banyak diselenggarakan di Indonesia bahkan luar negeri. Nggak heran juga, kalo kegiatan satu ini punya penggemarnya sendiri sehingga bisa jadi ide destinasi wisata baru yang menyehatkan.

title

FROYONION.COM - Pada Minggu (4/9) lalu, Nestlé Indonesia menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race 2022 (MAIR 2022) di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta. Sekaligus merayakan Hari Olahraga Nasional, MAIR 2022 berhasil gaet ribuan peserta. 

Acara ini juga turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., yang mengapresiasi terselenggaranya MAIR 2022 yang memberikan pengaruh kepada masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Beliau juga berharap acara ini juga dapat membantu meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta kolaborasi dengan masyarakat untuk mendukung UMKM agar ekonomi Indonesia dapat bangkit lebih kuat. 

Civs, ngomongin soal lomba lari ternyata MAIR 2022 ini bukan cuma sekedar lomba lari biasa loh. Tapi juga sekaligus untuk mempromosikan indahnya Kota Jakarta dan ragam budaya Indonesia kepada pesertanya. Wah, gimana caranya tuh? 

Rute lari di MAIR 2022 ini bermacam-macam sesuai dengan jarak lari yang diambil oleh masing-masing peserta. Bagi yang mendaftar untuk 2,5k Run Course melewati Jalan Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga mencapai garis finish di dekat area Parkir Timur Senayan. Beda lagi sama yang daftar 5k Run Course yang berlari sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. 

Jalan yang biasanya macet kalo hari kerja ini disulap jadi rute yang ramah untuk para pelari sambil menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi khas ibu kota. Serupa dengan yang daftar 10k Run Course, mereka juga akan melewati Jalan Jenderal Sudirman, kemudian ke Jalan Asia Afrika hingga kembali ke Gelora Bung Karno. 

Itung-itung bisa olahraga sekalian keliling Jakarta nih, Civs. Walaupun nggak menikmati pemandangan alam Indonesia, tapi lewat MAIR 2022 ini para peserta sekaligus diajak untuk kenal sama beberapa budaya Indonesia.

Kalo biasanya disemangatin sama cheerleader, MAIR 2022 malah nyemangatin pesertanya lewat pertunjukkan tari topeng yang merupakan tari tradisional khas Cirebon dan permainan angklung khas Jawa Barat. 

Jejeran penari topeng yang jadi penyemangat para peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022 untuk mencapai garis akhir. (Foto: MILO ACTIV Indonesia Race 2022)
Jejeran penari topeng yang jadi penyemangat para peserta MILO ACTIV Indonesia Race 2022 untuk mencapai garis akhir. (Foto: MILO ACTIV Indonesia Race 2022)

Rupanya, MAIR 2022 merupakan bagian dari campaign pariwisata kita yang bertajuk ‘Wonderful Indonesia’. Nggak heran kalo Nestlé Indonesia mengemas MAIR 2022 ini secara unik dan kreatif untuk nggak cuma jadi lomba lari aja, tapi sekaligus menjadi momen untuk membangkitkan sektor pariwisata Indonesia. 

Inovasi ini bukan menjadi hal yang aneh loh, Civs. Karena beberapa negara seperti Tiongkok lewat The Great Wall Marathon yang nggak lain mengajak pesertanya menikmati kemegahan Tembok Besar ChinaAfrika Selatan dengan The Big Five Marathon yang mengajak pesertanya berkeliling Cagar Alam Etenabi Safari sambil menikmati alam bebas bahkan ketemu singa, dan Indonesia sendiri dengan Borobudur Marathon yang berhasil menunjukkan kemegahan candi dan keindahan alam Magelang, Jawa Tengah kepada para pesertanya. 

Selain bikin sehat, ternyata lomba lari juga bisa ya jadi destinasi wisata yang unik dan menarik. Salah satunya juga lewat MILO ACTIV Indonesia Race 2022 yang berhasil mengajak anak umur 6 tahun sampai lansia berumur 70 tahun untuk olahraga bareng sekaligus berwisata keliling Jakarta. 

Kiranya inisiatif kreatif ini bisa terus dilanjutkan di berbagai tempat di Indonesia ya, Civs. Siapa tahu, MILO ACTIV Indonesia Race selanjutnya bisa diselenggarakan di kotamu! (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.