Sports

5 PEMAIN BASKET YANG MASIH AKTIF DENGAN KEMAMPUAN DRIBBLE TERBAIK

Salah satu momen yang seru itu saat nonton basket itu, saat nonton pemain dengan dribble yang memukau.

title

FROYONION.COM - Kemampuan dalam mengolah bola adalah skill yang sangat dibutuhkan di permainan bola basket. Khususnya jika berperan sebagai posisi point guard. Kemampuan dribble yang baik sangat dibutuhkan point guard untuk memecahkan pertahanan musuh.

Ditambah saat musuh terkena ankle break (gerakan pemain yang dapat membuat pemain lawan hilang keseimbangan dan jatuh) akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemain yang berhasil melakukannya. Pastinya untuk dapat melakukan ankle break, pemain harus memiliki kemampuan dribble yang baik.

BACA JUGA: FILM COACH CARTER, CERITA PELATIH BASKET YANG DISIPLINKAN ANAK MUDA DENGAN SURAT KONTRAK

Maka untuk kamu yang sedang belajar dribble, inilah 5 pemain basket yang masih aktif dengan kemampuan dribble terbaik ini dapat sebagai tambahan referensimu.

1. TRAE YOUNG

Trae Young memulai karir profesionalnya di NBA pada tahun 2018. Trae Young bermain cukup mencolok di tahun pertamanya. Kelihaiannya dalam menembak dan dribble yang memukau mampu membawanya menjadi kunci permainan tim Atlanta Hawks.

Trae Young memiliki rata rata 19.1 poin per game di tahun pertamanya dan terpilih sebagai anggota NBA All-Rookie First Team pada tahun 2019.

2. LAMELO BALL

LaMelo Ball merupakan yang termuda di antara Ball Brothers, Lamelo Ball memulai debutnya di NBA pada musim 2020/2021. Ia bermain dengan tim Charlotte Hornets di masa debutnya hingga sekarang. 

Seiringnya berjalannya waktu, LaMelo Ball mulai menunjukkan kehebatannya sebagai playmaker dan memiliki kontribusi yang signifikan bagi tim Hornets.

3. CHRIS PAUL

Chris Paul merupakan point guard yang sangat hebat, bahkan sampai dijuluki Point God karena keterampilannya yang sangat baik sebagai point guard. Ia dikenal dengan kecerdasannya dalam menjalankan strategi dan kemampuannya dalam mengatur serangan.

Sekarang ia bermain bersama dengan Stephen Curry di tim Golden State Warriors. 

4. STEPHEN CURRY

Siapa yang tidak tahu Stephen Curry? Terkhususnya anak basket. Stephen Curry merupakan shooter terbaik dalam Sejarah NBA dan banyak anak muda yang mengidolakan point guard Warriors tersebut.

Stephen Curry memiliki segudang prestasi di NBA. Ia telah memenangkan empat kali kejuaraan NBA, dua kali MVP liga, dan terpilih sebagai Final MVP 2022.

5. KYRIE IRVING

Kalau pemain satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Tidak dapat dipungkiri betapa bahayanya saat dia mulai memegang bola. Ia dapat mencetak poin dari manapun dia mau.

Banyak pemain pemain bintang NBA yang mengakui kehebatan Kyrie Irving dalam mengendalikan bola. Ia sekarang bermain di Dallas Mavericks bersama dengan Luka Doncic.

Sekian 5 pemain basket yang masih aktif dengan kemampuan dribble terbaik. Tentu ini tidak absolut benar, tapi tidak bisa disangkal bahwa kemampuan mereka dalam mengolah bola sangat ditakuti oleh tim musuh. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Ervin Kansali Daulay

Pecinta kucing