Movies

MAPPA RILIS ANIME ‘VINLAND SAGA’ SEASON 2 EPISODE PERDANA, BEGINI ALUR CERITANYA SAMPAI TAMAT

Anime Vinland Saga season 1 telah tamat pada 2019 lalu. Saking bagus ceritanya, ia mendapat penghargaan Anime of the Year 2020 kategori Best Drama. Berikut jalan cerita Vinland Saga season 2 berdasarkan manga, tanpa spoiler.

title

FROYONION.COM - Ending anime Vinland Saga season 1 menampilkan sosok pria di atas perahu yang sedang berlayar. Banyak yang mengira bahwa pria itu adalah Thorfinn, padahal bukan. Namun, dia turut menjadi tokoh penting dalam cerita Vinland Saga season 2.

Nama pria tersebut adalah Einar. Thorfinn dan Einar, keduanya dipertemukan sebagai pekerja di sebuah kebun milik saudagar kaya bernama Ketil di Denmark. Peristiwa di akhir season 1 ketika raja Askeladd membunuh raja Inggris Sweyn, Thorfinn terpisah dari rombongan raja Canute dan Thorkell.

Bisa diperkirakan bahwa fight scene di anime Vinland Saga season 2 tidak sebanyak di season pertamanya. Thorfinn masih memiliki kemampuan bertarung, tapi sudah tidak memiliki alasan untuk berperang. Hidupnya terasa hampa setelah ayahnya (Thor) dan Askeladd mati di depan matanya.

Namun, anime Vinland Saga menjadi sebuah pengembangan karakter yang sangat bagus bagi Thorfinn. Berkali-kali ia mencari alasan dalam hidup dan sulit sekali untuk menemukannya. Berkali-kali Thorfinn menggumamkan, “Kenapa aku harus hidup?

Thorfinn merasa bahwa tidak ada yang perlu ditakuti dari kematian. Bisa jadi, kematian adalah pengampunan dari hidup yang kejam dan dipenuhi oleh perang. 

BACA JUGA: MANGA BLUE PERIOD: PARADOKS ANTARA BAKAT VS KERJA KERAS

PERGOLAKAN PEMIKIRAN THORFINN

Sebagai mantan pengawal pribadi raja Canute, nyawa yang dihilangkan oleh Thorfinn sudah tak terhitung lagi. Atas pengalamannya di masa lalu, ia kerap mengalami mimpi buruk lantaran rasa bersalah atas nyawa yang ia hilangkan semasa perang bersama raja Canute.

Tidak hanya Thorfinn, raja Canute pun kerap memimpikan hal serupa. Vinland Saga season 2 menggambarkan bahwa perang adalah sesuatu yang menimbulkan trauma bagi korban perang maupun para prajurit. 

Semakin Thorfinn memikirkan arti dari perang, semakin dirinya ingin menjadi pasifis (orang yang menentang perang). Selain berusaha menyelesaikan pergolakan pemikiran di dalam kepalanya, konflik di kehidupan nyata pun ternyata tak bisa dihindari.

Berkali-kali Thorfinn dengan Einar berada dalam masalah. Einar yang merupakan korban perang merasa selalu ingin melawan tiap orang yang menindas dirinya. Berbeda dengan Thorfinn yang tiap selalu ada permasalahan, ia selalu berusaha untuk berkepala dingin.

Pergolakan pemikiran untuk memahami nihilisme dan optimisme dalam menjalani hidup terus bergulir seiring konflik yang Thorfinn alami. Apakah tinggal di wilayah yang damai dan terlepas dari perang hanya berupa angan-angan atau akan menjadi nyata? Thorfinn terus memikirkan hal tersebut.

BACA JUGA: PENJELASAN AKHIR FILM ALICE IN BORDERLAND SEASON 2, HATI-HATI SPOILER!

KONFLIK YANG TIDAK BIASA

Berbeda dengan cerita anime Vinland Saga season 1, kali ini Thorfinn berjuang membersamai korban perang yang tertindas. Perang merupakan keniscayaan kaum Nordik pada abad ke-11. Bertemu dengan Einar dan orang di sekitarnya, Thorfinn semakin menilai bahwa nyawa tiap orang sangatlah berharga.

Konflik yang terus hadir membuatnya bertemu dengan kawan lamanya, serta memaksanya untuk bertarung. Kini Thorfinn lebih punya prinsip ketika bertarung, serta ingin seperti ayahnya, Thor, yang memiliki jiwa prajurit sejati.

Thorfinn dalam Vinland Saga season 2, setelah melewati serangkaian peristiwa, akhirnya memiliki mental jauh yang lebih kuat dari sebelumnya. Tidak hanya Thorfinn yang berubah, tokoh lain di sekitar Thorfinn ikut mengalami pengembangan karakter. 

Visual yang disajikan tentu sangat bagus mengingat anime ini diproduksi oleh Mappa. Pada season pertama pun anime Vinland Saga mendapat penghargaan Anime of the Year 2020 kategori Best Drama.

Anime Vinland Saga season 2 akan sangat penuh dengan emosi, terutama menjelang akhir episode. Dapat dipastikan episode terakhir akan membuat haru penonton. Berdasarkan cerita manganya, anime Vinland Saga season 2 sangat layak untuk ditonton. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung