Movies

BACA MANGA TOKYO REVENGERS: TERNYATA PELOMPAT WAKTUNYA BUKAN HANYA TAKEMICHI?

Hanagaki Takemichi dalam manga Tokyo Revengers adalah seorang pelompat waktu. Dia bisa lompat ke masa lalu dan menyelamatkan orang yang dia cintai. Namun, upaya baiknya selalu mengalami hambatan karena ternyata, pelompat waktu bukan hanya Takemichi seorang.

title

FROYONION.COM - Pada chapter terakhir manga Tokyo Revengers, Takemichi dan Kakucho bertarung melawan Sanzu di dalam gerbong kereta. Sanzu sempat kaget ketika Takemichi berhasil menghindari serangannya dari belakang. Pada momen yang singkat itu, Sanzu bertanya pada Takemichi, “Apa mungkin kau juga pelompat waktu?”

Mendengar perkataan Sanzu, Takemichi pun jadi ikutan kaget. Padahal Sanzu berencana untuk menusuk Takemichi dari sisi butanya. Akhirnya, kereta pun berhasil berhenti dan tidak melindas siapa pun.

Sebelumnya, Sanzu menebas badan Kakucho dengan katana dan ingin menusuk Takemichi dari belakang. Namun, Takemichi mendapat “penglihatan” dan berhasil menghindari serangan Sanzu. Lalu Kakucho mendorong Sanzu hingga dia terlempar keluar kereta.

Kalimat Sanzu tentang “pelompat waktu” bikin Takemichi ikut berpikir-pikir. Namun, enggak bisa dipungkiri, kalau mungkin saja orang lain pun memiliki kemampuan melompat waktu sebagaimana Takemichi.

Selain Takemichi, berikut beberapa tokoh dalam manga Tokyo Revengers yang mungkin saja juga seorang pelompat waktu:

1. Sanzu Haruchiyo

Dialog Sanzu dengan Takemichi soal “pelompat waktu” ini menjadi pembuka atas kemungkinan, bahwa pelompat waktu bukanlah Takemichi seorang. Sangat mungkin bahwa Sanzu juga memahami “penglihatan” yang Takemichi miliki.

Takemichi baru memahami kemampuan “penglihatan” miliknya ketika Draken meninggal. Sangat mengherankan bagaimana Sanzu ternyata juga memahami kemampuan “penglihatan” tersebut.

BACA MANGA: APAKAH SIBYL SYSTEM YANG ADA DI ANIME PSYCHO PASS BISA DITERAPKAN DI INDONESIA?

2. Hanma Shuji

Sampai akhir chapter, manga maupun anime, Hanma selalu menjadi musuh bebuyutan Takemichi yang sulit dikalahkan. Hanma dijuluki sebagai zombie lantaran dirinya sulit tumbang walau sudah dihajar berkali-kali.

Takemichi sempat mengira bahwa pelompat waktu lainnya adalah Kisaki Tetta. Namun, sampai akhir hayatnya, Kisaki mengakui bahwa dia tidak tahu apa-apa soal itu. Oke, mungkin Kisaki memang enggak tahu, tapi bagaimana kalau selama ini Kisaki disetir oleh Hanma?

Hanma termasuk orang yang menghalalkan segala cara untuk menang, sama seperti Kisaki. Hanma terlihat begitu terobsesi dengan kejahatan, dan hal ini sangatlah mencurigakan. Sejak arc pertama, Hanma selalu menghambat rencana Takemichi menyelamatkan kekasihnya; Tachibana Hinata.

BACA JUGA: KENAPA PENGGEMAR ANIME ALIAS WIBU PINTAR?

3. Sano Manjiro alias Mikey

Kemungkinan bahwa Mikey adalah pelompat waktu memang lebih kecil daripada Sanzu dan Hanma. Namun, perlu disadari, walaupun Mikey memiliki keputusan yang absolut (tidak bisa dibantah), Mikey memiliki keadaan mental yang tidak stabil.

Pada arc terakhir manga Tokyo Revengers, Mikey pun akhirnya hanyalah anak muda berusia 17 tahun (1 tahun lebih tua dari takemichi). Dia masih belum memiliki prinsip hidup yang kuat dan masih mudah terpengaruh oleh orang-orang di sekitarnya. Orang-orang jahat seperti Kisaki, Hanma, ataupun Sanzu tentu dengan mudah dapat mempengaruhi Mikey.

Pada manga-manga Tokyo Revengers, Kakucho akhirnya meninggal sesaat setelah menyelamatkan Takemichi. Lalu Taiju Shiba, pemimpin geng Black Dragon generasi ke-10 datang membantu Tokyo Manji yang sedang terpojok oleh Kanto Manji dan Sanzu gagal membunuh Takemichi.

Saat ini Takemichi sedang berhadapan dengan Mikey, sangat kecil kemungkinannya bagi Takemichi untuk menang. Teori lain menyebutkan bahwa Akashi Takeomi, wakil geng Black Dragon generasi pertama, sekaligus mantan wakil ketua geng Brahman, akan turut hadir membantu Tokyo Manji.

Arc terakhir manga Tokyo Revengers masih sulit untuk tebak. Baca terus manga Tokyo Revengers supaya lo tahu siapa pelompat waktu selain Takemichi; apakah Sanzu, Hanma, atau Mikey? (*/) 

BACA JUGA: PEMBUAT MANGA ‘NINJA HATTORI’ FUJIKO A. FUJIO MENINGGAL DUNIA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung