Movies

3 REKOMENDASI FILM BARAT YANG WAJIB DITONTON DI 2023

Film apa aja yang udah lo tonton di awal tahun ini, Civs? Bisa dipastikan di tahun 2023 masih bakal dihiasi dengan film-film menarik yang sayang banget untuk dilewatkan. Nah, mending lo tandain dulu aja 3 rekomendasi film di bawah ini biar nggak ketinggalan jadwal tayangnya.

title

FROYONION.COM - Ingat nggak Civs, film apa yang menurut lo paling berkesan di tahun kemarin? 

Di tahun 2022, kita udah ditemenin berbagai tontonan menarik, mulai dari Doctor Strange: in the Multiverse of Madness sampai ditutup oleh Avatar: The Way of Water.

Dua film ini yang berhasil membuat gue beranjak dari rumah ke bioskop, karena emang worth it banget buat ditonton. Buat yang nggak suka keseringan jalan-jalan kayak gue, nonton film bagus adalah cara stress relief terbaik. 

Tahun ini pun udah banyak rekomendasi film yang nggak kalah seru dari tahun kemarin. Hampir tiap genre menyumbangkan film terbaiknya, mulai dari drama, animasi, horror, sampai action.

Meskipun banyak benget film seru di tahun ini, jangan sampai budget hiburan lo boncos ya, Civs. Katanya mau lebih melek finansial, kan?

BACA JUGA: TIPS MENGELOLA KEUANGAN BUAT ANAK MUDA SUPAYA MELEK FINANSIAL

Nah, untuk menghemat uang dan waktu buat nentuin film mana aja yang harus banget ditonton, langsung simak aja 3 rekomendasi film di bawah ini yak.

1. ANT-MAN AND THE WASP: QUANTUMANIA (RILIS FEBRUARI 2023)

Scott Lang, Cassie, dan Hope yang pakai kostum terbaru. Kok jadi mirip Power rangers ya? (Foto: Disney)
Scott Lang, Cassie, dan Hope yang pakai kostum terbaru. Kok jadi mirip Power rangers ya? (Foto: Disney)

Di tahun ini banyak banget film superhero yang bakal rilis, salah satu yang dinanti adalah Ant-Man and The Wasp: Quantumania yang akan jadi film pembuka di fase 5 dari Marvel Cinematic Universe.

Di film ke-3 Ant-Man ini, Scott Lang (Paul Rudd) bakal kembali menjelajahi alam kuantum. Kali ini, ia nggak pergi bersama superhero lain seperti di film Avengers: Endgame, melainkan bersama keluarganya sendiri.

Akibat penemuan yang diciptakan oleh anaknya, Cassie Lang (Kathryn Newton), mereka secara nggak sengaja harus masuk dan terjebak dalam alam kuantum tempat Kang the the Conqueror berada. 

Dalam trailer-nya, Kang yang disebut-sebut sebagai the next supervillains, terlihat menawarkan sebuah perjanjian agar keluarga Scott Lang bisa kembali ke dunia asalnya. 

Selain itu, Kang sebagai penjelajah waktu juga bilang kalau dia akan memberikan tambahan waktu, asalkan Scott Lang mau membantu Kang demi melancarkan misinya. 

Kira-kira apa ya yang diminta Kang kepada Scott Lang? Bisa jadi, permintaannya bukan hal yang mudah maupun menguntungkan bagi Scott Lang. 

Selain harus membantu penjahat, Scott Lang juga harus memilih antara menyelamatkan dunia atau keluarganya sendiri. 

Demi kenyamanan menonton film ini, ada baiknya lo tonton dulu deh film Ant-Man pertama di tahun 2015, Ant-Man and The Wasp (2018), dilanjut Avengers: Endgame (2019).

2. THE LITTLE MERMAID (RILIS MEI 2023)

Ariel akan kembali bernyanyi dengan suara indahnya dari bawah laut. (Foto: Disney)
Ariel akan kembali bernyanyi dengan suara indahnya dari bawah laut. (Foto: Disney)

Beralih dari film superhero, di bulan Mei kita akan diajak jalan-jalan melihat pemandangan laut yang indah lewat film yang satu ini. 

The Little Mermaid 2023 diproduksi sebagai film live action dari versi animasinya yang rilis di tahun 1989. 

Dulu, princess Ariel terkenal banget di kalangan anak 90-an. Makanya, para penggemar sangat berharap kalau film ini bisa se-otentik mungkin dengan tambahan-tambahan yang refreshing.

Karena bertema live action musikal, film ini juga bakal diiringi sama lagu-lagu yang di-remake oleh komposer Alan Menken. Kalau kurang familiar sama namanya, Alan  juga sering mengiringi lagu di film disney lainnya, seperti AladdinBeauty and The Beast, Tangled, dan masih banyak lagi. 

Jalan ceritanya masih sama kok, tentang Ariel seekor duyung dan anak bungsu dari Raja Triton (Dewa laut). Ia ingin memperjuangkan cintanya bersama Pangeran Eric yang hidup di daratan, meskipun harus melanggar aturan ayahnya sendiri. Cinta beda agama aja udah sulit, apalagi beda dunia kayak mereka ya, Civs. 

Selagi nunggu filmnya rilis, lo juga bisa tonton ulang versi animasinya di Disney+. Yuk nonton mumpung masih ada waktu.

3. OPPENHEIMER (RILIS JULI 2023)

Sosok Oppenheimer yang cerdas hingga dijuluki Father of The Atomic bomb. (Foto: Universal)
Sosok Oppenheimer yang cerdas hingga dijuluki Father of The Atomic bomb. (Foto: Universal)

Kalau film yang satu ini, lo pada pasti udah kenal sama aktor utamanya, Cillian Murphy. 

Film ini nantinya akan bercerita tentang kisah hidup seorang Robert J. Oppenheimer yang sedari muda udah ahli di bidang Fisika. Passion-nya dalam meneliti hal-hal berbau bahan peledak, akhirnya membuat ia jadi orang paling penting dalam proyek Manhattan saat Perang Dunia II, yaitu sebagai kepala penelitian.

Namun, ketika menjabat jadi Ketua Komite Penasihat Umum, dia malah menentang keras pembuatan bom hidrogen yang katanya punya kekuatan yang lebih dahsyat dari bom atom.

Dari sanalah ia akan berselisih paham sama musuhnya, yaitu Lewis Strauss yang diperankan sama Robert Downey Junior. 

Selain jajaran pemain yang udah nggak diragukan lagi, gue cukup penasaran apakah Murphy mampu menghapus persona Tommy Shelby dari serialnya dalam Peaky Blinders ketika memerankan Oppenheimer? Let’s see.

Itu tadi 3 rekomendasi film yang paling banyak ditunggu dan sering banget jadi bahan perbincangan di media sosial. Selain karena jalan ceritanya yang menarik, jajaran pemainnya juga menjanjikan banget. Kalau prediksi gue, film-film ini nantinya akan jadi trending topic di mana-mana. Salah satunya ada film incaran lo nggak, Civs? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

E. Nur Badriah

Seorang taurus dan babu dari seekor kucing persia