Music

TEDDY ADHITYA LUNCURKAN VIDEO MUSIK ‘KEMBALIKANKU’ YANG PENUH NOSTALGIA

Teddy Adhitya meluncurkan video musik untuk lagu "Kembalikanku" dari albumnya "semua, semua.". Video ini berbeda dari dua video sebelumnya karena menampilkan cuplikan video pribadi Teddy dari 10 tahun terakhir.

title

FROYONION.COM - Layaknya kapsul waktu, begitulah Teddy mengekspresikan dirinya melalui lagu ‘Kembalikanku’ dalam album semua,semua. 

Jika sebelumnya penyanyi asal Yogyakarta ini sempat merilis musik video ‘Seperti Setiap Hari’ dan ‘Caraku, Caramu’ dengan pendekatan animasi dan pemeran adegan, kali ini Teddy menayangkan video-video cuplikan yang tersimpan di galeri HP-nya di MV ‘Kembalikanku’. 

PENUH UNSUR NOSTALGIA

Layaknya membuat video throwback yang biasanya viral di akhir tahun, mungkin begitulah perasaan yang kita dapat setelah menonton musik video yang disutradarainya sendiri ini. 

Hanya mengandalkan isi galerinya, Teddy ingin mengedepankan kesederhanaan dan unsur nostalgia yang kuat. Maka dari itu, ia sendiri menamai video ini sebagai Teddy’s Time Capsule. 

BACA JUGA: PERMULAAN ALBUM BARU ARASH BUANA LEWAT SINGLE ‘I REALLY DO LOVE HER <3’

“Gue yang menyutradarai sendiri video ini. Isinya momen-momen yang menurut gue nostalgic. Kedekatan gue sama teman-teman, kedekatan gue sama kebiasaan gue, dan hobi gue solo travelling,” kata Teddy soal video barunya.

Tak alang, banyak cuplikan dalam musik video ini yang terkesan sangat estetik dan memanjakan mata. Mulai dari panorama alam yang tertutup salju hingga hamparan laut luas saat dirinya berkelana dengan kapal. 

Dari–mungkin–puluhan bahkan ratusan video yang lolos ke proses pengeditan, Teddy mengaku bahwa salah satu video yang turut masuk ke dalam musik video ini diambil 10 tahun lalu. Mengendap selama satu dasawarsa di HP-nya, rupanya potongan video itu bisa membawa kembali memori yang hampir luntur. 

Lantas, suasana nostalgia yang ingin ia gaungkan pun semakin terasa jika kita bisa memahami ceritanya. 

LAGU RINDU AKAN MASA LALU

Jiwa yang bebas dan rindu akan masa lalunya, mungkin itulah pesan yang ingin pria kelahiran 1991 ini ingin sampaikan. 

Lagu ini adalah salah satu buah yang Teddy dapat dari begadang. Cerita yang dikandung ‘Kembalikanku’ sendiri cukup universal dan bisa dipahami oleh semua orang–dengan interpretasi mereka masing-masing. 

Seperti kalimat pertama dalam lagunya–”Semua begitu membosankan”--Teddy ingin menggambarkan apa yang ia rasakan yakni rindu akan masa lalu. 

BACA JUGA: FORMULA THE ADAMS DALAM MERACIK MUSIK AGAR TETAP SEGAR

Rasa rindu itu mungkin dirasakan seorang ibu rumah tangga yang kangen masa mudanya ketika ia masih menjadi gadis muda yang penuh energi, atau bisa juga dirasakan oleh anak muda yang kerja di kantoran yang rindu disuruh tidur siang saat kecil.

“Ada beberapa lagu yang memang waktu gue bikin sudah ada visualnya di kepala gue. Jadi begitu nulis lagu itu gue sudah kebayang memang ini lagu harus divisualisasikan untuk dapat gambaran lengkap dari lagu itu sendiri,” jelas Teddy.

Dengan merilis MV terbarunya, Teddy berharap bahwa penonton bisa ikut merasakan perasaan nostalgic yang ingin ia sampaikan. 

Di tahun ini pun, Teddy memiliki ambisi besar untuk menyuarakan lagu-lagu di dalam album terbarunya, semua,semua, kepada para pendengar setia maupun pendengar barunya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.