Music

TAYLOR SWIFT NYANYIKAN 44 LAGU TANPA JEDA SEKALI KONSER, KOK BISA?

Siapa yang tidak kenal dengan Taylor Swift? Penyanyi dari Amerika Serikat tersebut baru baru ini menggemparkan dunia dengan menyanyikan 44 lagu dari 17 tahun karirnya hanya dibawakan selama tiga jam dan tanpa jeda lho.

title

FROYONION.COM - Taylor Swift, salah satu penyanyi dan penulis lagu paling terkenal di dunia, baru-baru ini menciptakan kehebohan di antara para penggemarnya ketika ia berhasil menyanyikan 44 lagu tanpa jeda dalam satu konser. Prestasi yang luar biasa ini pasti menimbulkan banyak pertanyaan bagi para penggemar dan orang-orang di luar khususnya mereka yang ada di industri musik, seperti bagaimana ia bisa melakukannya dan apa rahasianya. 

Pertama-tama, penting untuk dicatat bahwa ini bukanlah pertama kalinya Taylor Swift menyanyikan banyak lagu dalam satu konser. Selama karirnya yang panjang, Swift sudah sering mengambil tantangan untuk menyanyikan banyak lagu dalam satu konser, bahkan pada tur konser sebelumnya dia sudah menyanyikan sekitar 30 lagu dalam satu konser. 

Namun, pada tur konser terbarunya, yaitu "Lover Fest", Swift berhasil memecahkan rekor dirinya sendiri dan menyanyikan 44 lagu tanpa jeda dalam satu konser. 

Salah satu rahasia keberhasilan Swift adalah kesiapannya secara fisik dan mental. Sebelum tur dimulai, Swift sudah menjalani rutinitas latihan yang ketat, termasuk latihan vokal dan olahraga secara teratur. walaupun setelah lima tahun tidak ke panggung konser Taylor Swift masih tetap menjaga kesehatannya dan istirahat yang cukup agar kondisinya bisa tetap prima.

Selain itu, Swift juga memiliki tim produksi yang sangat terampil dan berpengalaman, termasuk tim pencahayaan, tata suara, dan tata panggung. Semua anggota tim ini telah bekerja sama selama bertahun-tahun dan memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menghasilkan konser yang sempurna.

Di balik kehebatan Taylor Swift ada mereka di balik layar yg selalu melakukan persiapan yang sangat matang dan maksimal setiap pertunjukannya, termasuk saat menyesuaikan setlist, mereka selalu menciptakan pengalaman visual yang menakjubkan, dan mengatur transisi antara setiap lagu sehingga walaupun membawakan 44 lagu tanpa jeda perform konser tersebut juga masih sangat berkelas dengan diiringi koreografi dan lighting yang bagus.

Yang terakhir, yang tak kalah pentingnya adalah dukungan dan cinta dari para penggemar. Konser tanpa jeda ini merupakan bukti dari seberapa besar antusiasme dan semangat dari penggemar Swift di seluruh dunia. 

Keberhasilan Taylor Swift dalam menyanyikan 44 lagu tanpa jeda dalam satu konser merupakan pencapaian yang luar biasa dan menunjukkan dedikasi serta keahliannya dalam dunia musik.’’Kami punya banyak waktu untuk mencoba menyimpulkan perasaan tentang betapa aku merindukanmu dan betapa bahagianya aku melihatmu,’’ kata Swift kepada sekitar 70 ribu Swifties, para penggemarnya, yang hadir. 

Konser Swift ini adalah konser pertama setelah sekian lama akibat pandemi Covid-19, Swift belum bisa menggelar konser untuk album-album barunya seperti Lover (2019), Folklore (2020), dan Evermore (2020). Karena itu, The Eras Tour merupakan bentuk perayaan bagi 10 album sepanjang kariernya. Set panggung pun dibagi menjadi sepuluh, masing-masing untuk tiap lagu dari artikel. 

Jika kalian ingin mencoba apa yang dilakukan Taylor Swift beberapa cara yang dapat kalian lakukan adalah mulai belajar  teknik vokal yang baik dengan cara Latihan menyanyi dengan lagu-lagu yang berbeda agar membantu kalian dalam memperluas rentang vokal dan meningkatkan kecepatan berpindah dari satu lagu ke lagu lainnya. Selain itu, menggunakan teknik napas yang benar juga sangat penting dalam menyanyikan banyak lagu secara berturut-turut. Pastikan, kalian sampai memiliki teknik napas yang baik. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Sulthon Amanulloh

Mahasiswa jurusan Sastra di kampus yang tidak terkenal dan menyambi bekerja menjadi kapster di sebuah barbershop