Music

TANPA SOUNDCHECK, SHEILA ON 7 BERI KEJUTAN DENGAN TAMPIL DI WE THE FEST 2023

Duta: “Perkenalkan Kami Sheila On F***ing ’75”

title

FROYONION.COM - Sebagai penonton, penulis dibuat kaget ketika secara mendadak Sheila On 7 dikabarkan akan tampil pada hari terakhir We The Fest 2023. Grup band asal Yogyakarta tersebut hadir sebagai pengganti band rock alternatif asal Inggris, yaitu The 1975. 

Sebelumnya, The 1975 dipastikan akan hadir di hari ketiga We The Fest tahun ini namun penampilan mereka terpaksa batal dikarenakan buntut kegaduhan yang dilakukan sang vokalis Matty Healy pada saat tampil di Good Vibes Festival yang bertempat di Malaysia.

Cukup disayangkan, karena pada awalnya, selain The 1975, ada Lewis Capaldi yang gagal tampil juga setelah doi membatalkan rangkaian tur dunianya, dan We The Fest termasuk ke dalam rangkaian tersebut.

Namun, Ismaya selaku promotor langsung menunjukkan komitmennya dengan menambahkan A$AP Ferg masuk ke dalam line-up mereka, kurang dari satu hari ketika The 1975 dipastikan batal tampil.

Selain A$AP Ferg, hal yang lebih ‘gila’ lagi tentunya ketika Sheila On 7 diumumkan akan hadir di We The Fest Stage, hanya berselang beberapa jam ketika mereka akan tampil.

Dengan kutipan Selamat Datang yang membentang di depan layar, lagu “Kita” ditampilkan sebagai pembuka oleh Sheila On 7 dan setelah selesai membawakan lagu tersebut sang vokalis Duta turut menyentil The 1975 dengan berucap: “Perkenalkan kami Sheila on f***ing 75,”

Setelah itu, Sheila On 7 melanjutkan dengan membawakan lagu-lagu terbaik mereka seperti "Betapa", "Hari Bersamanya", "Film Favorit", dan juga "Dan".

Saat tengah tampil di panggung, Duta lagi- lagi kembali menyebutkan The 1975. Ia menyindir perilaku kontroversial Matty Healy, vokalis The 1975, yang mencium bassist bandnya.

"Tadi di belakang ada yang nanya, jangan-jangan Duta nanti mencium Adam (bassist Sheila On 7)," ujar Duta yang kemudian disambut gelak tawa penonton. 

"Saya kasih tahu ya, saya ya milih-milih lah. Masa Adam?" tambahnya. 

Tampil secara mendadak bahkan tanpa soundcheck Duta, Eross dkk. Sukses mempersembahkan lagu-lagu favorit mereka. Bahkan mereka tampil dengan skillful. bisa dilihat ketika Eross menunjukkan skill gitarnya dengan berbalik badan. Tak kalah juga, Bonny, additional drummer bagi Sheila On 7 melakukan ketukan solo drum sambil ditutup dengan kain hitam.

Total 9 lagu dibawakan Sheila On 7 pada hari ke-3 We The Fest 2023. Meski suasana sudah malam, Duta dkk mempersembahkan lagu terakhir mereka dengan judul “Pagi yang Menakjubkan”.

Dipenuhi dengan kegembiraan serta teriakan histeris para penonton. Nampaknya, keputusan untuk mengundang Sheila On 7 untuk menggantikan kekosongan line-up dari The 1975 adalah keputusan tepat yang diambil Ismaya selaku promotor We The Fest. Keputusan tersebut mampu memutar balikkan keadaan, dan memenangkan hati pengunjung We The Fest 2023. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Alva Fratama

Mantan announcer radio kampus pada program olahraga yang bermukim di Parung Kota terkurung sejuta petarung.