Music

RAPPER ‘SKY-HI’ MENGENALKAN BUDAYA MUSIK JEPANG TERBARU LEWAT PROJECT D.U.N.K BERSAMA NIPPON TV

Diisi dengan grup musik dan dance ternama Jepang, kesuksesan project D.U.N.K kini bisa disaksikan setiap minggunya di YouTube. Mari simak project musik skala besar yang diinisiasi oleh SKY-HI dan Nippon TV!

title

FROYONION.COM – Mitsuhiro Hidaka atau yang biasa dikenal oleh penikmat musik J-Pop sebagai SKY-HI, bekerja sama dengan stasiun TV Jepang, Nippon TV, menciptakan sebuah project musik dan dance battle skala besar bertajuk D.U.N.K (Dance Universe Never Killed) pada Maret 2023 kemarin.

Awalnya, project ini digelar dari Februari 2023 sebagai salah satu program TV mingguan, dan puncaknya adalah event showcase di Makuhari Messe, Chiba, 3 hari berturut-turut pada Maret 2023. Project ini juga nggak main-main karena diisi oleh 14 grup musik dan dance ternama asal Jepang, misalnya BE:FIRST, &TEAM, GENERATIONS, BALLISTIK BOYZ, dan bahkan s**t kingz.

Bagi SKY-HI, tujuan dari project kali ini cukup simpel, yaitu ingin ‘membebaskan’ penghalang bagi grup musik dan dance Jepang untuk bisa dikenal ke seluruh dunia. Di dalam project ini juga, terdapat battle dance dan musik berbentuk chyper yang belum pernah ditunjukkan oleh masing-masing performer sebelumnya, juga dance finales yang saling ‘bertarung’ satu sama lain di panggung D.U.N.K.

Berkat keberhasilan project ini, SKY-HI dan Nippon TV mengumumkan bahwa keseluruhan project D.U.N.K akan ditayangkan setiap minggunya di kanal YouTube D.U.N.KEpisode pertama sudah bisa kalian saksikan sejak 13 Mei 2023 kemarin, lengkap dengan subtitle Bahasa Inggris!

SKY-HI mengatakan bahwa kolaborasi antar grup musik dance dan label seperti yang dilakukan D.U.N.K merupakan kesempatan yang sangat berharga dan limited.

Dan dengan diadakannya project ini, SKY-HI ingin memberikan pengalaman unik dan memorable kepada para fans di seluruh dunia. 

“Ini adalah kesempatan yang langka bagi penonton di seluruh dunia untuk melihat budaya baru di Jepang. Kami ingin mengundang seluruh orang untuk mendengar dan menikmati pertunjukan ini. Akan ada 10 episodes yang akan di-upload tiap minggu di YouTube. Mari jadikan momen ini sebagai titik balik bagi sejarah musik Jepang dan skena dance di Jepang. Saya bersemangat untuk dapat memperkenalkan D.U.N.K sebagai budaya baru ke seluruh dunia,” jelas personil group J-Pop ‘AAA’ ini.

Episode pertama D.U.N.K di YouTube dibuka dengan SKY-HI yang membawakan single dengan judul yang sama, yaitu D.U.N.K. Lalu, ada penampilan dari boy group Jepang, BE:FIRST, juga multinational boyband, &TEAM. Dalam episode ini juga, akan ada banyak perbincangan backstage dan behind-the-scenes dari masing-masing group.

Episode selanjutnya direncanakan untuk tayang di YouTube setiap Sabtu, berisikan interview dan footage eksklusif dari seluruh penampil dalam project ini, termasuk Ayumi Imazu, BULLET TRAIN, ShowMinorSavage, dan TOKYO GEGEGAY. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.