Music

MENUJU KONSER 20 TAHUN MALIQ & D’ESSENTIALS: PENUTUP SEKALIGUS BABAK BARU DALAM BERMUSIK

Sebelum membuka lembaran baru, Maliq & D’Essentials siap mengenang energi semasa muda saat baru merintis di industri musik

title

FROYONION.COM Angga Puradiredja, Indah, Ilman, Jawa, Lale dan Widi genap 20 tahun sudah mengarungi industri musik tanah air bersama-sama yang tergabung ke dalam Maliq & D’Essentials. Meski tidak sedari awal formasi tersebut berjalan, mereka masih memiliki eksistensi hingga saat ini. Lika-liku perjalanan dalam bermusik, sudah menghasilkan sembilan album yakni enam album studio dan tiga mini album.

Sudah menjamah berbagai kota-kota di Indonesia, mulai dari penonton angkatan mereka di masa remaja hingga menggaet generasi-generasi saat ini, Maliq & D’Essentials mengajak kita merayakan 20 tahun berkiprah di industri musik tanah air lewat konser yang akan digelar pada 14 Mei 2023 di Hall B3 dan C3 Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penjualan tiket sudah dibuka sejak 7 Maret 2023 dan ludes dalam waktu di bawah lima jam. Tidak perlu khawatir, penjualan tiket akan dibuka kembali pada 5 Mei sebanyak 2.500 tiket pukul 14.00 WIB di loket resmi Loket.com. Total kapasitas yang tertampung sebanyak 14.000 penonton.

Konser yang bertajuk 20 Tahun Maliq & D’Essentials dibuka dengan press conference mengundang rekan-rekan media di Little League, Jakarta Selatan. Cuaca jakarta yang tidak terlalu terik saat itu, dimulai pukul setengah satu siang dan dipandu oleh Iyas Lawrance. Pembawa acara membuka dengan menyambut para personel satu-persatu ke hadapan rekan media.

Lalu, baik pihak penyelenggara maupun Maliq & D’Essentials memaparkan persiapan jelang konser yang diselenggarakan pada 14 Mei nanti sudah mencapai 80%. “Kami fokus jangan sampai ada yang menghambat sedari pembukaan, pertengahan, gimmick, hingga selesai. Kami ingin semaksimal mungkin konser ini dengan membawakan lagu-lagu yang sesuai selera para personel, sering dimainkan, dan jarang dibawakan,” ucap Angga Puradiredja.

Terakhir kali mereka membuat setlist lagu saat manggung bersama The Groove bertajuk D’Essentials of Groove tahun 2016, pada gelaran konser nanti mereka akan membawakan 31 lagu berdurasi kurang lebih dua setengah jam dan terbagi ke beberapa babak. Tentunya dengan aransemen dan aksi panggung berbeda yang patut kalian nantikan. Tidak ketinggalan konser tersebut akan menampilkan tamu spesial yakni musisi Indra Lesmana.

Konser 20 Tahun Maliq & D’Essentials menjadi penutup catatan bermusik yang pernah tercipta sekaligus membuka lembaran baru perjalanan mereka. “Maliq & D’Essentials sudah berevolusi baik sebagai band, manusia maupun entrepreneur sedari 20 tahun yang lalu. Kami juga siap untuk melebarkan sayap di bidang lain akan tetapi tetap bermuara di musik. Kita lihat ke depannya seperti apa,” pungkas Angga.

Widi menambahkan, “Konser nanti akan kami dokumentasikan dari persiapan awal hingga konsernya. Hasil akhirnya masih kami diskusikan jadi belum bisa dipastikan ke dalam format apa. Kami lihat dulu masalah teknis apa yang terjadi di lapangan. Pastinya pre show dan after shownya akan kami share.”

Jadi, sudah sejauh apa persiapan kalian dalam menyambut dan merayakan konser 20 Tahun Maliq D’Essentials pada 14 Mei 2023? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Aldila Cahya Alam

Membaca dan menulis seperti anak Punk