Music

MENGENAL WHITE CHORUS, DUO POP ELEKTRONIK ASAL PARIJS VAN JAVA

Duo elektronik pop yang baru saja merilis album ke-2 ini mengajak para pendengar untuk merasakan "mixed feeling" masuk ke dimensi yang mereka ciptakan melalui lagu di album Limbo.

title

FROYONION.COM - Mungkin beberapa dari kalian tahu White Chorus karena potongan interview Baskara (Hindia) yang bilang ingin menonton live panggung beberapa musisi/band. Salah satunya adalah White Chorus.

Duo yang dibentuk pada tahun 2019 dan berasal dari Bandung ini terdiri dari Clara Friska Adinda dan Emir Agung Mahendra

White Chorus mengawali karir musiknya dengan merilis mini albumnya pada 12 April 2019 dengan judul Happy Sad yang dibalut genre musik mereka yaitu pop elektronik.

Tergabung dengan label Microgram Entertainment, White Chorus lalu mengeluarkan album pertamanya dengan judul FASTFOOD yang dirilis pada 2 Juli 2021.

Salah satu lagu di album tersebut menjadikan White Chorus sebagai Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Elektronik Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada tahun 2022.

Meskipun terbilang sebagai pendatang baru, White Chorus ternyata baru saja mengeluarkan album keduanya yang berjudul Limbo pada 2 Juni 2023 yang lalu.

Seperti tidak pernah kehilangan ide, White Chorus pada album Limbo ini seakan ingin membawa pendengarnya ke dimensi lain untuk berkontemplasi. Para pendengar diajak merasakan banyak keputusan dan meresapi keputusasaan, keresahan, serta kebimbangan melalui lagu-lagu yang mereka suguhkan di album satu ini.

Dirilisnya Limbo sebenarnya sudah terlihat dari bulan Mei kemarin sejak White Chorus memperdengarkan salah satu lagu berjudul “Don’t Want This To Be Over” yang melibatkan Mamoy Frengers dari Bleu House sebagai co-producer dan sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming sejak tanggal 5 Mei 2023.

Lagu tersebut menjadi lagu kedua White Chorus di tahun 2023 setelah sempat merilis lagu “This Feeling” pada bulan Februari.

Album Limbo terdiri dari 9 lagu. Sebanyak 8 lagu memiliki lirik dalam bahasa Inggris dan 1 lagu berbahasa Indonesia dengan judul “Amarah” yang merupakan satu-satunya lagu dan lagu pertama White Chorus yang memakai bahasa Indonesia. 

Adapun lagu lainnya yaitu “BLU”, “Myster”, “This Feeling”, “Somerset”, “Don’t Want This To Be Over”, “HoW cOuLd U”, “KAFFEIN”, dan “3AM”.

Banyak hal baru dan kejutan pada album White Chorus kali ini, pasalnya mereka juga berkolaborasi dengan rapper asal Medan yaitu Nartok yang juga baru saja merilis album keduanya pada 16 Juni 2023 dengan judul Safari

White Chorus menggabungkan pop elektronik dengan hip hop bersama rapper tersebut. “3AM” merupakan lagu yang mereka bawakan pada album Limbo yang dipenuhi dengan eksplorasi musik dan lirik. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dinar Nur Zaky

Mahasiswa Ilmu Komunikas yang sedang iseng-iseng nulis dan nyobain media musik, senang juga melakukan liputan-liputan independent.