Music

LEBIH MENGENAL IGMO: BAND ROCK MILIK WARGA LOKAL KEDIRI

Unit band rock IGMO segera merilis single serta merchandise pada 12 Mei 2023. Single ini sekaligus akan menjadi penanda akan lahirnya album kedua mereka.

title

FROYONION.COM - Berbicara tentang Kediri, kurang lengkap jika kita tidak mengenal IGMO. Unit band rock asal Kediri yang siap mengguncang para rockers tanah air dengan lagu terbarunya pada 12 Mei 2023, yang sekaligus jadi penanda akan lahirnya album kedua mereka.

Secara garis besar, penikmat musik di Kediri sangat beragam. Ada yang suka musik pop jawa, dangdut, dan bahkan rock. Keberagaman inilah yang menjadikan musik di Kediri lebih berwarna.

Pertama kali saya mengenal musik rock dari daerah saya sendiri adalah IGMO. Awalnya, mengenal pun juga melalui jejaring tongkrongan. Itupun pada pertengahan tahun 2022 setelah mereka merilis album pertamanya. 

"IGMO merupakan band rock milik warlok (warga lokal) Kediri", ucap salah satu teman di tongkrongan waktu itu.

(Sumber foto: IGMO)
Band rock asal Kediri IGMO. (Sumber foto: IGMO)

Pada 25 Februari 2022 lalu, mereka telah merilis album Take it Over yang di dalamnya terdapat 8 tracks. Dari album pertamanya itulah yang membuat saya suka dengan band ini. 

Bukan karena teman, tetapi memang karya yang mereka ciptakan memanglah layak untuk diapresiasi oleh banyak orang, karena mereka berani hadir dengan menyuguhkan musik rock di tengah-tengah gempuran pop culture

Unit rock yang diisi oleh Pradio (vokal, gitar), Iga (gitar), Anggra (bass), dan Bintang (drum) juga telah mempersiapkan single pada 12 Mei 2023, serta pada single ini menjadi penanda akan lahirnya album kedua mereka.

Jika kalian mengenal band rock Led Zeppelin, nah IGMO sendiri merupakan manifestasinya. Pradio sendiri mempunyai karakteristik suara serak rock basah ala Robert Plant dan ditambah dengan suara komposisi musik garapan mereka sendiri yang membuat kita semakin semangat mendengarkan musiknya.

Di sisi lain, menuju tanggal perilisan single "Dystopian Tropical Sojourn" , mereka juga merilis merchandise yang berkolaborasi dengan Psychosis. 

Nah, jika kalian masih penasaran dengan IGMO, kalian wajib mengunjungi, dan tak lupa menikmati karya-karya mereka di digital streaming kesayangan Anda semua. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Ricky Alfandi

Content writer, freelance jurnalist, suka musik dan suka nonton konser.