Music

KENALAN SAMA SARINA, PENYANYI POP-PUNK ASAL JEPANG BLASTERAN LEBANON YANG NYENTRIK

Penyanyi perempuan asal Jepang yang mendalami genre musik pop-punk, Sarina, kembali ke kancah musik internasional dengan single terbarunya berjudul ‘Melancholy Roads (No More)’ yang siap menyapa para pendengar di berbagai negara.

title

FROYONION.COM - Selayaknya industri musik Indonesia yang memiliki banyak skena, begitupun dengan Jepang. Salah satunya adalah skena pop-punk yang pertama kali muncul di Jepang tahun 1977 sebagai salah satu turunan musik hardcore. 

Beberapa band dan penyanyi ber-genre pop-punk dari Jepang pun cukup terkenal, seperti One Ok Rock, Shonen Knife, Murasaki. Tak alang, genre ini mampu menghimpun banyak penggemar baik dari Jepang maupun luar negeri. 

Pada 1 April 2022, Jepang kembali melahirkan salah satu musisi pop-punk perempuan bernama Sarina. Kemampuan musiknya yang tak diragukan lagi dalam bernyanyi dan menulis lagu, ditambah dengan paras eloknya hasil gen blasteran Jepang-Lebanon, menjadikan Sarina sebagai musisi pendatang yang cukup kondang. 

Bahkan nama Sarina sudah tersiar hingga ke negara-negara di Asia, Amerika Serikat, hingga Inggris. Lewat lagu debut-nya berjudul Identity, Sarina dengan jujur menunjukkan warna musiknya yang borderless. 

Pada 17 Maret 2023 lalu, Sarina kembali mewarnai skena pop-punk dengan lagu Melancholy Roads (No More). Rupanya lagu ini adalah ‘balasan’ dari lagu Melancholy Roads yang dirilis Sarina pada Januari 2023 lalu. 

Di lagu Melancholy Roads, Sarina menceritakan tentang rasa kesepian yang harus ia hadapi saat perempuan kelahiran Hawaii ini memutuskan untuk mengikuti impiannya untuk menjadi musisi. 

Kali ini melalui Melancholy Roads (No More), Sarina menceritakan jawaban dari kekhawatirannya. Melalui proses hidup yang ia jalani, pada akhirnya Sarina menyadari bahwa ia tak sepenuhnya sendiri. 

Kedua lagu ini akan relate bagi kalian yang kerap merasa kesepian saat terjun ke lingkungan yang baru. Bagi Sarina, lingkungan baru itu adalah dunia musik yang ia tekuni saat ini. Ia pun turut berpesan bahwa cepat atau lambat, kita akan bertemu dengan teman yang mendukung kita. 

Melancholy Roads (No More) dapat kalian nikmati di berbagai online streaming platforms serta YouTube untuk menonton music video yang juga dikonsepkan oleh Sarina. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.