Music

EKSPLORASI PERASAAN LEWAT ALBUM BARU FABIO ASHER YANG BERJUDUL ‘EVERLAST’

Album kedua Fabio Asher ‘Everlast’ menyajikan musik yang variatif. Terdapat musik pop, folk, RnB, serta rap yang bikin album ini jadi spesial untuk didengar.

title

FROYONION.COM - Album baru Everlast oleh Fabio Asher menjadi sebuah manifestasi dari harapannya untuk menciptakan sebuah karya yang dapat dikenang.

Fabio menjelaskan bahwa Everlast tidak sekadar menjadi judul album, tapi juga menjadi inti dari pesan yang ingin disampaikannya. 

Lagu-lagu dalam album barunya bercerita tentang bahagianya jatuh cinta, keluar dari zona nyaman, hingga hubungan dengan keluarga.

BACA JUGA: TEZA SUMENDRA RILIS EP BARUNYA BERJUDUL ‘MIDNIGHT NOTION’

Terdapat 10 nomor yang sudah ia siapkan dalam album keduanya ini. Masing-masing nomor memiliki ciri khas yang berbeda. Mulai dari aransemen, cerita di dalamnya, dan genre yang ia hadirkan.

Sejumlah genre yang bisa kalian dengarkan dalam albumnya antara lain folk, RnB, dan jazz pop.

TRACK REKOMENDASI UNTUK PENDENGAR BARU

Fabio turut memberikan rekomendasi berupa dua lagu untuk pendengar barunya. Dua nomor tersebut adalah “Hujan Hari Ini” pada album Everlast dan “Tersisa Rindu” pada album sebelumnya.

“Pendengar baru mungkin bakal suka dengan lagu folk judulnya ‘Hujan Hari Ini’,” ujar Fabio.

“Kemudian lagu ‘Tersisa Rindu’ untuk menguatkan diri. Lagu tersebut bisa hadirkan mood baru buat kalian yang mendengarkannya,” tambah Fabio.

KOLABORASI DENGAN MUSISI KPOP

Pada akhir tahun 2024, Fabio akan berkolaborasi dengan musisi asal Korea. Ia berharap semoga proses ini berjalan dengan lancar sehingga kolaborasi dengan musisi kpop tersebut bisa rilis pada Desember ini.

Fabio percaya bahwa musik memiliki kekuatan untuk menghubungkan manusia dengan berbagai cerita kehidupan. Lewat album Everlast ini, Fabio berupaya untuk menjadi bagian dari kenangan para pendengarnya.

“Semoga setiap lagu yang ditulis dan dinyanyikan dapat menjadi sebuah pesan yang tak akan pernah pudar, melainkan akan terus hidup, dan dikenang di masa depan,” ucapnya dalam press conference pada Kamis (6/6). 

Lagu-lagu karya Fabio dalam Everlast sudah bisa kalian dengarkan di seluruh platform musik digital. Semoga bisa mewakili berbagai perasaan kalian hari ini dan seterusnya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung