Music

BERKOLABORASI DENGAN MALIQ & D’ESSENTIALS, ASTRA SAJIKAN HIBURAN SERU KETIKA CAR FREE DAY

Alunan musik oleh Maliq & D’essentials yang familiar berhasil menarik perhatian banyak orang. Kolaborasi Astra dengan Maliq & D’essentials berhasil jadi hiburan berkesan bagi semua yang hadir saat Car Free Day pada Minggu (12/5).

title

FROYONION.COM - Hadirnya Maliq & D’essentials di atas halte Transjakarta Bundaran HI Astra berhasil menciptakan kerumunan di area Car Free Day kota Jakarta.

Walau penampilan Maliq & D’essentials baru dimulai pada 7.30 WIB, pagi hari pada Minggu (12/5) sungguh berbeda dari biasanya. Banyak dari mereka yang datang sejak pagi buta.

Konser Maliq & D’essentials
Foto dengan drone melihatakan betapa ramainya penonton konser Maliq & D’essentials (12/5).

Massa yang hadir terbagi menjadi dua: peserta Car Free Day yang kemudian tertarik untuk menonton konser, dan fans Maliq & D’essentials yang memang hadir ke Car Free Day untuk menonton konser tersebut.

KOLABORASI KREATIF

Konser tersebut merupakan kolaborasi Astra dan Maliq & D’essentials yang membuahkan pertunjukan konser bertajuk #TemukanSemangatBarumu.

Lewat konser tersebut, Astra berharap bahwa halte Transjakarta Bundaran HI Astra dapat menjadi tempat untuk menemukan semangat baru.

BACA JUGA: KONSER ‘MENGUDARA BERSAMA TEMAN TULI’ JADI RUANG BAGI IDGITAF LUNCURKAN ALBUM PENUHNYA

Pengunjung yang kami temui, Damar (26) berujar bahwa dia awalnya mengikuti Car Free Day penasaran dengan keramaian di halte Transjakarta pada pukul 6.00 WIB. Pemberitaan tentang adanya konser tersebut memang sudah ia lihat di media sosial. 

“Maliq & D’Essentials masuk [ke stage] pada jam setengah 8 pagi. Begitu Mas Angga (vokalis) menyapa penonton. Mereka [penonton] berteriak. Benar-benar kayak superstar,” terangnya.

DUKUNGAN TERHADAP INDUSTRI KREATIF

Lewat konser Maliq & D’Essentials di halte Transjakarta, Astra turut hadir memberikan dukungan terhadap industri kreatif Indonesia.

Bukan hanya musisi, Astra juga menggaet seniman asal Bali, Yessiow. Karya ilustrasi Yessiow yang penuh unsur “semangat” pun tersebar di berbagai sisi halte, dan memberikan wajah baru halte Transjakarta Bundaran HI Astra.

”Konsistensi Astra dalam berkolaborasi dengan sejumlah seniman tanah air merupakan wujud nyata dalam mendukung karya-karya yang dihasilkan generasi muda serta industri kreatif Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

“Kolaborasi ini diharapkan menjadi pemantik semangat generasi muda untuk terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” tambahnya.

BACA JUGA: AKAN KONSER LAGI DI INDONESIA, INI SEDERET FAKTA TENTANG AVENGED SEVENFOLD

Setelah tampil selama 60 menit, Maliq & D’Essentials kembali ke back stage. Para penonton pun bubar dengan kondusif kudang lebih dalam hitungan belasan menit.

Konser serupa pertama juga pernah digelar oleh Astra pada Desember 2023 dan Februari 2024 dengan tajuk yang sama, yaitu #TemukanSemangatBarumu.

Tiap-tiap masyarakat tentunya punya caranya sendiri untuk menemukan semangat. Dengan konser Maliq & D’Essentials di halte Transjakarta, harapannya dapat menularkan semangat bagi semua yang hadir, untuk hari itu maupun seterusnya. (*.)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung