Music

ARIEL AKAN TURUT MEMERIAHKAN PANGGUNG PESTAPORA, MEMBAWA KEMBALI PETERPAN

Band Peterpan akan hadir kembali setelah sekian lama tidak terdengar. Kali ini Ariel cs akan hadir sebagai personil Peterpan, bukan Noah, pada event musik Pestapora.

title

FROYONION.COM - Festival musik Pestapora sebentar lagi akan terselenggara dalam hitungan jam. Perayaan musik satu ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat – Minggu, 22 – 24 September di Gambir Expo dan Hall D2 Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Band pop rock yang menjadi favorit semua orang pada 2000-an bernama Peterpan juga akan hadir kembali setelah sekian lama. Sejumlah kolaborasi spesial, seperti Efek Rumah Kaca X Barasuara juga akan menjadi penampilan yang ditunggu-tunggu di Pestapora.

Boss Creator akan hadirkan sebanyak lebih dari 224 penampil dari berbagai genre musik yang akan menghibur seluruh pengunjung Pestapora. Sejumlah penampil tersebut akan terbagi ke 12 panggung yang tersebar di lokasi event.

BACA JUGA: MENGGENGGAM ‘RIMPANG’ LEBIH DALAM, ALBUM TERBARU EFEK RUMAH KACA

Pestapora 2023
Beberapa penampil yang akan memeriahkan panggung Pestapora 2023. (Sumber: Pestapora)

Hadir juga Banda Neira yang akan dibawakan oleh Ananda Badudu, Sheila On 7, Aldi Taher, serta Andre Taulany and Friends, dan penampil lainnya. Pestapora tahun ini akan sayang sekali bila dilewatkan.

“Kami tidak sabar untuk tampil di Pestapora tahun ini,” ungkap Ananda Badudu. “Kami telah mempersiapkan kejutan-kejutan spesial, dan akan memberikan penampilan yang tak akan terlupakan.

BACA JUGA: 8 PELAJARAN HIDUP BUAT GEN Z DARI ALDI TAHER  

Ratusan musisi dari berbagai genre mulai dari dari pop, rock, hip hop, jazz hingga dangdut, semuanya akan tersedia dan dapat kalian saksikan pada perayaan musik Pestapora.

Pengunjung akan dibuat bernostalgia dengan lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Duo Maia, serta Vina Panduwinata and Her Boys yang akan membawakan lagu-lagu andalan mereka pada era 90’s dan 00’s. 

Warna baru oleh kolaborasi boyband Smash X TBA juga akan hadir membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti "I Heart You". Twilite Orchestra turut menjadi sajian yang ditunggu oleh masyarakat karena pertama kalinya live orkestra akan bermain di festival musik skala nasional. 

Pestapora tahun ini turut menampilkan musisi populer luar Jawa yang patut untuk kalian saksikan, di antaranya Indonesia Timur Show, yang akan menampilkan Barry Likumahuwa feat Shine of Black, Doddie Latuharhary, dan Mellyanox.

Hadir juga Victor Hutabarat X Trio Ambisi feat Ricad Hutapea Power Band, yang akan membawakan musik rock khas Sumatera Utara. Lalu Kintani X Ipank X Ratu Sikumbang, yang akan membawakan musik khas Sumatera Barat.

“Pestapora adalah festival musik yang ingin merangkul semua kalangan,” ucap Kiki Aulia Ucup, Direktur dari Boss Creator. “Kami ingin menghadirkan hiburan yang berkualitas dan terjangkau bagi semua orang. 

“Dengan menghadirkan musik dari berbagai daerah di Indonesia, kami ingin menunjukkan bahwa musik Indonesia sangat beragam dan kaya akan warna, kami yakin para penikmat musik akan sangat mengapresiasi penampilan mereka!” tambah Ucup. 

BACA JUGA: TERNATE BUKAN HANYA REMPAH, ADA SKENA MUSIK ALTERNATIF JUGA

Selain pertunjukan musik, terdapat juga penampilan dari komunitas Stand Up Comedy Indonesia, market place, food and beverages area, dan lain sebagainya. Nama-nama komika yang akan tampil antara lain Aci Resti, Soleh Solihun, Adjis Doa Ibu, dan Kiky Saputri.

Komunitas pelancong asal Maluku juga akan membawakan berbagai macam makanan khas Maluku yang dapat dinikmati seperti gohu tuna, sarabati tidore, nasi jaha, bebek la pinra hingga makan ulat sagu.

Hingga saat ini tiket Pestapora masih tersedia dan dapat dibeli secara online melalui situs resmi Pestapora dan Blibli. Tiket daily pass dijual seharga Rp250.000, sedangkan Tiket 3 Day Pass seharga Rp700.000, harga tersebut masih belum termasuk pajak. 

Pestapora 2023 bekerja sama dengan IM3 dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Acara musik ini turut didukung oleh Authenticity, Multi Bintang Indonesia, OCBC NISP, Greenpeace, AXE, Teh Pucuk Harum, Blibli, Realme, Cornetto, dan Cleo.

“Terima kasih kepada para penikmat musik tanah air yang telah mendukung Pestapora selama ini. Kami akan terus berupaya memberikan pengalaman musik yang terbaik dan berkesan bagi Anda.” ujar Ucup. “Pestapora 2023 akan menjadi perayaan musik yang penuh kesegaran dan kegembiraan.” (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung