Music

ARASH BUANA PERKUAT PESAN DI ALBUM KEDUA DENGAN SINGLE ‘TAKE ME HOME’

Arash Buana merilis single terbaru "Take Me Home" yang mengawali perjalanan menuju album kedua. Lagu ini menggambarkan kisah patah hati dan kehilangan arah, dengan sentuhan musikalitas dari Rendy Pandugo.

title

FROYONION.COM Arash Buana, nama yang udah nggak asing lagi buat kalian para pecinta musik Indonesia, kembali bikin gebrakan di tahun 2024 ini. 

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser musik muda ini memang selalu berhasil mencuri perhatian dengan karya-karyanya. 

Dengan lebih dari sepuluh tahun berkarier, Arash udah punya satu album penuh berjudul Logic Mess (2022) dan banyak single keren lainnya. 

Nah, kali ini Arash hadir lagi dengan single terbarunya yang berjudul "Take Me Home".

KISAH DI BALIK "TAKE ME HOME"

Tahun ini, Arash kembali menunjukkan eksistensinya lewat single ketiganya, "Take Me Home". Sebelumnya, dia udah ngerilis dua single yang nggak kalah keren, yaitu "I Really Do Love Her" dan "Friends". 

Dua lagu ini sukses bikin hati para pendengarnya meleleh. Sekarang, dengan "Take Me Home", Arash siap ngasih kita lagu yang penuh emosi dan makna.

"Take Me Home" bercerita tentang seseorang yang patah hati, nggak punya pasangan, dan merasa kehilangan arah. 

BACA JUGA: GOOD OL’ DREAMS RILIS ALBUM ‘UNTUK PENGANTIN’ DALAM FORMAT VINYL DAN CD

Lirik lagunya bener-bener bikin kita terbawa perasaan. "If you belong to someone else. Then I’ll be gone. You’re where I belong. My great lost love. I’m holding on." Dari sini saja sudah mulai terasa kan bagaimana rasa sakitnya?

Lagu ini diciptakan Arash di awal tahun 2023. Dia terinspirasi dari lagu-lagu lama yang sering dia dengerin. "Kayaknya saya pengen buat yang gini juga deh. Saya cari topik yang lebih sederhana, which is like a heartbreak song. Cuma nantinya lebih ditambahin dramatisasi jalan dari setiap ceritanya, yang mana tetap dari konklusi dari lagunya ya si penyanyinya belum move on," cerita Arash.

KOLABORASI EPIC BERSAMA RENDY PANDUGO

Arash Buana tidak ragu untuk berkolaborasi dengan Rendy Pandugo dalam menggarap lagu terbarunya "Take Me Home". Kolaborasi ini menghasilkan perpaduan musik yang segar dan membawa Arash ke level baru.

Rendy, sang maestro musik, sukses menginterpretasikan visi Arash dengan sempurna. Arash bahkan mengaku kagum dengan kemampuan Rendy, "Saya tidak menyangka Rendy akan mau memproduksi lagu saya seperti ini. Dia mampu menerjemahkan ide saya menjadi sebuah karya musik yang luar biasa, dan ini menjadi bagian penting dari album terbaru saya."

Perpaduan kreativitas Arash dan kepiawaian Rendy dalam "Take Me Home" menjanjikan sebuah karya musik yang memukau. Lagu ini menjadi bukti komitmen Arash untuk terus mengembangkan musiknya dan menantang diri keluar dari zona nyaman.

Walaupun "Take Me Home" terdengar beda dari dua single sebelumnya, Arash berjanji kalau album keduanya nanti bakal jadi karya yang utuh kalau didengerin secara keseluruhan. 

Kata "Rumah" di judul lagu ini jadi representasi diri Arash karena dia sering nemuin inspirasi di tempat yang bikin dia nyaman, yaitu rumah.

Arash sering banget mengangkat cerita pengalaman pribadi di lagunya. "Take Me Home" juga jadi refleksi dari perasaan dan pengalaman dia. 

Arash mengungkapkan bahwa saat menulis lagu, ada beberapa bagian yang tidak ingin dia ungkapkan sepenuhnya karena masih ada batasan yang dia ciptakan. Dia merasa paling bebas dan terbuka saat berada di rumah.

Dengan rilisnya single "Take Me Home", Arash mengajak kita semua buat merenung dan merasakan emosi yang ada di lagunya. 

Album kedua yang ditargetkan rilis awal bulan Agustus 2024 ini diharapkan bisa memantapkan pesan yang ingin disampaikan Arash lewat musiknya.

Perjalanan karier Arash Buana yang penuh dedikasi dan eksplorasi musikal kembali terbukti dengan single "Take Me Home".

BACA JUGA: MERAYAKAN MUSIK DENGAN TEXPACK, SWELLOW, DAN RRAG DI KRAPELA, JAKARTA

Kolaborasi bareng Rendy Pandugo dan cerita pribadi yang mendalam bikin kita makin penasaran sama album penuh keduanya. Yuk, kita tunggu bareng-bareng album keren dari Arash Buana yang bakal segera rilis ini! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhamad Hendra Prasetya

Budak startup nyambi freelance