Movies

URUTAN NONTON FILM MISSION IMPOSSIBLE, ADA KISAH ROMANTIS SAMPAI DRAMATIS!

Demi pengalaman menonton yang lebih baik, ikuti urutan menonton film yang awalnya adalah serial tahun 1960-an ini.

title

FROYONION.COM - Moviemania kembali dimanjakan dengan aksi ikonik dari aktor ulung Tom Cruise lewat adegan di film Mission: Impossible - Dead Reckoning Part 1. Film yang dirilis pada 8 Juli 2023 ini melengkapi rangkaian Mission Impossible yang katanya akan dilanjutkan dengan Dead Reckoning Part 2 pada 2024 mendatang lho! 

URUTAN NONTON FILM MISSION IMPOSSIBLE
Sumber: https://www.missionimpossible.com/synopsis/

Buat kamu yang belum pernah dan bingung mau mulai menikmati serial ini dari mana? Simak urutan film Mission Impossible berikut ini. 

1. Serial TV Mission: Impossible 

Film ini berawal dari sebuah serial TV yang menceritakan James Phelps dan Steven Hill saat menjalankan misi lawan musuh negara. Kemudian untuk menjalankan misi ini, mereka bergabung dengan tim agen rahasia pemerintah bernama Mission Impossible Force.

2. Mission Impossible (1996)

Setelah serial Mission Impossible berhasil ditayangkan, kemudian muncul film pertama Mission Impossible yang disutradarai oleh Brian De Palma. Film pertama ini mengisahkan agen Impossible Mission Force (IMF) yang semuanya terbunuh kecuali Ethan Hunt. 

Ethan dituduh menjadi dalang di balik pembunuhan para agen IMF. Akhirnya untuk membersihkan namanya kembali, Ethan pun memburu pelaku pembunuhan.

3. Mission Impossible II (2000)

Pada urutan ketiga nonton film Mission Impossible adalah sekuel yang dirilis empat tahun kemudian usai film pertama tayang. Mission Impossible II menggambarkan Hunt yang diberi tugas untuk memusnahkan senjata biokimia. 

Tak sendirian, Hunt harus beradu akting dengan Sean Ambrose, seorang mantan agen IMF yang menciptakan senjata biokimia untuk memunculkan pandemi di berbagai negara.

4. Mission Impossible III (2006)

Sekuel ketiga Mission Impossible dirilis pada 2006. Film yang digarap oleh sutradara J.J Abrams kali ini menghadirkan karakter baru yang berperan sebagai tunangan Hunt bernama Julia Meade. 

Hunt diceritakan ingin pensiun dari IMF dan hidup bahagia bersama Julia Meade. Tetapi, Julia diculik oleh seorang pedagang senjata kelas dunia bernama Owen Davian sehingga peristiwa itu membuat Hunt harus berjuang menyelamatkan kekasihnya.

BACA JUGA: 6 REKOMENDASI FILM TEMA EDUKASI POLITIK BUAT GEN Z FIRST VOTERS

5. Mission Impossible: Ghost Protocol (2011)

Di urutan kelima film Mission Impossible memiliki judul yang agak berbeda dengan sekuel sebelumnya. Film yang dirilis pada 2011 ini mengisahkan Ethan Hunt dan tim barunya yang  berusaha melacak teroris kelas kakap dan memiliki akses peluncuran nuklir Rusia bernama Hendricks. Kode nuklir itu akan digunakan untuk menyerang Amerika Serikat.

6. Mission Impossible: Rogue Nation (2015)

Film keenam Mission Impossible menggambarkan Ethan Hunt bersama tim yang memiliki misi membasmi organisasi internasional. Organisasi ini beranggotakan para mantan agen-agen dinas rahasia beberapa negara dan dipimpin oleh Solomon Lane, sebagai mantan agen dinas rahasia Inggris.

7. Mission Impossible: Fallout (2018)

Tiga tahun kemudian sekuel film Mission Impossible ditayangkan. Kali ini film diproduseri oleh beberapa produser papan atas seperti Tom Cruise, J.J Abrams, Jake Myers dan Christopher McQuarries. 

Film ini mengenalkan karakter baru bernama John Lark yang diperankan oleh Henry Cavill. Mission Impossible: Fallout menceritakan kisah pasca-penangkapan Solomon Lane.

8. Mission Impossible: Dead Reckoning (2023)

Moviemania wajib banget nonton sekuel teranyar film Mission Impossible baru saja dirilis pada Juli 2023. Film ini berjudul Mission Impossible: Dead Reckoning yang berisi aksi-aksi dramatis serta menampilkan tokoh-tokoh baru dari bagian pertama film ini.

Itu tadi serangkaian perjalanan film Mission Impossible yang bisa kalian tonton bersama sahabat, teman, kekasih atau keluarga tersayang. Jangan lupa nonton sekuel terbarunya di bioskop! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annisa Nurma

Manusia pecinta kopi penikmat senja. Suka nulis, suka baca, suka kamu juga. Sehari-hari kerjaannya bikin naskah, VO dan ngedit konten.