Movies

REKOMENDASI 5 ANIME BUAT LO TONTON DI LIBURAN AKHIR TAHUN

Sambil menunggu anime mingguan lo yang masih on going, Froyonion mau ngasih rekomendasi 5 anime underrated yang oke banget buat lo tonton.

title

FROYONION.COM - Liburan akhir tahun bakal tiba sebentar lagi. Lo udah punya agenda belom buat mengisi hari libur lo? Froyonion akan memberikan rekomendasi anime buat mengisi hari libur lo. 

Kelima anime ini bukanlah anime populer seperti One Piece, Chainsaw Man ataupun Bleach. Melainkan anime underrated yang memiliki cerita bagus dan oke buat lo tonton, Civs. Berikut rekomendasi kelima judul anime versi Froyonion: 

1. BLUE PERIOD

Anime Blue Period bercerita tentang tokoh utama bernama Yatora YaguchiBlue Period atau “masa biru” ini termasuk anime slice of life yang menceritakan perjalanan manusia menemukan spesialisasi dan passion. 

Yatora sebagai tokoh utama memiliki penampilan bak berandal; memasang tindik, merokok, dan lain-lain. Namun, Yatora pun merupakan siswa teladan di sekolahnya. Konflik yang hadir dalam anime ini turut mempertemukan Yatora dengan passion atau tujuan yang dia inginkan.

Penulisnya yang bernama Tsubasa Yamaguchi ini seolah memberikan motivasi kepada pembacanya bahwa semua orang itu sama. Tiap individu memiliki bakatnya masing-masing. Lo tetap bisa “bersinar” dengan bakat dan kerja keras.

BACA JUGA: 5 GAYA RAMBUT COWOK YANG TERINSPIRASI DARI ANIME

2. ORBITAL CHILDREN

The Orbital Children adalah anime karya Mitsuo Iso. Anime ini terdiri dari 2 season dan keduanya sudah selesai pada 2022. The Orbital Children hadir dengan genre fiksi ilmiah (sci-fi) dan bercerita tentang anak-anak yang mengoperasikan teknologi.

Desain karakter anime The Orbital Children tampak sederhana tapi dengan sinematografi yang oke. Pada anime ini lo bakal melihat stasiun luar angkasa, drone, dan lain-lain. Anime The Orbital Children juga menyinggung tentang kehidupan manusia dan AI yang seakan saling berkompetisi.

Namun, sebagaimana yang kita tahu, AI sebagai teknologi yang canggih pun nyatanya tetaplah memiliki batasan dalam memahami manusia. Sebuah persoalan yang masih relevan hingga saat ini dan oke buat lo tonton.

BACA JUGA: JADI SARJANA BERKAT ANIME ONE PIECE, KOK BISA?

3. UNCLE FROM ANOTHER WORLD

Uncle From Another World merupakan anime yang baru rilis pada tahun 2022. Bercerita di zaman modern Jepang, tokoh Takafumi Takaoka menjemput pamannya yang baru saja terbangun dari koma selama 17 tahun setelah ditabrak truk.

Ternyata pamannya mampu menggunakan mantra sihir dan hadir dengan banyak misteri di balik koma selama 17 tahun yang dia alami. Takafumi membantu pamannya untuk beradaptasi dengan kehidupan pada masa kini sambil menggali ingatan asat pengalamannya berada di dunia lain selama masa koma.

4. GREAT PRETENDER

Anime rilisan 2020 ini bercerita tentang tokoh utama Makoto Edamura yang berprofesi sebagai penipu ulung. Pekerjaan tersebut kerap membuatnya berada dalam bahaya. Anime Great Pretender uniknya memadukan gaya klasik dan modern menjadi gaya visualnya.

Ia memiliki banyak latar tempat seperti Los Angeles ataupun London. Bahkan Great Pretender menampilkan dialog bahasa Inggris dalam anime sehingga membangun nuansa international heist yang lebih kental. 

Great Pretender adalah sebuah serial anime orisinal Jepang yang diproduksi oleh Wit Studio. Sutradara anime Great Pretender adalah Hiro Kaburagi dan jalan ceritanya ditulis oleh Ryota Kosawa

5. HI SCORE GIRL

Hi Score Girl adalah anime karya Rensuke Oshikiri yang rilis pada 2010. Anime ini berkisah tentang kehidupan seorang gamer bernama Haruo Yaguchi. Haruo kerap memainkan game pertarungan dan bertemu dengan gamer lain bernama Akira Ono.

Anime genre romance comedy memiliki penggambaran yang detail terkait perangkat lunak dan keras. Ia menampilkan gaya seni yang unik. Hi Score Girl pun sudah merilis season keduanya. Kalau lo menyukai anime berlatar dunia game mungkin lo bakal menyukai anime ini.

Kelima rekomendasi anime underrrated di atas cocok banget buat lo tonton sambil menunggu anime lainnya yang masih on going, seperti One Piece dan Chainsaw Man. Menonton anime juga menjadi solusi di saat liburan tapi lo males keluar rumah. So, tentukan dari sekarang anime mana yang ingin lo tonton di libur akhir tahun ini. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung