Movies

MONSTER: FILM THRILLER INDONESIA YANG DIPUTAR DI JAFF, SUDAH TAYANG DI NETFLIX!

Film ‘Monster’ hadir dengan genre psychological thriller. Tayangan tanpa dialog ini bercerita tentang sindikat penculikan anak kecil. Film Monster sudah bisa kalian tonton di Netflix!

title

FROYONION.COM - Sepanjang film Monster, kalian tidak akan mendengar satu pun dialog. Bercerita seorang penculik (Alex Abbad) yang mengincar anak kecil. Film Thriller ini sudah tayang di Netflix.

Sindikat penculik tersebut menargetkan dua anak sekolah dasar (Anantya Kirana dan Sulthan Hamonangan) yang baru pulang sekolah. 

BACA JUGA: REVIEW A KILLER PARADOX: DRAKOR NETFLIX DENGAN PREMIS SERU, TAPI MEMBINGUNGKAN

Keduanya masih mengenakan seragam, dan bermain di pusat hiburan atau arkade.

Upaya penculikan pun dimulai. Sulthan dan Anantya Kirana diculik. Keduanya dibawa masuk ke dalam bagasi mobil. Apa yang Alex lakukan terhadap kedua anak kecil tersebut?

NUANSA THRILLER PUN TERBANGUN

Sulthan menjadi target pertama yang dibawa ke dalam rumah persembunyian sindikat. Alex mengikatnya dengan rantai di dalam sebuah kamar lantai dua.

Anantya Kirana yang masih berada dalam bagasi berupaya keluar dari sana, dan masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan temannya, Sulthan. 

Namun, Anantya Kirana mendapati banyak hal mengerikan. Ia melihat gergaji, kamar dengan kamera, serta potongan tubuh anak kecil. Apakah ia akan berhasil menyelamatkan Sulthan?

BACA JUGA: REVIEW ‘PARASYTE: THE GREY’, KETIKA KEBENARAN MASIH TERLIHAT ABU-ABU

Monster
Sulthan (kiri) dan Anantya Kirana (kanan) memberanikan diri untuk kabur dari rumah penculik. (Sumber: Netflix)

Kegigihan Anantya Kirana dalam menyelamatkan dirinya dan Sulthan sangat menjadi perhatian dalam film tersebut. Ia tampil begitu hebat dengan segala keberanian menghadapi ketakutan di depannya.

Selain ketiga bintang yang telah disebutkan, film Monster juga dibintangi oleh Marsha Timothy. Kehadiran Marsha Timothy sebagai anggota sindikat menambah kengerian di dalam film Monster.

Sepanjang film, kalian akan melihat kamar yang gelap, ayunan senjata tajam, pun senjata api. Semua kejadian dalam film Monster hanya terjadi dalam satu film.

Monster Netflix
Marsha Timothy sebagai tokoh antagonis. Ia merupakan bagian dari sindikat penculik. (Sumber: Netflix)

DIPUTAR SAAT JAFF 2023

Film Monster pertama diputar dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) pada 2023 di Yogyakarta. Monster merupakan film produksi Falcon Pictures karya sutradara Rako Prijanto.

Monster sebagai film non-verbal memperlihatkan intuisi dan kepolosan seorang anak dalam menghadapi situasi yang sulit,” ujar Rako Prijanto. 

“Kami ingin menghadirkan sudut pandang dari anak-anak dan mengajak penonton untuk melihat dari perspektif tersebut,” tambahnya.

Monster turut memberi pesan moral bagi orang dewasa untuk selalu menjaga anak kecil, dan berhati-hati dengan orang berbahaya di luar sana. Film Monster sudah bisa kalian tonton di platform streaming Netflix. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung