Movies

EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO: APAKAH HAL YANG BELUM TERUNGKAP AKAN ADA DI SEASON 2?

Kdrama yang satu ini memang sudah tamat, tapi ada beberapa hal yang belum terungkap. Apakah hal tersebut akan terungkap di season 2?

title

FROYONION.COM - Industri media kreatif maupun hiburan di Korea memang lagi hangat-hangatnya sejak pandemi melanda, termasuk Kdrama. Kdrama atau Korean drama ini memang lagi diminati banyak orang, mulai dari remaja sampai orang tua. Namun beberapa waktu kebelakang, ada beberapa Kdrama yang lagi booming banget Civs, salah satunya Extraordinary Attorney Woo.

Drama ini menceritakan seorang pengacara yang memiliki autism spectrum disorder bernama Woo Young Woo. Walaupun memiliki sindrom autisme, karakter ini ternyata sangat jenius. Ini terlihat bagaimana Woo Young Woo menyelesaikan permasalahan kliennya di persidangan.

Kdrama ini telah menyelesaikan 16 episodenya beberapa hari lalu. Akan tetapi ada beberapa hal yang belum terungkap dan masih menjadi misteri bagi penggemarnya. Untung saja bakalan ada season 2 yang akan tayang di 2024 nanti, nunggu pemeran Lee Jun Ho selesai wamil dulu, hehe.

Lalu hal apa sih yang belum terungkap di season 1 ini? apakah hal tersebut bakalan terjawab di season 2 nanti?

Apakah Masyarakat Korea Nantinya Akan Tau Bahwa Woo Young Woo Adalah Anak Tae Soo Mi?

Di episode 8, ayah Woo Young Woo memberitahunya bahwa dia adalah anak dari Tae Soo Mi (pemilik firma hukum Taesan). Ada juga scene yang menunjukkan Woo Young Woo memberitahu Tae Soo Mi bahwa dia anak dari Woo Gwang Ho. Hal itu membuat Tae Soo Mi terkejut dan berkaca-kaca ketika Woo Young Woo berkata bahwa ia senang bertemu dengan ibunya.

Namun tidak semua orang tau bahwa Tae Soo Mi memiliki anak di luar pernikahan sebelumnya, hanya rumor yang beredar saja. Hanya CEO Hanbada yaitu Han Seo Yeong yang mengetahui bahwa Tae Soo Mi memiliki anak di luar nikah karena CEO Han berteman dengan Woo Gwang Ho. Hal tersebut juga menjadi ‘Kartu AS’ CEO Han untuk menjatuhkan Tae Soo Mi.

Kalau semisal season dua nanti bakal terungkap masa lalu Tae Soo Mi, pasti juga ada hal besar yang sedang dikejar oleh Tae Soo Mi. Woo Young Woo pasti juga akan kesulitan dengan kesehariannya yang dikejar-kejar wartawan. Terus apakah tidak ada masa lalu yang kelam juga dari CEO Han?

Hal Apa Yang Membuat CEO Han Ingin Menjatuhkan Tae Soo Mi?

Episode terakhir kemarin memang ada banyak hal yang belum terungkap, salah satunya penyebab kebencian CEO Han terhadap Tae Soo Mi. Ada scene ketika CEO Han melihat Tae Soo Mi dari mobil dan dia berkata “Aku melepasmu dengan mudah kali ini.” Ini yang bikin gue penasaran dengan motif dibaliknya.

Mungkin di season dua nanti bakal diceritakan masa-masa mereka bertiga (Tae Soo Mi, CEO Han, dan Woo Gwang Hoo) waktu kuliah kali ya. Kayaknya harus sih, biar kita semua tau ada cerita gelap apa ketika mereka kuliah. Tapi yang gue bingung kenapa CEO Han memanggil ayahnya Woo Young Woo dengan sebutan ‘sunbae’ (senior). Mungkin emang kakak tingkatnya kali ya.

Jangan-jangan mereka bertiga memang bersahabat, namun CEO Han cintanya bertepuk sebelah tangan dan dikhianati Tae Soo Mi. Bisa juga sih kalau plot twist-nya ibu Tae Soo Mi dan CEO Han itu sama tapi beda bapak wkwkwk.

Jung Myung Seok Akan Tetap Di Hanbada Atau Tidak

Jung Myung Seok adalah pengacara senior sekaligus atasannya Woo Young Woo di Firma Hanbada. Pengacara Jung memang memiliki riwayat penyakit kanker perut stadium 3. Menjelang episode terakhir, Pengacara Jung melakukan operasi pengangkatan kankernya dan operasinya berhasil.

Terlepas dari hal itu, pengacara Jung memang menyesali hidupnya yang didedikasikan hanya untuk bekerja, bahkan ia harus bercerai dengan istrinya karena hal ini. Setelah selesai operasi, pengacara Jung ingin rujuk dengan mantan istrinya namun dengan syarat bahwa ia harus berhenti dari pekerjaannya sebagai pengacara.

Kalau memang berhenti sih kayaknya bakal nggak seru lagi karena pengacara Jung udah nggak ada hubungan dengan Woo Young Woo, padahal chemistry keduanya sangat cocok ketika satu scene. Mungkin bisa jadi pengacara Jung masih tetap di Hanbada karena ada scene ketika mantan istrinya diajak makan bareng sama Woo Young Woo cs. Mereka juga memuji kerja keras pengacara Jung dan membuat ekspresi mantan istrinya agak canggung. Semoga mantan istri pengacara Jung berubah pikiran, hehe.

Pengacara Jung Jadi Rujuk Sama Mantan Istrinya Apa Enggak

Seperti yang udah gue singgung sebelumnya bahwa pengacara Jung ingin rujuk dengan mantan istrinya yaitu Choi Ji Soo. Banyak scene yang menunjukkan keduanya masih ada ketertarikan satu sama lain. Ketika pengacara Jung jatuh sakit, Choi Ji Soo pun juga ikut merawatnya. Semoga aja di season dua nanti mereka jadi rujuk dan akan ada love line baru. 

Kalau nggak jadi balikan sih bakal aneh aja, karena porsi penampilan Choi Ji Soo di season pertama ini kurang banyak menurut gue. Hal ini juga yang akan menentukan apakah pengacara Jung akan tetap di Hanbada atau tidak. Bisa jadi mereka rujuk dan membuat love line baru untuk season selanjutnya dengan cerita yang lebih kompleks lagi.

Kwon Min Woo dan Choi Soo Yeon Jadi Pengacara Tetap Di Hanbada Atau Tidak

Kwon Min Woo, Choi Soo Yeon, dan Woo Young Woo sebenarnya cuma pengacara kontrak selama setahun saja. Jika kinerja mereka bagus, mereka akan ditetapkan sebagai pengacara tetap di Hanbada. Hal tersebut yang membuat adanya persaingan kotor antara Kwon Min Woo terhadap Woo Young Woo. Namun lambat laun, Kwon Min Woo menyadari kalau Woo Young Woo tidak bisa terkalahkan.

Ada scene di episode terakhir ketika Woo Young Woo makan di kedai milik ayahnya, ia berkata kepada ayahnya bahwa dia sudah menjadi pengacara tetap di Hanbada. Nah, sampai episode terakhir selesai, tidak ada tanda-tanda bahwa mereka berdua juga jadi pengacara tetap di Hanbada. Gue ngarepnya mereka tetap jadi pengacara di Hanbada aja sih, biar Jang Seung Jun (seniornya pengacara Jung di Hanbada) kesel banget sama timnya pengacara Jung.

Kelanjutan Hubungan Kwon Min Woo Dan Choi Soo Yeon

Kedua karakter ini di awal-awal episode memang tidak cocok satu sama lain. Kwon Min Woo sendiri karakter yang cukup licik dan ahli siasat, sedangkan Choi Soo Yeon merupakan karakter yang tsundere menurut gue. Namun menjelang episode terakhir, kedua karakter ini memiliki ketertarikan satu sama lain.

Ini terbukti ketika Woo Young Woo cs bertugas ke Pulau Jeju untuk perjalanan dinas. Mereka berdua kerap bercengkrama dan Choi Soo Yeon memang tertarik dengan Kwon Min Woo. Di episode terakhir, Kwon Min Woo juga menuruti keinginan Choi Soo Yeon untuk bertindak bodoh di persidangan.

Namun sampai drama ini selesai, tidak ada kelanjutan yang pasti kisah hubungan mereka. Semoga aja di season 2 mereka jadi pasangan sebagai second lead, hehe. Soalnya porsi cerita hubungan mereka juga nanggung banget.

Itulah beberapa hal yang mungkin akan terkuak di season 2. Gue pengennya sih pengacara Jung rujuk dengan mantan istrinya tapi masih di Hanbada, Kwon Min Woo menyatakan perasaannya, Woo Young Woo nikah sama Lee Jun Ho. Kalau plotnya gitu sih nanti bakal ketebak perseteruan antara CEO Han dengan Tae Soo Mi.

Bisa jadi plot twist-nya pengacara Jung keluar dari Hanbada dan punya firma hukum sendiri. Terus Woo Young Woo cs pindah ke firma hukumnya, tapi kalau plot twist-nya begini bakalan aneh. Nanti perseteruan CEO Han sama Tae Soo Mi mau dibawa kemana? Yah, kita tunggu saja kejutannya di season 2 nanti Civs. (*/)

BACA JUGA: PENJELASAN FILM MENCURI RADEN SALEH, HATI-HATI SPOILER!

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dynasti Savira

Investor Reksadana, pro player Blossom Blast Saga, pegiat hidup monoton, dan penikmat seni tapi bukan air. Motto hidup : Semua masalah pasti akan berlalu, iya berlalu lalang.