Movies

DIBINTANGI ARIF BRATA, FILM ‘KELUAR MAIN 1994’ SAJIKAN KOMEDI ROMANTIS YANG SEGAR

Film ‘Keluar Main 1994’ bercerita tentang kisah cinta di masa sekolah. Menampilkan Arif Brata dan Alisa Safitri. Film asli Makassar ini mulai tayang di bioskop pada 28 Maret.

title

FROYONION.COM - Film Keluar Main 1994 bercerita tentang anak SMA bernama Ibrahim Miharbi alias Ibo (Arif Brata) yang bermimpi ingin menjadi kiper sepak bola profesional. 

Namun, sayang sekali, kedua orang tua Ibo menyuruhnya untuk berfokus di akademik. Kebiasaan Ibo berlatih sepak bola dengan ketiga sahabatnya pun jadi harus dikurangi. 

Belum lagi, Ibo baru saja mengenal Vivi, kakak kelas di sekolahnya. Benih-benih rasa cinta pun mulai tumbuh di hati Ibo. 

Dari semua hal tersebut, Ibo harus bisa menentukan hal mana yang menjadi prioritas. Apakah sepak bola, prestasi akademik, ataupun mengejar Vivi? 

BACA JUGA: JERSEY TIMNAS INDONESIA 2024 PANEN HUJATAN, APA YANG SALAH DARI BRAND LOKAL?

Keluar Main 1994 adalah film karya sutradara Ihdar Nur, produksi DL Entertainment, sebuah rumah produksi asal Makassar dan bekerja sama dengan Finisia Production. Berlatar lingkungan sekolah di Makassar, Keluar Main 1994 mengangkat sejumlah hal yang sedang tren pada tahun 90-an.

Mulai dari tren anak sekolah yang mengidolakan sepak bola, budaya ingin menjadi populer di sekolah dengan cara membuat band, maupun tren pergi ke perpustakaan untuk sekadar belajar. 

Film komedi romantis ini turut menyajikan fenomena, bahwa ada masanya, menonton pertandingan bola di televisi saat tengah malam menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Mengingat di zaman sekarang hal tersebut bisa dilakukan cukup dari smartphone.

BACA JUGA: 5 REKOMENDASI KANAL YOUTUBE INDONESIA YANG MEMBAHAS SEPAK BOLA, SPORTY ABIS!

Sosok Ibo yang mengidolakan René Higuita, seorang kiper populer asal Kolombia, sangat mewarnai Keluar Main 1994. Sejumlah adegan menangkap bola oleh Ibo ternyata melewati proses latihan langsung dengan kiper profesional.

“Saya diajar oleh kiper dari tim Persatuan Sepakbola Makassar (PSM),” terang Arif, pemeran Ibo dalam konferensi pers di XXI Epicentrum pada Senin (25/3). 

“Kiper tidak terlalu banyak gerak, harus selalu fokus dan menjaga kuda-kuda karena bola bisa datang dari mana saja. Saya latihan jadi kiper di lokasi syuting,” tambahnya.

Selain Arif Brata, Keluar Main 1994 turut menampilkan Alisa Safitri (Vivi), Ryan Hidayat (Ganes), Andreuw Parinussa (Pak Karim), dan Mellong (Daeng Hami). 

Selain hadir sebagai film untuk bernostalgia, Keluar Main 1994 juga hadir sebagai film keluarga. Film ini turut mengangkat optimisme tim nasional sepak bola Indonesia untuk maju ke Piala Dunia. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung