Movies

CRYSTAGELLA SAMPAIKAN SEMANGAT MERAIH KEBEBASAN DAN KEBAHAGIAAN LEWAT LAGU ‘HUE’

Musisi Crystagella baru saja merilis single terbaru berjudul Hue. Lewat lagu Hue, Crystagella meyakini bahwa tiap orang berhak untuk meraih kebebasan dan kebahagiaan.

title

FROYONION.COM - Crystagella atau yang biasa dikenal sebagai Krista adalah seorang metahuman. Pada bulan ini dia merilis single kedelapannya yang berjudul Hue. Lagu tersebut disajikan dengan gaya electro house dengan lirik lagu campuran bahasa Indonesia dan Inggris.

Lagu Hue terinspirasi dari mitologi Yunani. Sejak kecil pun Crystagella tertarik dengan anime Saint Saiya yang berlatar mitologi Yunani. Hue menceritakan seorang dewi kecil yang terkurung dan menginginkan kebebasan. 

Keinginan pada dirinya terbagi menjadi dua rangkaian emosi: rasa iri dan kebencian, yang tumbuh dari kehidupan yang nggak memuaskan, serta iri terhadap kehidupan bebas orang lain. Kehidupan yang monoton membuat dirinya menjadi seperti itu. 

Lewat lagu Hue, Crystagella ingin memberikan dukungan pada pendengar yang sehari-harinya merasa lelah dan jenuh, serta membutuhkan kebebasan, untuk beristirahat dan meraih kebebasan. Crystagella turut menyampaikan bahwa lo bisa meraih kebebasan tanpa harus merasa iri pada orang lain. 

Lewat lagu ini, Crystagella turut menyampaikan bahwa dia pun menjalani masa saat dirinya merasa terkekang. Merasa terkekang bisa jadi hanyalah sebuah sugesti. Bisa jadi juga sebetulnya diri lo terkekang, tapi lo tidak menyadarinya.

Hal ini juga mungkin terjadi pada banyak orang. Pada fase tersebut, lo mungkin melihat teman lo yang jadi dirinya sendiri dan sukses pada hal yang disukainya. Melihat hal tersebut, lo jadi membenci keadaan dan jadi bertanya-tanya dalam benak sendiri: “Kenapa gue nggak bisa sukses seperti dia?”

And that’s okay. Ada waktunya lo pasti meraih kebebasan dan kebahagiaan. Lo berhak untuk merasa bahagia. Crystagella berharap semoga tiap pendengar mendapat pesan dari lagu ini dan menyukai lagunya.

“Lirik lagu Hue udah gue bikin dari September akhir,” ucap Diana Kristarium, pemilik nama panggung Crystagella. “Lanjut mixing dan mastering, akhirnya single Hue rilis pada 11 November.”

BACA JUGA: CRYSTAGELLA: HATSUNE MIKU ALA INDONESIA BAKAL ADAKAN KONSER HOLOGRAM PERTAMA DI INDONESIA

Crystagella bilang bahwa menulis stori mungkin sebentar, tapi riset dan visualisasi karakter dewi tersebut membutuhkan waktu. Walau terinspirasi dari mitologi Yunani, single Hue menghadirkan cerita yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Proses membuat karya lagu menurut dia terasa menyenangkan, termasuk dalam membuat single Hue. Crystagella berharap semoga video klip Hue bisa segera rilis supaya bisa dinikmati tidak hanya lewat audio, tapi juga lewat video.

Crystagella juga berencana melakukan kolaborasi dengan musisi lainnya. Namun, namanya belum disebutkan. Dia hanya menyebutkan kisi-kisi bahwa musisi tersebut adalah aktor yang jago bermusik dan bernyanyi. “Coba tebak!” ucapnya. “Mungkin aja tebakan kalian betul.”

Single terbaru Hue dikelola dan diproduksi oleh Venuschrome Future Media and Entertainment, brand management dan brand development yang juga mengelola brand komik Ghosty’s Comic, dan juga musisi Hip Hop, R&B asal Jakarta, Kay Oscar yang juga terlibat dalam proses pengerjaan lirik single tersebut. 

Sebelum lagu ini rilis, Hue sempat dibawakan secara live pada acara pop culture terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Comic Con 2022 pada tanggal 1 Oktober 2022. Acara ini merupakan live perdana Crystagella yang tampil secara hologram yang di dalamnya ia dapat berinteraksi secara langsung dengan para penontonnya. 

Single Hue juga menjadi pembuka konsep baru Crystagella. Selanjutnya ia akan memproduksi sebuah album lanjutan dari konsep album sebelumnya yaitu “VIRTUAL AFTER ALL” dengan judul “VIRTUAL AFTER ALL: dressed up”

Crystagella mulai memproduksi musik sebagai disc jockey (DJ) sejak 2012. Secara umum, genre musik yang Crystagella buat meliputi musik 80-an dan 90-an, seperti synthpop, disco, funk pop dan house. Lo bisa mendengar lagu garapan Crystagella di Spotify ataupun di YouTube. (*/)

BACA JUGA: BAP. BILANG BIKIN LAGU ITU KAYAK MELUKIS, LO BISA GUNAKAN SEMUA PILIHAN WARNA YANG ADA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung