Movies

BERNOSTALGIA BERSAMA 3 DIVA DAN ERWIN GUTAWA, SAMPAI-SAMPAI SANDIAGA UNO IKUTAN NONTON!

Setelah 15 tahun nggak tampil bersama, akhirnya 3 Diva pun kembali hadir di depan para penonton Synchronize Festival 2022 dengan lagu-lagu lawas andalan kita semua.

title

FROYONION.COM - Setelah 15 tahun lamanya, 3 Diva yang terdiri dari Titi DJ, Krisdayanti, dan Ruth Sahanaya kembali tampil enerjik di atas panggung. Kali ini, secara spesial mereka bertiga berkolaborasi dengan maestro musik Indonesia, Erwin Gutawa, di panggung Synchronize Fest 2022, Civs.

Fakta unik! Hampir setengah pengunjung Synchronize Festival 2022 langsung menyerbu Dynamic Stage untuk nonton penampilan mereka! Wah, gimana nggak keren tuh, Civs?

Selama 55 menit, mereka membawakan lagu-lagu jagoan mereka. Nggak ada satupun lagu yang nggak sing along! Bahkan, 3 Diva pun kaget karena penonton Synchronize Festival 2022 yang notabene masih muda pun sangat menikmati sajian panggung para diva ini.

“Yang pasti happy banget, kita [3 Diva] apresiasi bahwa ternyata ada wadah untuk kita tampil pasca pandemi, 3 Diva dikasih kesempatan manggung dengan tema lokal lebih vokal,” ujar Krisdayanti.

Lebih lanjut, KD pun bilang kalo doi kaget, karena penonton masih berusia muda tapi masih mau nyanyiin lagu-lagu mereka.

Perihal manggung bareng lagi setelah 15 tahun lamanya mereka nggak tampil, Titi DJ bilang kalo latihannya sulit banget karena masing-masing diva punya kesibukan. Mereka cari waktu buat latihan, mengulas ulang lagu-lagu lama mereka bareng vocal director, dan dilanjut latihan 2x bareng Erwin Gutawa.

Juga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, tertangkap kamera sedang asyik-asyik nonton 3 Diva di venue, Civs. 

Wajar aja, performa 3 Diva di atas panggung emang nggak perlu diragukan lagi. Sound-nya enak didengar, penontonnya juga berhasil membuat 3 Diva happy bernyangi di atas stage.

“Seneng banget rasanya, rata-rata [penonton] yang datang sepantaran sama anak-anak kita ya, mereka liat emak-emak nyanyi,” jelas Titi DJ.

Perihal pemilihan lagu, para diva bilang kalo lagu-lagu yang dinyanyikan kebanyakan dipilih oleh Erwin Gutawa sendiri.

Contohnya, ada lagu Krisdayanti yang berjudul Cinta yang di-remix dengan nuansa koplo. Sontak, semua penonton jadi lebih lepas dan lebih asyik ketika sing along.

“Namanya kemasan panggung pasti agak berbeda dengan rekaman. Prinsipnya, kita harus banyak bikin variasi untuk satu lagu, contohnya dengan teknik mash up, memasukkan irama-irama yang mungkin familiar dengan para penonton, contohnya juga dengan koplo,” jelas Erwin Gutawa.

Soal penonton yang masih muda-muda, Titi DJ awalnya sempat punya ketakutan, apakah penonton masih bisa enjoy mendengarkan lagu-lagu lama mereka.

Tapi, nyatanya penonton pun menampik semua keraguan dan ketakutan yang dirasakan 3 Diva itu. Semua ikut bernyanyi dan menikmati.

Kalo kata Arie Daginkz selaku Director Synchronize Radio, 3 Diva adalah the last diva yang ada di Indonesia. Tapi, 3 Diva pun punya pendapat lain soal ini, Civs.

Krisdayanti percaya dengan regenerasi, doi juga bilang bahwa persiapan yang baik adalah kunci menuju posisi yang ditempati para 3 Diva sekarang. Untuk jadi ‘lebih’ memang butuh kerja keras.

Kalo kata Ruth Sahanaya, buat anak-anak muda yang aspire to be a diva, perlu banget punya komitmen dan konsistensi.

“Kalo mau maju dan jadi hebat, utamakan kualitas, sajikanlah yang terbaik,”  tutup Erwin Gutawa sekaligus memberikan tips bagi anak-anak muda yang ingin jadi keren dalam hal apapun yang dilakukan. (*/)

BACA JUGA: DOWN FOR LIFE DAN GONDRONG GUNARTO GABUNGKAN MUSIK METAL DAN GAMELAN DI SYNCHRONIZE FEST 2022

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.