Movies

BERLAYAR BERSAMA LUFFY MELALUI ONE PIECE LIVE ACTION!

Pada tanggal 31 Januari kemarin, melalui akun Twitter Officialnya, Netflix merilis Official Poster terbaru dari ‘One Piece Live Action’ yang tentu saja mendapat banyak sekali sambutan gembira dari para ‘Nakama’ di seluruh dunia.

title

 FROYONION.COM - Siapa yang tak mengenal Eiichiro Oda? Ia seorang pembuat manga (mangaka) jenius asal Negeri Matahari Terbit yang terkenal di seluruh penjuru dunia dengan mahakaryanya yang berjudul One Piece

Manga yang pertama kali terbit di Shonen Jump milik Shueisha pada tanggal 22 Juli 1997 ini berhasil mendunia dengan kisah petualangan seorang bajak laut bernama Monkey D. Luffy yang berkeinginan mengarungi lautan dan menjadi Raja Bajak Laut seperti pendahulunya yang bernama Gol D. Roger. 

Luffy mengarungi lautan untuk pertama kalinya bersama beberapa kru kapal. Mereka adalah Roronoa Zorro sebagai swordsman, Ussop sebagai sniper, Nami sebagai nahkoda dan Sanji Sebagai juru masak. 

Bersama kru kapal pertamanya, Luffy mengarungi lautan bersama kapal Going Merry dan bersamaan dengan itu pula petualangan mereka berhasil membuat siapapun di dunia ikut tertegun, bersemangat, menangis dan tertawa hingga saat tulisan ini dibuat.

KEPOPULERAN ONE PIECE

One Piece sendiri disebut sebagai salah satu dari “The Big Four” milik Shonen Jump di samping NarutoDragon Ball, dan Bleach yang memang pada saat awal-awal kemunculannya selalu bersaing di dalam kolom angket peringkat pembaca Shonen Jump. 

Kepopuleran One Piece sendiri tak luput dari tangan dingin seorang Eiichiro Oda yang berhasil menyusun sebuah kisah petualangan yang dipenuhi adrenalin di lautan lepas, bertemu musuh-musuh kuat dan perkembangan plot karakter yang dirasa jauh lebih manusiawi daripada manga-manga Shonen pada umumnya. 

Kendati karakter utamanya sendiri memiliki kekuatan tak masuk akal sih menurut gue tetapi bersama 3 manga lainnya seperti yang sudah disebutkan di atas, One Piece sering sekali bersaing untuk mendapatkan peringkat pertama mingguan di Shonen Jump.

Popularitas One Piece sebagai manga berlanjut segera setelah Shueisa mengumumkan serialisasi anime dari manga tersebut pada tahun 1999. 

Dua tahun selepas serialiasi manga pertamanya di tahun 1997 yang tentu saja membuat One Piece semakin dikenal dan mendapatkan sambutan yang baik dari seluruh pembacanya di seluruh dunia. 

One Piece juga merupakan manga terlaris sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini juga yang menyebabkan total penjualan Shonen Jump naik pada 11 tahun terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual dan merupakan manga tercepat yang mencapai total penjualan 100.000.000.

Hingga saat ini, One Piece menempati peringkat 1 dan memecahkan rekor sebagai manga terlaris sepanjang sejarah dunia dengan 300 juta kopi lebih terjual. 

 KETERTARIKAN NETFLIX DAN ADAPTASI LIVE ACTION

Sampai pada tahun 2020 lalu, One Piece tak pernah sekalipun mendapatkan kesempatan adaptasi live action

Selain dengan ceritanya yang terlalu complicated, alur dunia dan penceritaan serta beberapa kekuatan super yang dimiliki oleh beberapa tokoh dirasa mustahil untuk dibuatkan adaptasi live action-nya. 

Coba bayangkan? Bagaimana membuat seorang manusia bisa memanjang dan lentur seperti karet dan harus berkelahi saat yang bersamaan?? Sangat sulit bukan?

 Akan tetapi, zaman berkembang dan teknis visualisasi perfilman juga ikut diperbaharui. Pada tahun 2021 lalu, Netflix merilis poster bounty Monkey D. Luffy, Roronoa Zorro, Ussop, Nami dan Sanji yang diperankan langsung oleh karakter manusia asli. 

Sontak seluruh dunia dibuat gempar dan excited karena pada akhirnya semua penggemar One Piece di seluruh dunia bisa menyaksikan petualangan Luffy dan kawan-kawan secara real

Pemeran yang sudah diumumkan pun antara lain adalah Inaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy, Emily Rudd sebagai Nami, Mackenyu sebagai Roronoa Zorro, Jacob Romero sebagai Ussop dan Tazz Skylar sebagai Sanji. 

Proses syuting mereka sudah berjalan sejak pertengahan 2021 kemarin dan baru-baru ini, Netflix merilis Official Poster One Piece Live Action di akun Twitter resmi mereka. 

Begini bunyi tweet tersebut: “Adventure is on the horizon! One Piece sets sail in 2023”. 

Kabar ini tentu saja sekali lagi membuat gempar seluruh pecinta One Piece di seluruh dunia. Apakah karya adaptasi live action dari One Piece yang ditulis langsung oleh Eiichiro Oda ini akan sesukses adaptasi animasi dan film animasinya? Atau justru mengecewakan? Entahlah, tapi setidaknya layak untuk dinantikan bukan, Nakama? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Naya Rasendrya

Naya Rasendrya Movie Enthusiast, Produser Film Pendek dan fans berat film-film Wong Kar-Wai. Kata-kata Mutiara “Sombonglah jika memang ada yang bisa kamu sombongkan”.