Movies

‘BADARAWUHI DI DESA PENARI’ TAYANG DI IMAX, SAJIKAN PENGALAMAN SERU

Film horor ‘Badarawuhi di Desa Penari’ akan jadi film Asia Tenggara pertama yang menyandang title Made From IMAX. Prekuel ‘KKN di Desa Penari’ ini bisa kalian saksikan di bioskop pada 10 April.

title

FROYONION.COM - Untuk bisa diproduksi dengan kamera IMAX, sebuah film harus diseleksi mulai dari cerita hingga ke jajaran kru. Film horor Badarahuwi di Desa Penari pun lolos seleksi dan akan tayang di bioskop dalam layar IMAX.

Badarawuhi di Desa Penari adalah spin-off dari film horor populer KKN di Desa Penari. Bercerita tentang tokoh Badarawuhi sebagai pemilik sinden penari, sekaligus penguasa dimensi astral dari desa Penari.

Tokoh Badarawuhi juga dikenal kerap memberikan teror kepada pengunjung desa. Lewat film Badarawuhi di Desa Penari, penonton akan dibuat untuk memahami latar belakang dan tujuan di baliknya.

HADIR DALAM KUALITAS IMAX

Dari menonton trailer-nya saja, kalian sudah bisa merasakan betapa bagusnya kualitas gambar yang disajikan. Itulah hasil gambar yang diproduksi dengan kamera IMAX. 

Manjo Punjabi selaku produser menceritakan 3 kriteria yang harus dipatuhi untuk bisa menggunakan kamera IMAX.

“Seingat saya ada 7 kamera yang approve. Jadi kami hanya bisa memakai 7 kamera tersebut untuk syuting di IMAX. Itu jadi kriteria pertama,” terang Manoj.

BACA JUGA: MENURUT LO, KENAPA FILM KKN DI DESA PENARI BISA SUKSES CURI PERHATIAN PENONTON?

Ia melanjutkan, “Kriteria kedua: siapa sutradaranya, siapa DOP-nya, sanggup gak untuk bikin [film] untuk IMAX sesuai kualifikasi mereka?”

“Dan ketiga: filmnya punya isi gak?” tambahnya. “Karena kalau filmnya gak punya isi, IMAX juga rugi kasih layar box office untuk film tersebut.”

KENAPA HARUS IMAX?

Menyaksikan Badarawuhi di Desa Penari dalam kualitas IMAX tentu akan memberikan experience lebih ke penonton. 

“Kalau nonton film ini di IMAX, ada namanya istilah open gate dan close gate. Nah, kalau di bioskop yang biasa, itu close gate semua. Kalau di Imax, ada open gate dan close gate,” terang Manoj.

BACA JUGA: FILM ‘SIKSA KUBUR’ KARYA JOKO ANWAR, JADI PENGINGAT ATAU SEKADAR HIBURAN?

Manoj turut menceritakan keseriusannya dalam proses syuting Badarawuhi di Desa Penari di jakarta dan Yogyakarta, bahkan sejak proses test cam.

“Selain melihat berbagai angle, kami juga menilai apakah shot akan sesuai ekspektasi, kapan buka dan tutup. Semua itu ada pertimbangan,” terangnya.

Badarawuhi di Desa Penari akan tayang dalam sajian IMAX pada 10 April mendatang. Kalian boleh cek langsung kualitas gambarnya lewat menonton trailer Badarawuhi di Desa Penari berikut! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung