Kreatif

TAK DIDUGA! KOLABORASI GIRLBAND DUA GENERASI: NASIDA RIA DAN JKT48 DALAM #INIRAMADANKITA

Siapa yang pernah menyangka kalau bukan hanya di Korea Selatan girlband bisa saling berkolaborasi. Di Indonesia juga bisa! Seperti #IniRamadanKita oleh Google Indonesia yang menggabungkan Nasida Ria dan JKT48 dalam campaign terbarunya.

title

FROYONION.COM - Pada Kamis (14/3) kemarin, Google Indonesia kembali menyambut Bulan Ramadan dengan meluncurkan campaign terbaru mereka.

Sudah menjadi inisiatif tahunan sejak 2023 lalu bagi Google Indonesia untuk membuat sebuah dedicated campaign khusus Ramadan. Jika tahun lalu temanya adalah #IniRamadanKu, tahun ini perusahaan multinasional asal Amerika Serikat ini mengusung tema #IniRamadanKita. 

“Kalau kita melihat data di google trends minat masyarakat Indonesia untuk mencari informasi itu semakin beragam. Bukan hanya informasi seputar Ramadan, tapi juga munculnya beragam minat, hobi, dan gaya hidup. Kita melihat keberagaman ini istimewa dan keistimewaan ini juga ada di Bulan Ramadan yang istimewa pula. 

Karena pada kenyataannya, suasana Bulan Ramadan dirasakan oleh semua orang Indonesia, perayaan ini menjadi inklusif. Lewat berbagai layanan di Google, kita mau sama-sama menyambut dan merayakan Bulan Ramadan dengan #IniRamadanKita,” tutur Feliciana Wienathan selaku Communications Manager Google Indonesia. 

Google Indonesia
Feliciana Wienathan selaku Communications Manager Google Indonesia dalam acara #IniRamadanKita di Cafe Cali, Orient Hotel, Jakarta. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

BACA JUGA: INTERMITTENT FASTING: DIET SEHAT SEPERTI PUASA

KOLABORASI MENGEJUTKAN DENGAN NASIDA RIA DAN JKT48

Jika di tahun 2023 lalu Google Indonesia secara mengejutkan menggandeng grup kasidah asal Semarang, Nasida Ria, tahun ini Google kembali hadir dengan kolaborasi yang nggak kalah mengejutkan. 

Dengan konsep menggabungkan dua girlband dari dua generasi yang berbeda, #IniRamadanKita menggandeng kembali Nasida Ria dan JKT48 sebagai wajah baru mereka. 

JKT48 #IniRamadanKita
JKT48, Feliciana Wienathan, dan Nasida Ria di acara #IniRamadanKita. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Konsep ini sengaja diusung untuk melibatkan dua generasi yang berbeda dalam campaign Ramadan mereka, yaitu generasi muda dan tua. Tak kalah unik, lagu dan konsep music video berdurasi 2 menit 32 detik ini juga menunjukkan berbagai kebiasaan unik orang Indonesia saat bulan puasa. 

BACA JUGA: TIPS MENJAGA KESEHATAN SAAT PUASA

“Ternyata ada kebiasaan baru di bulan Ramadan ini, yang juga kita coba munculkan di video #IniRamadanKita. Misalnya kegiatan tufting membuat karpet atau sajadah yang lagi nge-trend. Atau bermain board game sambil ngabuburit. Kita ingin menunjukkan kebiasaan unik orang Indonesia selama bulan puasa juga di video #IniRamadanKita dengan treatment yang menghibur,” jelas Feliciana. 

Salah satu personil JKT48, Gita, juga turut membagikan cerita selama proses syuting #IniRamadanKita bersama Nasida Ria. 

“Kurang lebih ada 10 member JKT48 yang terlibat dalam syuting. Kalau lagunya, mungkin jadi tantangan karena nadanya dan cengkok yang nggak biasa kita lakukan di JKT48. Tapi proses syutingnya seru karena bisa kolaborasi dengan Nasida Ria juga,” tutur Gita, personil JKT48 generasi ke-6. 

Acara #IniRamadanKita
Gita dan Shani di acara #IniRamadanKita. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Shani, personil JKT48 generasi ke-3 juga merasa senang dan terhormat bisa terlibat dalam kolaborasi ini. 

“Tentu sangat senang karena ini pertama kalinya JKT48 bekerja sama dengan Google Indonesia. Semoga kalian semua suka ya dengan lagunya,” tutur Shani yang akan graduate pada 27 April mendatang. 

Kiranya inisiatif ini dapat mewarnai hari-hari berpuasa kalian semua dengan sedikit hiburan dari JKT48 dan Nasida Ria ya! (*/) 

BACA JUGA: TETAP SEGAR WAKTU PUASA, SALAH SATUNYA DENGAN BERGERAK, KOK BISA?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.