Kreatif

REKOMENDASI GAME PC CASUAL BUATAN DEVELOPER LOKAL YANG HARUS LO COBA MAINKAN DI WEEKEND INI!

Main Fall Guys di weekend tuh asyik, tapi game-game lokal kita juga nggak kalah menarik. Berikut ada rekomendasi game lokal yang bisa bikin weekend lo seru total. Cekidot!

title

FROYONION.COM - Momen weekend sih paling enak dipake bersantai dan mainin game-game kasual yang nggak bikin lo pusing ya, Civs. Contohnya ada game battle royale berbasis platform yaitu Fall Guys, yang beberapa waktu lalu bertransformasi jadi game ‘free-to-play’ alias gratis.

Banyak orang yang suka main Fall Guys karena keseruan yang disajikan, ditambah dengan gameplay yang terhitung singkat tapi mampu memberikan efek ‘nagih’, Civs.

Tapi, nggak cuma Fall Guys doang kok yang seru buat lo mainin. Dalam artikel kali ini, gue punya beberapa rekomendasi game buatan developer lokal yang menarik untuk lo mainin untuk mengisi akhir minggu.

Game lokal apa aja sih yang wajib banget lo coba mainin? Tenang Civs, gue punya list-nya nih. Mari disimak!

SAMUDRA: A DEEP SEA JOURNEY

Diproduksi Khayalan Arts, SAMUDRA berfokus pada kisah seorang anak kecil dalam mengarungi lautan yang tercemar. Sebagai pemain, lo akan menjalani petualangan bawah laut dan bertemu dengan para ‘makhluk’ di dalamnya. Seiring progress dalam game, lo juga akan membongkar rahasia ‘penghuni permukaan’ yang ternyata menjadi penyebab tercemarnya lautan.

SAMUDRA adalah game bergenre linear adventure bergaya 2 dimensi, dilengkapi sama puzzle-puzzle yang unik, dan juga elemen stealth. Yang kerennya lagi, soundtrack dalam game ini mampu menciptakan atmosfir yang khas. Kalo lo suka casual game yang mengutamakan cerita, experience, dan kesan yang membekas, maka lo wajib banget untuk coba mainin SAMUDRA.

Saat ini, SAMUDRA tersedia untuk di-download lewat platform Steam dengan harga spesial, yaitu sebesar Rp33.599 aja, Civs.

BACA JUGA: GALIH ARISTO: 'BOARD GAME INDONESIA PUNYA MASA DEPAN YANG CERAH'

WHEN THE PAST WAS AROUND

Game yang satu ini dikembangkan oleh Mojiken Studioindie game developer dari Surabaya. Mengusung model adventure point-and-click puzzle, When The Past Was Around mengisahkan tentang seorang gadis bernama Eda yang berusaha menemukan jati diri, meraih mimpi, sekaligus berpetualang dalam mencari cinta.

Kisah bittersweet karakter Eda yang disajikan dalam game ini mampu dideskripsikan dalam hand-drawn art yang cantik. Petualangannya juga diisi dengan puzzle-puzzle yang unik sembari ditemani dengan alunan biola di BGM yang sesuai dengan momen-momen yang tersaji dalam game.

Sama dengan game SAMUDRA, lo juga bisa dapetin When The Past Was Around di platform Steam seharga Rp44.999.

ESCAPE FROM NARAKA

Nah, yang satu ini punya tema yang lebih ‘hardcore’ ketimbang rekomendasi game yang sebelumnya, Civs. 

Escape From Naraka dikembangkan oleh Xelo Digital, sebuah studio game independen dari Bali, yang mengusung konsep first-person action platformer, mirip-mirip kayak Doom dan Mirror’s Edge gitu.

Game ini punya tema yang hellish banget. Mengisahkan tentang petualangan sang protagonis utama untuk membebaskan kekasihnya dari cengkraman Ratu Leyak yang bernama Rangda. 

Level-level yang ada dalam game ini juga kental dengan nuansa Bali, seperti ornamen dan juga soundtrack-nya. Didukung juga dengan fitur ray tracing dan DLSS yang bikin lighting dalam game ini terasa lebih realistis, nggak kalah deh sama game AAA buatan studio luar negeri.

Buat lo yang penasaran, mending langsung download aja Escape From Naraka di Steam dengan harga promo sebesar Rp22.500 aja!

Nah itu dia beberapa game lokal yang bisa lo cobain. Yuk kita sama-sama dukung industri kreatif lokal biar makin maju di taraf internasional~ (*/)

BACA JUGA: ‘NGOPI, YUK!’, MOBILE GAME LOKAL ADAPTASI WEBTOON YANG BIKIN LO NYAMAN BERJAM-JAM DI DEPAN HP!

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.