Kreatif

RAYAKAN ULTAH KE-30, CRAYON SHINCHAN KOLABORASI DENGAN TAHILALATS

Untuk merayakan tiga dekade serial Crayon Shin-chan, mangaka Yoshito Usui berkolaborasi bersama komikus Nurfadli Mursyid atau yang biasa dikenal sebagai Tahilalats.

title

FROYONION.COM - Baru-baru ini, kita semua dikagetkan dengan berita pengumuman dari komikus kenamaan asal Indonesia yaitu Nurfadli Mursyid yang dikenal sebagai @tahilalats  di media sosial Instagram mengenai rencana kolaborasinya dengan Crayon Shin-chan pada tahun ini. Tentu saja, ini menjadi sebuah kejutan bagi kita penggemar manga satu ini di Indonesia. 

Serial Crayon Shin-chan diciptakan tahun 1990 oleh mangaka Yoshito Usui. Yoshito Usui lahir di Prefektur Shizuoka, Jepang dan besar di kota Kasukabe, Prefektur Saitama, Jepang. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Teknik Kasukabe Prefektur Saitama pada tahun 1977, ia keluar dan mendaftar sekolah kejuruan desain sambil bekerja paruh waktu dan mulai bekerja di sebuah perusahaan yang berhubungan dengan periklanan.

Serial ‘Crayon Shin-chan’ dimulai pada bulan Agustus 1990, dan berubah menjadi serial anime sejak tahun 1992. Pada tahun 1993, versi film anime dari serial tersebut menjadi fenomenal sosial dan booming di seluruh penjuru Jepang.

Dalam seluruh kisah serial Crayon Shin-chan, selalu ada 2 elemen terpenting yaitu teman dan keluarga. Dalam proyek peringatan 30 tahun diungkapkan bahwa, pihaknya ingin membawa senyum kepada orang-orang yang terkena dampak penyebaran COVID-19 dan “cinta” adalah kata kunci dari proyek ini.

Crayon Shin-chan telah menyiapkan banyak proyek untuk perayaan peringatan 30 tahun kali ini. Kolaborasi dengan seniman sekaligus komikus asal Indonesia yaitu Nurfadli Mursyid adalah salah satu di antaranya.

Pemuda berusia 29 tahun ini telah memulai hobinya dalam membuat komik ini sudah ada saat usianya masih kecil. Awal mula nama komik ‘tahilalats’ ini tercipta saat ia membuat sebuah blog untuk menampung seluruh aspirasinya, di tahun 2014. Di saat bersamaan, dirinya yang memiliki tahi lalat itu pun akhirnya menamai blognya dengan nama Tahilalats.

BACA JUGA: TANDUK PUTIH: DIARY ‘LEBAY’ SEORANG KOMIKUS LAMONGAN

Dikutip dari goodnewsfromindonesia.com, konsep dari komik yang ia buat adalah komik strip dengan genre slice of life, yang temanya selalu berdekatan dengan hal-hal yang sering kita lakukan setiap hari. Tahilalats tidak memiliki karakter yang tetap dan bisa dibilang acak. Tapi dalam serial Tahilalats ada karakter spesial yaitu ‘pelayan baper’ dan ‘bapak motivator’.

Cerita yang dibuat oleh Tahilalats sering menyindir berbagai aktivitas sehari-hari remaja dan orang dewasa Indonesia. Mulai dari berbicara dengan orang lain, cara makan, dan lain-lainnya. Nurfadli menuturkan bahwa ia belajar membuat komik secara otodidak, dan sebagian besar inspirasi dan ide cerita didapatkan dari kehidupannya sendiri.

Karena kesuksesan yang dimiliki Nurfadli semakin melambung tinggi, kini ia pun mendapat kesempatan untuk berkolaborasi bersama Crayon Shin-chan dalam perayaan peringatan 30 tahunnya. Informasi ini dapat diketahui melalui laman akun Instagram @tahilalats. Meskipun dalam proyek ini masih tergolong rahasia, disebutkan akan ada banyak kejutan yang akan datang serta perkiraan kolaborasi ini akan rilis pada bulan Desember ini. 

Wahh… semakin ngga sabar nih civs, untuk melihat hasil kolaborasi mereka.  Jadi, kita nantikan bersama update-an terbaru selanjutnya dari mereka yaa~ (*/)

BACA JUGA: KINUR’S STORY: RESEP BERKIPRAH TANPA IJAZAH DI INDUSTRI KREATIF

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Elsa Evangelica

Elsa Evangelica