Fashion

REKOMENDASI 3 PASAR THRIFTING FAVORIT DI BANDUNG!

Bandung nggak cuman terkenal dengan banyaknya gerai distro, pabrik tekstil dan toko kain. Pasar tradisional baju bekasnya juga banyak, euy!

title

FROYONION.COM - Selain terkenal karena ragam kulinernya, Bandung juga terkenal dengan industri tekstil dan pakaian yang beragam dengan kualitas bahan yang raos pisan, euy! Selain banyaknya gerai distro, pabrik tekstil dan toko kain yang lengkap, Bandung juga punya banyak pasar tradisional khusus baju bekas. 

Kalian bakal ngerasain sensasi belanja baju bekas di beberapa titik daerah Bandung, nggak hanya di pusat kota. Beberapa pasar tradisional baju bekas di Bandung yang wajib kalian kunjungi antara lain:

1. PASAR LILIN ASTANA ANYAR 

Lokasi pasar ini dekat dengan Lapangan Tegallega, Bandung. Pasar yang ramai di sore sampai malam hari ini sebenarnya nggak hanya jual baju bekas. Ada juga sepatu bekas, jam bekas dan sebagainya.

Pasar ini cocok buat yang mau melepas penat dengan thrifting ria di malam hari. Di sana juga banyak pedagang makanan, bisa sekalian cari makan malam, tuh! He-he.

BACA JUGA: LO HOBI THRIFT SHOPPING ATAU BELANJA BAJU BEKAS? BEGINI CARA MEMBERSIHKANNYA!

2. PASAR JUMAT DEPAN PUSDAI

Pasar yang beroperasinya cuman hari Jumat aja ini berlokasi di depan Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam), Bandung. Cocok, nih abis shalat Jumat mampir, tapi untuk menghindari keramaian bisa berkunjung saat pagi atau siang. 

Karena pasar ini beroperasi dari jam 07.00-15.00 WIB. Pasar kaget ini nggak hanya jual baju bekas tapi ada juga baju baru. Jadi kudu teliti dan pintar-pintar mendeteksi, ya!

3. PASAR INDUK GEDE BAGE (CIMOL)

Kalau pasar yang satu ini, letaknya agak jauh dari pusat kota. Walaupun agak jauh, tapi pasar yang juga disebut Pasar Cimol ini sudah eksis sejak sejak era 90-an. Bahkan Pasar Cimol ini dikenal sebagai pusatnya baju bekas skala Bandung Raya sampai Jawa Barat! 

Beragam model dan merk baju ada semua di sini, mulai dari baju bekas ala vintage, sporty, khusus baju kemeja putih sampai khusus pakaian dalam ada semua di sini. Pasar ini buka dari pagi sekitar jam 08.00 sampai sore jam 17.00 WIB

Itu tadi beragam pasar tradisional baju bekas yang ada di Bandung. Bisa dipilih aja mau mampir yang mana, hehe. Ada yang paling enak dikunjungi malam hari, ada juga yang bukanya seminggu sekali. K

alian jangan ragu buat nego, ya kalau mau thrifting di pasar tradisional dengan transaksi secara langsung gini. Sebelum nego, riset harga dulu tentunya biar sama-sama enak antara penjual dan pembeli. Selamat ber-thrifting ria di Bandung! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anisah Meidayanti

Mantan anak FOMO yang sekarang hijrah jadi JOMO. Suka riset, suka nulis dan suka kucing!