Fashion

DERETAN KOLEKSI BARU NEW BALANCE DALAM MOMEN ‘GREY DAYS 2024’

New Balance menyambut momen bersejarah Grey Days dengan sejumlah rilisan menarik. Tersedia dalam katalog sepatu dan apparel. Perayaan ini berlangsung sepanjang Mei 2024.

title

FROYONION.COM - Brand New Balance menghadirkan koleksi serba abu-abu dalam perayaan bertajuk Grey Days. Apa itu Grey Days?

Grey Days adalah penghormatan atas signature colour dan legacy New Balance yang terus berekspresi dan berinovasi dengan koleksi serba abu-abu. 

Perayaan tersebut telah menjadi event tahunan di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Momen ini akan berlangsung sepanjang bulan Mei 2024. 

BACA JUGA: APA SIH BEDANYA 'STYLE' DAN 'LOOK' DALAM FASHION?

Pada Grey Days 2024, New Balance merilis sejumlah produk baru yang eksklusif secara global. Berikut produk New Balance edisi Grey Days meliputi sepatu dan apparel.

1. New Balance 327

New Balance 327 Mengusung konsep retro dan klasik. Sepatu ini terbuat dari bahan kombinasi kulit nylon dan suede

Bahan yang digunakan bisa memberikan fleksibilitas dan bobot yang ringan sehingga cocok digunakan untuk beraktivitas seharian.

Tampil dengan desain modern, sekaligus tambahan pada bagian upper berupa siluet ikonik yang klasik khas New Balance tahun 70-an. Cocok dipadukan dengan tampilan kasual seperti kemeja, kaos, hoodie.

2. New Balance 550

Sneaker New Balance 550 hadir dengan desain vintage dan warna yang cerah. Sepatu ini menggunakan bahan kulit dan polyester daur ulang yang ringan dan lentur.

New Balance 550 cocok dipadu dengan outfit casual, street style, ataupun dipakai oleh dancer. 

Teknologi yang terancang pada produk ini mampu memberikan kenyamanan dan membangkitkan performa.

3. New Balance 574 featuring Sainte

Hadir dengan warna yang beragam, New Balance 574 sejatinya pertama kali dirilis pada 1988. Koleksi nomor 574 ini juga menjadi salah satu favorit rapper asal Leicester, Sainte. 

New Balance 574 dilengkapi sol berjenis ENCAP buatan New Balance. Materialnya terdiri dari busa EVA yang dibungkus dengan cangkang plastik poliuretan.

Teknologi tersebut membuat New Balance 574 mampu mengikuti bentuk kaki pemakainya. Walau terlihat casual, sepatu ini juga bisa mampu menambah stabilitas sehingga juga cocok dipakai untuk aktivitas berlari.

4. New Balance 9060

New Balance 9060 adalah interpretasi dari elemen klasik pada seri New Balance 990. 

Seri ini terbuat dari bahan suede lembut dan breathable mesh. Bagian atasnya akan memeluk sehingga mencegah kaki kalian berkeringat. 

Sementara unit midsole yang tebal pada New Balance 9060 dilengkapi dengan teknologi ABZORB dan N-ergy. Sepatu ini terinspirasi dari teknologi futuristik pada awal 2000-an. 

5. New Balance WRPD Runner

Sepatu WRPD Runner adalah siluet terbaru dengan desain inovatif khas New Balance. Siluet yang dihadirkan mendukung kesan futuristik dan stylish

Bagian midsole New Balance WRPD Runner dibuat melengkung dengan teknologi FuelCell. Cocok digunakan untuk kegiatan olahraga.

6. New Balance Grey Days Apparel

Selain merilis koleksi sepatu, New Balance juga hadirkan berbagai apparel edisi Grey Days. Mulai dari short pants, jersey teehoodieterry pantsrun tightshirt, hingga jogger untuk cowok maupun cewek.

Perayaan Grey Days oleh New Balance Indonesia dimulai dari event kolaborasi dengan Foot Locker pada Jumat (17/5). Menghadirkan musisi ternama, seperti Andien, Barasuara, Sun D, dan DJ Jidho.

Dilanjut dengan event Planet Sports New Balance Grey Days Run pada Minggu (20/5) yang dihadiri oleh komunitas IndoRunners, NBRC, Riot, dan lainnya. 

BACA JUGA: TIPS MUDAH STYLING OUTFIT UNTUK LOOK SPORTY CASUAL

Grey Days pada awalnya hadir pada penghujung 1970-an ketika warna abu-abu terlihat menonjol di antara warna lainnya. 

Warna abu-abu terlihat standout saat digunakan di outdoor dengan latar belakang beton, aspal, jalanan kota. Kesan ini membuat warna abu-abu dinilai cocok dengan tampilan gaya khas masyarakat urban.

“Perayaan Grey Days kali ini terinspirasi dari DNA dan identitas New Balance yang berpusat pada gaya hidup komunitas urban,” ujar Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active. 

BACA JUGA: MARIA SELENA, RAYI PUTRA, DAN YESAYA SAUDALE DITUNJUK JADI BRAND AMBASSADOR FOOTLOCKER

Martina mengatakan bahwa Grey Days bukan hanya tentang perayaan sepatu atau alas kaki, tetapi juga tentang kebersamaan, nilai-nilai, kreativitas dan semangat berkomunitas.

“Maka dari itu, kolaborasi dengan Foot Locker dan Planet Sports menjadikan momen Grey Days 2024 menjadi selebrasi semangat kolektivisme dan budaya komunitas urban,” tambahnya.

Koleksi Grey Days dari New Balance dibanderol dengan harga mulai Rp399.000 hingga Rp2.999.000. Semua koleksi yang disebutkan di atas bisa kalian beli secara offline maupun online, di store New Balance, Foot Locker, serta Planet Sports Asia. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung