Fashion

BRAND LOKAL GEOFF MAX BERKOLABORASI DENGAN BAND LEGENDARIS IRON MAIDEN

Geoff Max berkolaborasi dengan Iron Maiden dan merilis 3 sepatu dan 4 apparel. Semua koleksi tersebut sudah tersedia di marketplace dan dijual dengan jumlah terbatas.

title

FROYONION.COM - Setelah melewati berbagai proses, Geoff Max secara resmi merilis koleksi terbarunya yang berkolaborasi dengan band heavy metal legendaris asal Inggris yaitu Iron Maiden.

Koleksi spesial kolaborasi Geoff Max X Iron Maiden terdiri dari 3 model sepatu, 2 long sleeves dan 2 t-shirts. Masing-masing produk dan model terbaru ini hanya tersedia dengan jumlah 750 buah.

Sebelum mendesain sepatu tersebut, Hwang Dep (22) sebagai desainer mengaku mulai mendengarkan lagu Iron Maiden. Walau Iron Maiden sudah berdiri jauh beberapa tahun sebelum generasinya, Dep pun jadi mengenal beberapa lagu dan album. 

“The Number of the Best akhirnya kami ambil juga karena merupakan ikon dari band Iron Maiden. Mereka (Iron Maiden) sangat perfeksionis dan begitu detail ketika melakukan pengecekan,” terang Dep pada press conference di Lawless Burgerbar Kemang, Jakarta (10/7).

BACA JUGA: SEPATU CONVERSE EMANG BISA BUAT ANGKAT BEBAN?

Iron Maiden adalah grup musik bergenre heavy metal yang berdiri pada 1975 di London dan dipelopori oleh Steve Harris sebagai pemain Bass. Grup musik tersebut diakui oleh banyak grup musik lainnya dan masih aktif hingga saat ini.

Pada tahun 2024, Geoff Max juga membocorkan rencananya untuk berkolaborasi dengan band emo ternama. Kira-kira siapa ya?

Deana Diau selaku branding manager Geoff Max menceritakan bahwa walaupun desain sepatunya terlihat simpel, prosesnya cukup rumit. Ia mencoba mengajukan kepada Iron Maiden hampir 20 model sepatu. 

Namun, yang terpilih adalah 3 model yang sudah rilis per 12 Juli ini. Masing-masing produk, baik sepatu dan apparel tersedia dalam harga yang affordable, yaitu mulai Rp250.000 hingga Rp650.000.

Geoff Max Iron Maiden
 Tampilan 3 sepatu Geoff Max X Iron Maiden. (Sumber: Geoff Max)

“Iron Maiden sebagai salah satu band yang senior banget turut merepresentasikan spiritnya Geoff Max yaitu ‘muda’. Jadi muda gak melulu soal usia, tapi juga tentang berjiwa muda,” ujar Deana. “Iron Maiden salah satu band yang punya jiwa muda sesuai dengan spiritnya Geoff Max.”

Dep menuturkan bahwa Iron Maiden sangat menyukai koleksi Geoff Max dengan bahan kulit atau leather. Ia ikut bolak balik-balik ke pabrik untuk melakukan pengecekan berkala. Semua hal tersebut ia upayakan untuk menghasilkan produk kolaborasi yang memuaskan. 

“Sepatu yang dipilih (Iron Maiden) adalah ikon sepatunya Geoff,” terang Dep. “Ethan Recon Iron Maiden merupakan rekonstruksi dari model aslinya. Mereka [Iron Maiden mengaku] suka banget [dengan sepatu tersebut].”

Model sepatu Geoff Max Iron Maiden kreasi Dep terlihat sangat cocok untuk dipakai untuk berkegiatan sehari-hari. Bahan leather yang digunakan juga membuatnya cocok untuk dipakai nonton konser, skating, serta untuk motoran.

“Karena bahannya pakai leather, otomatis kena mesin gede juga gak akan panas,” terang Dep. “[Sepatu ini] untuk berjingkrak dan moshing juga kuat.”

Geoff Max merupakan sepatu brand lokal asal Bandung yang tokonya telah tersebar di area Jabodetabek dan Jawa Barat. 

BACA JUGA: HIJACK SANDALS: BRAND LOKAL FROM BANDUNG TO JAPAN

Sejak berdirinya Geoff Max, brand tersebut kerap berkolaborasi dengan para musisi. Geoff Max pun telah mendapat dukungan dari Bobby Kool dan Jerinx Superman Is Dead, Seringai, Sansan Pee Wee Gaskins, RTF, Paul Wilson CNCC, hingga Danny Worsnop vokalis Asking Alexandria.

Persediaan koleksi Geoff Max X Iron Maiden terus menipis. Penggemar dan pendengar band Iron Maiden harus memiliki koleksi yang satu ini. Informasi terkait Geoff Max dan rilisan terbarunya bisa kamu pantau lewat website resmi dan media sosial Geoff Max. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung