Esensi

KURANG NYAMANNYA FASILITAS DAN TRANSPORTASI PUBLIK YANG AKHIRNYA BIKIN CEWEK LEBIH SUKA NGEDATE NAIK MOBIL

Civs, lo mungkin sering banget denger anggapan bahwa cewek yang memilih ngedate naik mobil ketimbang motor atau transportasi publik adalah cewek yang matre. Tapi tau ga sih lo, kalau nyatanya anggapan tersebut ga sepenuhnya benar?

title

FROYONION.COM - Di era sekarang, kita seringkali memperdebatkan suatu permasalahan yang punya kaitannya dengan hubungan pacaran. Dan perdebatan mengenai cewek yang lebih suka naik mobil ketika ngedate merupakan salah satunya. Dari perdebatan ini, biasanya si cowok akan memberi label kepada cewek yang memiliki pemikiran tersebut sebagai cewek matre, karena lebih memilih ngedate naik mobil ketimbang naik motor. 

Dan di Twitter, kemarin gua liat video yang berisikan tentang cewek yang memilih untuk ga jadi ngedate kalau misalnya si cowo naik motor. Dan dari video tersebutlah, banyak cowok mengeluarkan ribuan alasan yang pada akhirnya meng accuse cewek yang lebih memilih naik mobil naik motor adalah cewek yang matre. 

Tapi tau ga sih lu Civs, nyatanya anggapan mengenai cewek yang lebih suka naik mobil untuk ngedate sebagai cewek matre adalah hal yang lumayan keliru loh. Well, iya gua paham mungkin ada beberapa cewek yang lebih milih ngedate naik mobil karena memang pada dasarnya matre. 

Tapi lo sebagai cowok dewasa pun harus berpikir rasional, karena nyatanya ada alasan lain yang akhirnya menyebabkan cewe atau bahkan cowok lebih suka ngedate naik mobil ketimbang naik motor atau naik transportasi umum. 

NAIK MOBIL JELAS MEMBERIKAN KENYAMANAN

Dan akar dari munculnya perdebatan cewek lebih suka ngedate naik mobil ketimbang motoran atau naik transportasi umum adalah minimnya kenyamanan pada utilitas publik di Indonesia. Jadi, lo ga bisa sotoy langsung meng accuse cewek sebagai cewe matre ketika lebih milih ngedate naik mobil ketimbang naik motor. 

Well, mungkin buat lo cowo - cowo yang masih denial dengan bilang naik motor juga bisa kasih kenyamanan. Sekarang gini, misal lo dan cewe lo tinggal di Bekasi. Karena lo berdua udah bosen buat ngedate di daerah Bekasi, lo berdua pun sepakat untuk ngedate ke Jakarta. 

Apa iya, lo tega biarin cewe lo duduk di jok motor selama kurang lebih satu jam perjalanan? Bahkan lo sendiri pun pastinya ngerasa gempor buat bawa motor selama satu jam pulang pergi Bekasi - Jakarta. 

Jadi wajar saja ketika akhirnya banyak cewek yang prefer untuk ngedate naik mobil ketimbang naik motor. Karena ya lebih nyaman, kalau hujan mereka ga bakal kena hujan, kalau panas tinggal gedein AC, dan kalau ngantuk tinggal turunin jok. Dan dari sini sebagai cowok yang sayang dan ingin memberikan kenyamanan ke cewe lo harusnya lo bisa memahami hal tersebut.

BACA JUGA: REKOMENDASI MOBIL LISTRIK DI BAWAH 100 JUTA, COCOK BUAT LO YANG MOBILITASNYA TINGGI!

MINIMNYA KENYAMANAN DARI FASILITAS DAN TRANSPORTASI PUBLIK

Oke, katakanlah lo belum cukup mampu untuk membeli mobil. Akhirnya lo dan cewe lo memutuskan ngedate menggunakan transportasi publik. Di sinilah muncul permasalahan lain. Nyatanya, fasilitas dan transportasi publik di Indonesia belum mampu memberikan kenyamanan untuk penggunanya. 

Beda dengan di luar negeri yang mana fasilitas dan transportasi publiknya tertata. Mulai dari transportasi seperti bus atau kereta yang on time sampai trotoar atau jalanan pejalan kaki yang tertata dan rapi rasanya ngedate dengan menggunakan transportasi dan fasilitas publik bakalan berjalan dengan romantis. Karena fasilitas dan transportasi publik yang memberikan kenyamanan bagi masyarakatnya.

Makanya di drakor atau di film luar negeri lu jarang banget liat pasangan yang ketemuan buat ngedate dengan cara disamper oleh pasangannya naik mobil. Mereka tinggal janjian di satu tempat transportasi publik kaya halte atau stasiun untuk ketemuan. 

Lalu mereka tinggal ngedate dengan jalan kaki sambil berkendara dengan menggunakan transportasi publik. Karena ya transportasi dan fasilitas publik di luar negeri sana sudah senyaman itu.

Sekarang, coba kita bandingkan dengan di Indonesia. KRL yang desek - desekan, belum lagi kalau KRLnya telat. Dan misal lo coba ngedate sambil jalan kaki di trotoar, meleng dikit gua udah bisa jamin lo bakal nabrak setidaknya tukang cilor atau gerobak bakso yang lagi mangkal.

Dan dari sinilah rasanya males kalau lo berkendara untuk ngedate kalau ga naik mobil. Karena nyatanya fasilitas dan transportasi publik di Indonesia belum bisa memberikan kenyamanan untuk penggunanya. 

Jadi ya wajar aja, cewek lo pun merasa malas untuk ngedate dengan mengandalkan transportasi dan fasilitas publik. Karena mereka ga nyaman dan lo pun sebagai cowok pun harus paham, ngedate itu tujuannya untuk have fun jangan lo samakan ngedate lo dengan kegiatan pergi ngantor yang biasa dijalani cewe lo. Ya karena beda. 

PENTINGNYA PERBAIKAN FASILITAS DAN TRANSPORTASI PUBLIK 

So, jika pilihan untuk membeli mobil adalah hal yang ga bisa dipaksakan ke seluruh masyarakat Indonesia. Setidaknya perbaikan fasilitas dan transportasi publik dapat dijadikan solusi. Tentu bukan buat ngedate aja, dengan adanya fasilitas dan transportasi publik yang nyaman. 

Perlahan, masyarakat Indonesia pun mulai memilih menggunakan fasilitas dan transportasi publik. Sehingga, salah satu permasalah yang mengakar di Indonesia yaitu kemacetan, dapat dikurangi. 

Jadi, buat lo para cowok yang belum punya mobil tapi pengen ngedate bareng cewe lo dengan nyaman. Mungkin lo bisa bersuara lebih keras kepada pemerintah untuk segera memperbaiki fasilitas dan transportasi publik, guna memperlancar hubungan lo dengan pasangan lo. 

Plus, tolong tanamkan dalam pikiran lo, bahwasanya cewek lebih suka ngedate naik mobil ga melulu karena mereka matre. Tapi mereka pun butuh kenyamanan saat berkendara ataupun ngedate. Kalau lo melulu bilang cewe matre karena lebih milih naik mobil buat ngedate, kapan lo punya ceweknya? 

Dan kalau misalnya lo menemukan cewek yang mau naik motor untuk ngedate, ya udah bersyukur dan nabung buat beli mobil juga ya. Selagi lo bisa memberikan kenyamanan lebih ya kenapa engga? Selagi fasilitas dan transportasi publik yang diberikan pemerintah belum bisa memberikan kenyamanan buat cewek lo, at least lo bisa memberikan kenyamanan buat mereka. (*/)

BACA JUGA: DEAR COWOK, GAPAPA BANGET KALO MAU NGAJAKIN SPLIT BILL, BENERAN!

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Radhytia Rizal Yusuf

Mahasiswa semester akhir yang hobi menonton anime dan memiliki ketertarikan dalam berbagai budaya populer seperti, anime, J-pop, K-Pop