Food

‘NUSA RASA OAT SERIES’: 7 VARIAN BARU OLEH DJOURNAL COFFEE DENGAN CORAK NUSANTARA

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77, Djournal Coffee dan Swara Gembira meluncurkan 7 varian menu baru berupa minuman kopi dan non-kopi dengan nama ‘Nusa Rasa Oat Series’.

title

FROYONION.COM - Selalu ada hal yang baru pada 17 Agustus. Trotoar tampil dengan warna baru; warna merah putih. Langit-langit jalanan kecil pun dipenuhi dengan bendera merah putih mini yang menggantung. Begitu pula dengan Djournal Coffee dan Swara Gembira, mereka merilis 7 varian minuman baru dengan nuansa Nusantara bernama Nusa Rasa Oat Series.

Djournal Coffee dan Swara Gembira turut merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia dalam lingkup industri kreatif, yaitu dengan merilis 7 varian minuman baru yang terdiri dari 6 varian kopi susu dan 1 minuman coklat khas Sumba. 

Sejumlah 7 varian yang tergabung ke dalam Nusa Rasa Oat Series terinspirasi dari keragaman wastra atau kain tradisional Indonesia. Sejumlah 7 varian baru tersebut merupakan padu padan warna ungu, hijau, cokelat dan putih sebagai warna utama minumannya. 

Pada minuman varian Ubi Ungu Oat Latte misalnya, minuman tersebut adalah perpaduan biji kopi lokal dengan rasa ubi ungu. Perpaduan kedua bahan tersebut menciptakan warna natural yang serupa dengan kain Mega Mendung asal Cirebon

“Kami ingin mengin menginspirasi generasi muda Indonesia supaya tetap bangga menggunakan dan mengkonsumsi produk asal negeri sendiri,” kata Sendy Jaja, Research and Development Manager Djournal Coffee. 

“Lewat Nusa Rasa Oat Series, kami menginterpretasikan keindahan warna-warni kain nusantara yang diperkenalkan oleh Swara Gembira ke dalam minuman kami,” tambahnya.

Sendy menceritakan bahwa green bean atau biji kopi mentah pada Nusa Rasa Oat Series berasal dari petani dan koperasi lokal. Djournal Coffee kemudian melakukan proses roasting atau menyangrai dengan mesin roasting sendiri.

Djournal Coffee adalah industri kreatif di bidang kuliner, yang berkomitmen untuk dapat terus memenuhi kebutuhan kafein, bagi para pecinta kopi Indonesia. Pada produk Nusa Rasa Oat Series, mereka menggunakan 100% biji kopi asal Indonesia, yaitu kombinasi 70% asal Toraja, Sulawesi dan 30% asal Mandailing, Sumatra.

Kali ini Djournal Coffee bersama dengan Swara Gembira, pecinta seni budaya Indonesia yang berisikan anak muda kreatif Indonesia. Mereka berkolaborasi hingga akhirnya merilis Nusa Rasa Oat Series.

Swara Gembira kerap mengkampanyekan keragaman budaya Indonesia dengan berbagai cara yang kreatif. Rifan Rahman selaku Direktur Utama Swara Gembira mengatakan, bahwa mengenalkan budaya Indonesia ke anak muda bisa dengan cara yang modern alias enggak ketinggalan zaman.

“Kampanye keragaman budaya ini supaya generasi muda Indonesia dapat terus mewariskan rasa bangga akan akar budayanya,” kata Rifan. “Swara Gembira menyambut baik kerja sama dengan Djournal Coffee untuk menjangkau lebih banyak anak muda. 

Rifan mengatakan, bahwa semangat berbudaya tidak melulu harus terkesan formal. Berbudaya bisa dengan cara yang fleksibel, misalnya budaya ngopi dan berbusana dengan wastra pada kehidupan sehari-hari.

Swara Gembira telah berdiri sejak 2017 dan terus mengadakan kegiatan untuk menumbuhkan kecintaan anak muda terhadap budaya Indonesia, salah satunya dengan memadukan wastra dengan fashion masa kini. Dengan begitu, lo bisa tetap terlihat stylish dengan wastra alias kain tradisional Indonesia.

“Kami dengan bangga meluncurkan Nusa Rasa Oat Series sebagai kolaborasi dengan Swara Gembira, yang memiliki visi yang sama dengan kami untuk menyuarakan apresiasi terhadap budaya Nusantara,” ujar Rena Andriyani, Assistant Marketing Manager Djournal Coffee.

Djournal Coffee dan Swara Gembira pun sepakat untuk membuat sebuah gerakan dalam “mengindonesiakan Indonesia” melalui seni, budaya, dan kopi yang semuanya berasal dari Nusantara.

Seluruh varian minuman dalam Nusa Rasa Oat Series adalah perpaduan cita rasa lokal Indonesia dengan sentuhan oat milk. Tentu lo bisa menikmati minuman spesial ini dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp35.000. Ke-7 varian baru tersebut bakal tersedia di seluruh gerai Djournal Coffee di Indonesia mulai 8 Agustus hingga akhir September 2022.

BACA JUGA: SWARA GEMBIRA: LESTARIKAN BUDAYA BERKAIN LEWAT PESTA WASTRA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung