Civs

MENIKMATI BERBAGAI OLAHAN TEH HERBAL DI 'RAHASIA SPACE AND EATERY'

Ternyata di Surabaya ada sebuah kafe yang unik, dengan menu andalannya teh herbal dari bunga maupun tanaman buah, bukan kopi seperti kafe lainnya secara umum.

title

FROYONION.COM - Sebuah rumah yang disulap menjadi sebuah studio seni bernama Fraulein dan halaman rumahnya diubah menjadi mini cafe bernama Rahasia Space and Eatery, terletak di dalam area perumahan Y. K. P. Pandugo I tepatnya di blok PM no. 22, Surabaya Timur. 

Rahasia Space and Eatery ini memiliki menu berbagai macam olahan teh herbal hangat maupun dingin dari berbagai macam bunga maupun tanaman lain. 

Rahasia Space and Eatery Surabaya menyajikan banyak menu dan tempat yang nyaman.
Rahasia Space and Eatery Surabaya menyajikan banyak menu dan tempat yang nyaman.

Ada sekitar kurang lebih 27 pilihan menu teh herbal yang bisa dinikmati di sini, mulai dari rosella, lavender, jasmine green tea, avocado seeds, rose buds, roasted barley, teh hitam, ujung buah biji coklat, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya menyediakan varian teh herbal saja, tetapi di Rahasia Space and Eatery juga menawarkan kopi, cocktail, mocktail, kombucha, coklat, air mineral hingga makanan seperti pasta maupun pizza serta makanan ringan yang lain.

Memanfaatkan ruang halaman rumah sebagai mini cafe adalah pilihan yang brilian, sesuai dengan namanya yaitu Rahasia Space and Eatery, working space ini sangat tersembunyi di antara deretan rumah-rumah, maka jika hendak bertandang ke Rahasia Space and Eatery selain memperhatikan Google Maps dan jalanan harus lebih cermat dalam menemukan letak tempat ini.

Nuansa hijau nan sejuk mengisi setiap sudut Rahasia Space and Eatery, Surabaya.
Nuansa hijau nan sejuk mengisi setiap sudut Rahasia Space and Eatery, Surabaya.

Dengan berbagai macam tanaman yang ditata rapi di setiap sisi dan sudut kafe membuat suasana semakin asri dan sejuk, ditambah musik ambience suasana alam memberikan suasana tenang yang mampu membantu merilekskan hati dan pikiran para pengunjung.

Tidak hanya tanaman yang menyegarkan mata para pengunjung, ada juga dua cermin besar bagi yang tentunya digunakan bercermin para pengunjung maupun untuk mirror selfie

Selain itu, juga ada keramik-keramik kuno yang ditata rapi di tembok, gerabah-gerabah kecil yang di-display di rak susun, headphone bekas yang digantungkan, sampai boneka Elmo dan Bart yang terbuat dari kayu pun turut menemani para pengunjung Rahasia Space and Eatery untuk menikmat segala menu yang ada di sana.

Bagi Civilions yang suka atau bahkan sayang banget sama kucing, bisa banget nih nongkrong sambil main bareng kucing di Rahasia Space and Eatery, di sini ada dua ekor kucing lucu yang selalu setia menemanimu menikmati suasana damai. 

Kedua kucing tersebut juga ramah dan tidak takut kepada siapapun, mereka akan selalu menemani jika diajak bermain-main.

Pengunjung bernama Sinta dan Fahri menjelaskan bahwa mereka berdua sering bertandang ke Rahasia Space and Eatery ini sebatas menikmati teh sembari menghabiskan waktu bersama maupun mengerjakan skripsi mereka, karena menu yang ditawarkan cukup variatif, harga yang standar dan suasana yang tenang ini bisa membuat mereka nyaman dan betah sering-sering ke Rahasia Space and Eatery ini.

Ketika petang menjelang, suasana di Rahasia Space and Eatery semakin syahdu dengan nyala lampu berwarna kuning yang dihiasi anyaman bambu sebagai sangkar lampunya. 

Dengan kursi besi kuno dan meja dari semen dan kayu cukup memberikan kenyamanan dan kesan yang retro namun asri dengan berbagai jenis tanaman layaknya konsep tropikal di Rahasia Space and Eatery ini.  

Kalau mayoritas kafe menonjolkan menu kopinya, di Rahasia Space and Eatery yang sangat ditonjolkan adalah varian teh herbal dari bunga maupun tanaman yang lain, cukup mulai dari 13 ribu rupiah pengunjung bisa menikmati teh di Rahasia Space and Eatery, untuk menu makanan dan camilan mulai dari Rp20.000, dan untuk menu cookies dibandrol dengan harga Rp12.000.

Rahasia Space and Eatery ini buka setiap hari dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB sehingga cocok buat Civs yang lagi pengen nugas atau nongkrong habis kuliah atau nongkrong karena bosen di rumah.

Kafe unik juga gue rekomendasiin buat lo yang mau nge-date atau reunian ama temen-temen deket karena tenang sehingga bisa ngobrol lebih enak. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Imam Luqman

Mahasiswa Sastra Indonesia tingkat akhir di salah satu kampus negeri di Surabaya, anggota masyarakat urban di Surabaya dan aktif di kesenian teater dan film pendek