Food

EKOPILOGI: COFFEE SHOP BERGAYA TROPICAL DI TENGAH KOTA SIDOARJO

Lagi di Sidoarjo, civs? Jangan lupa mampir di Ekopilogi Coffee & Eatery untuk mencicipi varian minuman serta makanannya yang variatif dan nikmat, apalagi tempatnya yang instagramable.

title

FROYONION.COM - Ekopilogi Coffee & Eatery, sebuah coffee shop bernuansa tropical di tengah kota Sidoarjo yang luas dan family friendly. Tepatnya berada di jalan Kavling DPR lll nomor 169, Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo.

Mengusung konsep tropical dengan tempat yang cukup luas, Ekopilogi Coffe & Eatery jadi rekomendasi tempat nongkrong yang super nyaman buat anak muda maupun untuk keluarga. Memiliki dua lantai dan tempat dibagi menjadi outdoor, indoor serta semi outdoor.

Jika dilihat dari luar coffeeshop ini terlihat kecil dengan pintu kayu dan tembok berwarna putih, kemudian saat pengunjung masuk akan disuguhi tatanan meja dan kursi dari kayu maupun rotan di pelataran yang lumayan luas, di sebelah kanan dari pintu masuk ada ruangan ber-AC lalu di belakang ruangan AC tersebut ada tempat semi outdoor dengan bean bag dan stool untuk sensasi yang lebih enjoy sembari menikmati berbagai macam menu dari dapur dan bar Ekopilogi Coffee & Eatery bagi pengunjung.

Masuk ke dalam dan memesan di kasir kemudian naik ke lantai dua akan disuguhi ornamen dengan warna dominan putih dan jingga yang sungguh memanjakan mata, konsep tropical sangat terasa kental di coffeeshop ini. 

Selain ada wifi seperti coffee shop yang lain, di Ekopilogi ini menyediakan musholla untuk pengunjung yang hendak menjalankan ibadah solat ketika sedang nongkrong di sini dan untuk toilet pun dipisah, untuk laki-laki ada di lantai satu di sebelah kasir dan di lantai dua untuk perempuan.

Suasana dalam kafe yang terbuka. (Foto: Dok. pribadi penulis)
Suasana dalam kafe yang terbuka. (Foto: Dok. pribadi penulis)

Di Ekopilogi coffee & Eatery ini juga menyediakan jasa sewa tempat untuk digunakan event seperti reuni atau foto yearbook dengan harga yang cukup miring serta sebagai spot foto produk komersil, untuk rate card-nya sendiri bisa dicek di sorotan akun Instagram @ekopilogi.id yang berjudul rate card.

Menurut Salwaa, salah seorang pengunjung yang ditemui penulis dirinya cukup senang ketika berada di Ekopilogi Coffee & Eatery, karena tempatnya yang homey dan estetik bagi dirinya untuk mengerjakan tugas akhir semesternya dengan tenang waktu itu. Dia juga menambahkan bahwa musik-musik yang diputar di coffee shop ini tidak asing di telinganya, dari berbagai genre dan tidak terpaku dengan top chart di media pemutar musik tertentu.

Ekopilogi juga bisa buat foto-foto reuni dan yearbook. (Foto: Dok. pribadi penulis)

Menu makanan dan minuman di sini juga cukup variatif dengan harga terjangkau, untuk aneka olahan minuman kopi mulai dari empat belas ribu rupiah, olahan minuman teh dibandrol dari enam belas ribu rupiah, aneka minuman susu dari harga sembilan belas ribu rupiah, berbagai macam mocktail hanya dua puluh dua ribu lima ratus rupiah, lalu untuk appetizer mulai dari harga lima belas ribu rupiah, main course mulai dari dua puluh ribu rupiah, serta dessert harganya mulai dari sepuluh ribu rupiah saja.

Buat kamu yang nggak mau kepanasan, bisa ngopi-ngopi di dalam ruang. (Foto: Dok. pribadi penulis)
Buat kamu yang nggak mau kepanasan, bisa ngopi-ngopi di dalam ruang. (Foto: Dok. pribadi penulis)

Di Ekopilogi Coffee & Eatery menyajikan menu makanan Nusantara dan Western, seperti spaghetti aglio olio, spicy beef rice, garang asam chicken with rice, bebek goreng, dan masih banyak lagi.

Ada juga minuman signature dari Ekopilogi coffee & Eatery yang wajib dicoba jika bertandang ke sini yaitu, Latte Orange, Strawberry Cheese Me Up, serta Mango Sweet Tropical Jelly.

Ekopilogi Coffee & Eatery ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam. Pelayanan yang ramah, tempat yang nyaman, luas dan bersih sangat direkomendasikan untuk keluarga atau anak muda yang ada di Sidoarjo dan sekitarnya. Tempatnya yang strategis di tengah kota Sidoarjo memberikan nilai tambah tersendiri karena aksesnya mudah untuk dijangkau, di jalan Kavling DPR yang terkenal dengan deretan coffee shop yang variatif serta kedai makanan lain yang tidak asing buat anak muda di Sidoarjo dan sekitarnya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Imam Luqman

Mahasiswa Sastra Indonesia tingkat akhir di salah satu kampus negeri di Surabaya, anggota masyarakat urban di Surabaya dan aktif di kesenian teater dan film pendek