Beauty

PUNYA KULIT SENSITIF? COBA BODY WASH INI!

Habis mandi, kok tangan atau kaki malah jadi gatal? atau malah timbul ruam dan mengelupas? Mungkin kamu punya kulit sensitif yang gampang iritasi. Kalau dibiarkan dan digaruk sembarangan, bisa jadi bekas luka yang susah hilang loh. Yuk, cobain rekomendasi body wash ini untuk bantu calming kulit sensitif-mu.

title

FROYONION.COM - Kulit sensitif nyatanya bukan cuma bisa dialami di area wajah saja, bagian tubuh lain seperti tangan, kaki bahkan punggung juga bisa loh mengalami reaksi iritasi akibat sensitif dengan paparan zat atau bahan tertentu. Biasanya, kulit sensitif ditandai dengan munculnya ruam kemerahan, kulit terasa gatal, kering atau mengelupas. Kalau ruam dan gatal sudah muncul, refleks nih digaruk. Kalau dibiarkan, kulit bisa terluka dan berbekas. Bekas luka yang tidak dirawat ini, bisa jadi menghitam dan membuat tampilan kulit jadi tidak cantik. 

Untuk kamu yang punya kulit tubuh sensitif, sepertinya wajib coba nih 4 rekomendasi sabun mandi yang dapat membantu merawat kulit tubuhmu. Bukan cuma bikin kulit sensitif jadi lebih kalem, tapi juga ada yang bisa membantu melembabkan bahkan membuat bekas luka memudar.

SUNDAE SHOWER CREAM

Sesuai namanya, Sundae Shower Cream adalah sabun mandi dengan tekstur krim yang cocok untuk kulit kering dan bermasalah. Gak perlu khawatir, karena produk yang satu ini bebas bahan-bahan kimia, bebas SLS, Alkohol dan paraben serta vegan friendly. Jadi, aman banget ya untuk kamu yang punya kulit sensitif. 

Karena tidak mengandung bahan-bahan kimia, sabun mandi yang satu ini tidak menghasilkan banyak busa. Untuk kamu yang baru beralih dari sabun dengan busa melimpah, memang butuh adaptasi. Selain itu, karena teksturnya yang berbentuk krim, aplikasinya juga agak tricky. Tidak ada sensasi kesat setelah mandi melainkan kulit terasa lebih lembab dan halus. 

Sundae Shower Cream hadir dalam 4 varian berbeda yang bisa disesuaikan dengan kondisi masalah pada kulit tubuhmu. Varian Radiance misalnya. Memiliki wangi mawar yang berasal dari rose essential oil. Varian yang satu ini cocok untuk kamu yang punya kulit super kering dan sensitif. Masalah kulit seperti jerawat badan, eksim dan bekas luka bisa terbantu dengan Sundae Shower Cream varian Radiance ini. Selain itu, tampilan kulit juga bisa jadi lebih cerah dan halus. Untuk harga, 1 jar ukuran 100 gram Sundae Shower Cream dijual dengan harga 80 ribuan. 

BACA JUGA : 5 REKOMENDASI SKINCARE LOKAL YANG PAS DIKANTONG ANAK MUDA

GOATS DON’T LIE - THE BATH BOX

Selain produk perawatan wajah, brand The Bath Box juga menghadirkan body care salah satunya sabun mandi varian Goats Don’t Lie ini. 

Goats Don’t Lie merupakan sabun mandi alami yang berbahan dasar susu kambing. Selain dapat membersihkan tubuh, produk yang satu ini juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut sekaligus lembab. Karena bebas kandungan deterjen, sabun mandi The Bath Box tidak menghasilkan banyak busa. 

Goats Don’t Lie The Bath Box ini juga diperkaya dengan olive oil, shea butter dan jojoba oil sehingga cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif, eksim bahkan psoriasis. 

Packaging Goats Don’t Lie hadir dalam bentuk pump dengan ukuran 300 ml dan 500 ml. Variannya juga ada banyak yang dapat disesuaikan dengan masalah kulit sensitifmu.

Untuk harga, sabun mandi yang satu ini dibanderol pada kisaran Rp. 103.200 hingga Rp. 225.000 bergantung dari ukuran dan varian produk. Buat kamu yang masih ingin coba-coba, tersedia ukuran travel size. Kalau sudah merasa cocok, kamu bisa beli ukuran refillnya yang hadir dalam bentuk pouch. 

AVEENO SKIN RELIEF BODY WASH

Aveeno skin relief body wash merupakan sabun mandi dengan kandungan utama oat yang dapat merawat sekaligus menenangkan kulit sensitif. Sabun ini diformulasikan khusus untuk kulit kering, super kering dan kulit sensitif. 

Sabun mandi yang satu ini, memang relatif aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung parfum, alkohol dan pewarna. Kandungan oat kernel pada produk ini, selain dapat menenangkan juga dapat membuat kulit tubuh menjadi lembab bahkan setelah mandi. 

Aveeno skin relief body wash dijual dengan harga Rp. 179.000 untuk ukuran 354 ml. 

BACA JUGA : THE AUBREE: SKINCARE LOKAL PERTAMA YANG RILIS TONER DARI EKSTRAK OAT

SENSATIA BOTANICALS CALMING BODY WASH

Body wash dari brand lokal, Sensatia Botanicals ini memang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Kandungan utamanya yaitu ekstrak tumbuhan calendula mampu melembabkan kulit sekaligus sebagai anti-aging. Tidak hanya itu saja, Sensatia Botanicals Calming Body Wash juga memiliki kandungan lavender yang dapat menenangkan kulit iritasi serta chamomile yang memiliki manfaat sebagai anti peradangan.

Produk ini memiliki wangi segar khas bunga chamomile dan dapat digunakan oleh anak-anak sekalipun, karena formulanya yang gentle. 

Seperti sabun untuk kulit sensitif pada umumnya, busa yang dihasilkan oleh sabun mandi ini pun tidak terlalu banyak. 

Sensatia Botanicals Calming Body Wash dibanderol dengan harga Rp. 192.000 untuk ukuran 500 ml. 

Selain menggunakan produk sabun mandi yang tepat, menggunakan pelembab dengan kandungan yang aman untuk kulit sensitif juga direkomendasikan untuk perawatan kulit tubuhmu. Hindari pula, bahan atau zat yang menjadi pemicu iritasi seperti alkohol, glycolic acid dan deterjen. Stres dan cemas, juga bisa loh mentrigger kulit menjadi lebih sensitif. Jadi, lakukan perawatan dari dalam dan terapkan gaya hidup sehat ya.  (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anandhita Nugrahanti

Scriptmaker, content planner and forever learner