Beauty

THE AUBREE: SKINCARE LOKAL PERTAMA YANG RILIS TONER DARI EKSTRAK OAT

Tipe kulit lo sensitif, berjerawat, dan suka merah-merah nggak jelas? Mungkin produk yang satu ini bisa jadi solusi yang tepat buat masalah kulit lo.

title

FROYONION.COM - Mungkin beberapa dari kalian ada yang belum tau sama salah satu merek skincare lokal yang satu ini, yaitu The AubreeSkincare lokal asal Bandung ini rilis toner terbarunya dengan nama Blue Ocean Rich Toner yang digadang-gadang mampu memperbaiki skin barrier bagi penggunanya.

Produk yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya sejak tahun lalu ini akhirnya rilis tanggal 25 Januari kemarin. Gue nggak tau kenapa jarak antara spoiler produk sama tanggal rilisnya lumayan lama (satu bulan lebih), tapi gue bersyukur dan seneng banget, akhirnya ada skincare lokal yang buat produk seperti ini. Emangnya apa sih daya tariknya?

1. BAHAN UTAMA

Gue tuh tipe orang yang suka banget baca ingredients dulu sebelum beli. Entah itu makanan, minuman, atau produk yang digunakan dari ujung kepala sampai ujung kaki, salah satunya skincare. Biasanya bahan skincare yang gue temuin di pasaran tuh selalu panjang banget ingredients-nya, bahkan ada yang sampai 10 baris. Gue sampe pusing bacanya karena bahan yang digunakan banyak banget dan nggak tau concern-nya yang mana.

Nah, beda dengan The Aubree. Dari dulu brand yang satu ini selalu mengedepankan komposisi utama yang bener-bener jadi bahan utama. Jadi semua bahan dari produk The Aubree itu ingredients-nya sedikit, tapi efektif banget buat kulit, termasuk Blue Ocean Rich Toner ini.

Melansir Instagram aubree.skin, bahan utama yang jadi concern toner ini ada 4, yaitu oat extract, 8x hyaluronanazulene, dan allantoinIngredients lebih lengkapnya yaitu : aqua, butylene glycol, avena sativa (oat) extract, sodium PCA, polysorbate 20, sodium hyaluronate, potassium hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer, sodium acetylated hyaluronate, hydroxypropyltrimonium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, hyaluronic acid, hydrolyzed sodium hyaluronate, allantoin, azulene, styrene/acrylates copolymer, sodium benzoate, tetrasodium EDTA.

Nah, kenapa gue bersyukur dan seneng banget sama produk ini, ya karena ekstrak oat itu sendiri. Gue suka banget sama oat dari jaman sekolah dulu, pasti sebelum tidur selalu makan oat. Selain baik untuk kesehatan tubuh, oat akan sangat bagus jika ada di dalam kandungan produk skincare.

Oat extract ini membantu memperbaiki barrier kulit dengan kandungan fatty acid omega 5 dan 6. Jadi bahan ini sangat bagus untuk menyeimbangkan microbiome pada kulit. Selain itu ada kandungan 8x hyaluronan yang berfungsi sebagai pelembab kulit.

Kandungan azulene dan allantoin di produk ini saling melengkapi satu sama lainnya. Tidak hanya mengurangi inflamasi dan kemerahan pada kulit, tetapi juga menenangkan kulit yang lagi ngamuk-ngamuknya akibat iritasi maupun masalahhormonal.

2. SKIN CONCERN

Dengan 4 kandungan utama yang ada di Blue Rich Ocean Toner, produk ini diperuntukkan untuk kulit yang mudah iritasi, kulit sensitif, kulit berjerawat, dan kulit yang tiba-tiba suka merah sendiri. Namun nggak menutup kemungkinan untuk jenis kulit lainnya karena menurut gue ini toner sejuta umat. Lo bisa lihat foto di bawah ini.

Foto: Ingredient Analyzer by SkinCarisma
Foto: Ingredient Analyzer by SkinCarisma

Yang gue suka dari produk ini tuh karena minimnya ingredients yang terkandung. Nggak ada tuh yang namanya paraben, alkohol, sulfat, maupun silikon yang bisa merusak kulit. Jadi produk ini aman untuk ibu hamil maupun menyusui.

Lo lihat deh di EWG health ratingslow risk-nya mencapai di angka 94%. Artinya produk ini tuh sangat aman bagi segala jenis kulit, tapi lebih concern untuk kulit kering karena ada 8x hyaluronan tadi. 

3. PACKAGING

Kalau dilihat dari kemasan, bentuknya ini kayak kemasan lip care-nya Made By Runa X One Piece, cuma beda di potongan tutupnya aja. Overall gue suka banget sama kemasan Blue Ocean Rich Toner ini.

BACA JUGA: 7 KOLABORASI PRODUK KECANTIKAN LOKAL YANG BEDA DARI LAINNYA TANPA ENDORSE ARTIS KOREA

Foto: Instagram The Aubree
Foto: Instagram The Aubree

Seperti gambar di atas, warna tutup kemasan produk ini merepresentasikan namanya yaitu Blue Ocean. Warna biru yang kemudian semakin ke bawah semakin putih ini cocok sama nama produknya. Sebenarnya itu bukan warna putih sih, tapi lebih ke bening. Warna putih itu timbul karena isi produknya memang putih seperti susu karena oat extract itu sendiri.

Itu sih beberapa hal gue suka dari Blue Ocean Rich Toner. Kalau soal harga, menurut gue ini termasuk murah daripada produk yang lainnya. Itu kalau ada diskon, kalau nggak ada diskon lumayan juga Civs, Rp 129.000. 

Namun, entah kenapa The Aubree tuh suka banget diskonin harga barangnya mencapai 50%, kadang ada bundling produk atau beli 1 gratis 1. Jadi ya lumayan murah sih dengan manfaat yang di dapat. Lo bisa cek Instagramnya di sini untuk info tentang produknya atau diskon yang mereka punya.

Brand ini memang tidak seterkenal Somethinc, Scarlett, White Lab, dll. Wajar saja belum banyak orang yang tau brand satu ini karena The Aubree belum pernah endorse artis atau selebriti, paling mentok selebgram atau beauty vlogger. Padahal The Aubree sudah ada sejak 2016. 

Gue sendiri tau The Aubree sejak 2020 ketika gue memutuskan mencoba untuk menjadi vegan. Gue nyari skincare lokal yang nggak ada bahan hewaninya, akhirnya ketemu deh sama produk The Aubree dan gue pakai sampai sekarang.

Kayaknya puncak ketenaran The Aubree tuh waktu sunscreen mereka di-review sama Tasya Farasya bulan September tahun lalu. Lalu beberapa hari kemudian sunscreen-nya ludes di marketplace mereka karena memang bagus produknya.

Nah, semenjak itu The Aubree booming. Beberapa waktu kebelakang, salah satu produknya The Aubree juga sempat viral di TikTok, yaitu Niacinamide Skin Booster. Gue udah habis 3 botol sih, emang bagus banget buat kulit. Gue yakin abis ini Blue Ocean Toner juga bakalan viral. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dynasti Savira

Investor Reksadana, pro player Blossom Blast Saga, pegiat hidup monoton, dan penikmat seni tapi bukan air. Motto hidup : Semua masalah pasti akan berlalu, iya berlalu lalang.