Viral

SOLEH SOLIHUN DI TIBA-TIBA TENIS: NGESELIN SIH TAPI MENGHIBUR

Walaupun komentar-komentar yang dilontarkan oleh Soleh Solihun di Tiba-Tiba Tenis ngeselin dan nggak penting. Tapi bagi beberapa netizen, kelakuan Soleh justru mewakili pertanyaan kita yang nggak ngerti soal tenis.

title

FROYONION.COMVindes lagi-lagi sukses ngadain pertandingan olahraga yang diikuti oleh para artis tanah air sebagai atletnya. Kali ini YouTube-nya Vindes ngadain pertandingan Tiba-Tiba Tenis yang digelar di Istora Senayan, Minggu (12/11/2022).

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh pasangan ganda campuran Enzy Storia/Dion Wiyoko yang mengalahkan Gading Marten/Wulan Guritno. Sedangkan untuk pertandingan intinya dimenangkan oleh Raffi Ahmad kontra Desta. 

Soleh Solihun menjadi salah satu bintang tamu yang meramaikan pertandingan tersebut. Ditunjuk sebagai komentator bareng Vincent Rompies dan Yayuk Basuki, Soleh Solihun seolah menjadi musuh bagi penonton streaming.

Pasalnya gegara Soleh Solihun yang dianggap terlalu berisik dan ngeselin pas lagi bertugas sebagai komentator. Selama pertandingan berlangsung, Vincent juga terdengar beberapa kali kesal menanggapi pertanyaan-pertanyaan Soleh yang nggak penting. Ditambah lagi minimnya pengetahuan yang dimiliki Soleh tentang tenis. Selama 4 jam pertandingan berlangsung, Vincent sampe ngaku stres jadi partnernya Soleh Solihun.

Sebelum ditunjuk sebagai komentator, sebelumnya Soleh Solihun mengakui kalo dia nggak punya cukup pengetahuan tentang tenis. Alih-alih ngomentarin soal teknis selama pertandingan, Soleh malah banyak mengomentari soal mental pemain, kenapa skor nggak dimulai dari angka 1, dan masih masih banyak pertanyaan nggak penting lain yang doi lontarkan. 

Beberapa pertanyaan nggak penting lain yang ia lontarkan antara lain kalo main tenis yang pegal tangan apa kaki, kenapa kalo pemain tenis cewek suka nyumpelin bola ke dalam celana, sampe-sampe Wulan Guritno yang lagi ngedengerin arahan dari pacarnya pun nggak luput dari pertanyaan Soleh Solihun. “Pacarnya Wulan atlet apa?” tanya Soleh. Pertanyaan tersebut lantas dijawab oleh Vincent kalo Sabda Ahessa merupakan seorang atlet basket. “Kenapa dia sotoy soal tenis?” tambah Soleh lagi.

Memang sekilas pertanyaan tersebut terdengar ngeselin. Tapi kalo boleh jujur sebagai awam, Soleh Solihun justru mewakili semua pertanyaan gue tentang tenis. Mengingat Soleh Solihun juga seorang pengamat musik dan juga komika, menurut gue hal tersebut wajar lah ya. Dia juga bisa dibilang representasi netizen yang suka nanya hal-hal simple yang susah buat dijawab.

Yang gue baca-baca artikel tentang Soleh, katanya doi juga pernah jadi wartawan yang dikenal suka mengkritik fenomena yang terjadi di masyarakat tapi dengan bahasa yang lugas dan disisipi komedi juga. Sehingga dari kritikan tadi bisa jadi lucu dan menghibur. 

Dari situ, dia dikenal sebagai sosok yang jujur dan apa adanya. Tapi sayangnya, orang-orang seperti Soleh Solihun sering nggak kali mendapat tempat di hati netizen karena sikap basa basi dan nggak enakan yang masih tumbuh subur di sekeliling kita. (*/)

BACA JUGA: VINDES SPORT: SEBUAH TREN LOMBA OLAHRAGA ANTAR SELEBRITI

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annisa Paramadina Rahmi

Mahasiswa nyambi freelancer