Viral

SEDERET HAL UNIK YANG CUMA ADA DI HEAD IN THE CLOUDS JAKARTA!

Festival yang dihelat oleh 88rising di Community Park PIK2 ini menyajikan beragam hal unik yang bikin pengalaman festival-an lo jadi makin seru. Mari simak!

title

FROYONION.COM - Ragam festival musik tingkat mancanegara di Indonesia kembali marak di akhir tahun ini, Civs! Salah satunya adalah Head in the Clouds (HITC) Festival Jakarta yang terselenggara di hari Sabtu (3/12) dan Minggu (4/12) kemarin, tepatnya di Community Park PIK 2, Jakarta Utara.

88rising selaku label rekaman dan penyelenggara HITC menghadirkan line-up musisi terbaik mereka di Jakarta. Mulai dari rapper kebanggaan kita semua, yaitu Rich Brian dan Warren Hue, lalu pencipta anthem galau, NIKI, juga Stephanie Poetri dengan hit andalannya, yaitu I Love You 3000.

Tapi, nggak cuma diisi sama musisi-musisi keren aja, HITC juga menghadirkan hal-hal unik yang cuma tersaji di event yang satu ini, Civs. Apa aja hal-hal unik yang terjadi di Head in the Clouds Festival kemarin? Mari simak list-nya di bawah!

1. KEHADIRAN VIDEO MAPPING ‘AWAN’ YANG IMUT

Buat lo yang datang dan noticevideo mapping berbentuk awan Head in the Clouds di atas panggung ini jadi salah satu hal yang patut lo acungi jempol, Civs. Karena kehadiran si awan ini nggak cuma keren, tapi juga imut banget!

Awan imut di stage 88rising, HITC Jakarta. (Sumber: Garry/Froyonion)
Awan imut di stage 88rising, HITC Jakarta. (Sumber: Garry/Froyonion)

Video mapping berbentuk awan ini muncul ketika malam. Bahkan, masuknya pun harus pake intro segala, udah kayak penampil gitu deh, rispek~

Awan ini juga nggak cuma ‘asal’ hadir aja, Civs. Dari pengamatan tim Froyonion yang hadir selama festival, awan HITC ini punya macam-macam ekspresi atau mood yang disesuaikan sama lagu yang lagi dibawakan musisi di atas panggung.

Ketika Joji tampil dengan lagu glimpse of us misalnya, si awan tampil dengan ekspresi sedih sambil ngeliatin penonton di depan panggung. Lalu pas Rich Brian bawain lagu Yellow, si awan berubah jadi warna kuning, menghadirkan pengalaman menonton yang lebih memorable tentunya. 

2. INSTALASI NIRMANA KINETIC ART

Hal kedua yang cukup menarik perhatian di HITC Jakarta adalah booth gallery dan instalasi kinetic art dari Nirmana, sebuah perusahaan khusus yang bergerak di bidang desain rekayasa seni kinetika dan mekatronika.

Kehadiran pop up gallery ini jadi sebuah angin segar buat penonton yang lagi capek festival-an, karena instalasi di dalamnya bener-bener unik, menarik, dan instagrammable deh.

Salah satunya adalah instalasi sand table yang menggabungkan konsep furnitur, seni, dan teknologi. Di dalamnya, ada sebuah magnet berbentuk kelereng yang bergerak dan membentuk pola-pola pasir unik, dan polanya juga customizable, Civs.

Instalasi manta ray di booth Nirmana HITC Jakarta. (Sumber: Garry/Froyonion)
Instalasi manta ray di booth Nirmana HITC Jakarta. (Sumber: Garry/Froyonion)

Nggak cuma sand table, ada juga instalasi awan-awan petir dan juga manta ray yang bisa bergerak-gerak! Buat lo yang kepo tentang instalasi lain dari mereka, cek aja langsung di website-nya Nirmana.

3. KOLABORASI UNIK MUSISI-MUSISI DI FINALE

Kalo dilihat di rundown festival, setelah penampilan Rich Brian, ada sesi Finale yang bikin penonton bertanya-tanya, “Kira-kira, di Finale bakal ada apa ya?”

Yang pasti, lagu Midsummer Madness dibawain di sesi Finale, tapi selain itu, ada apa lagi ya?

Jadi, di sesi Finale, ada Stephanie Poetri yang bawain lagu I Love You 3000 bareng Jackson Wang. Dilanjut encore oleh Atarashii Gakko!, lalu Yoasobi yang tampil lagi dengan collab bareng Warren Hue, dan Rich Brian muncul lagi membawakan lagu California dan Getcho Mans yang keren abis. Baru deh, setelah itu, hampir semua headliner HITC Jakarta naik ke atas panggung dan membawakan lagu Midsummer Madness.

Ibarat Avengers: Endgame, Finale di HITC Jakarta ini menyajikan pertunjukan yang super-duper keren dan paling ditunggu semua penonton di hari ke-2.

4. MAIN MINI GOLF BUAT DAPETIN DOORPRIZE ASYIK

Sama kayak instalasi Nirmana, lo juga bisa refreshing dari kelelahan selama festival dengan main mini golf di booth Grab Indonesia, Civs.

Refreshing dengan main mini golf di booth Grab Indonesia, HITC Jakarta. (Sumber: Grab Indonesia)
Refreshing dengan main mini golf di booth Grab Indonesia, HITC Jakarta. (Sumber: Grab Indonesia)

Nggak cuma buat ngisi waktu dan menghemat tenaga, dengan bermain mini golf, lo berkesempatan untuk membawa pulang hadiah-hadiah menarik dari Grab Indonesia. Pokoknya, hadiahnya berguna banget untuk lo pakai selama festival berlangsung, Civs!

Overall, pengalaman menonton HITC Jakarta bakal nggak terasa lengkap tanpa kehadiran hal-hal unik di atas. Semoga ke depan, HITC bisa kembali diadakan di Indonesia dan membawa lebih banyak hal menarik untuk lo coba~ (*/)

BACA JUGA: HEAD IN THE CLOUDS: FESTIVAL MUSIK YANG PENUH ‘BINTANG’ DAN KEJUTAN

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.