Viral

HEAD IN THE CLOUDS: FESTIVAL MUSIK YANG PENUH ‘BINTANG’ DAN KEJUTAN

Head in the Clouds Jakarta 2022 berlangsung di Community Park PIK2. Kedua stage yang tersedia diisi oleh sederet artis lokal dan mancanegara ternama.

title

FROYONION.COM - Akhir tahun 2022 dipenuhi oleh festival musik, salah satunya Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022. Banyak musisi kelahiran Asia termasuk Indonesia tampil di sana dengan bintang utama Rich Brian. Musisi mancanegara lainnya seperti NIKI, Joji, Yoasobi juga turut tampil di Head in the Clouds.

HITC Jakarta 2022 menyediakan dua panggung: Double Happiness stage dan 88rising stage sebagai panggung utama. Pada hari pertama, musisi Stephanie Poetri membuka berlangsungnya festival musik HITC Jakarta 2022. Bersama dengan Titi DJ, keduanya membawakan lagu berjudul Sang Dewi.

Dilanjut dengan Milli dan Zico di 88rising stage, serta Manja dan Yanqi Zhang di Double Happiness stage. Sebagian pengunjung mendengarkan mereka dari lokasi Food Area, sebagian yang lain membawa mereka ke dekat panggung dan menikmati musik sambil menyantap makanan.

HITC Jakarta 2022 juga menyediakan banyak instalasi dan aktivitas interaktif oleh sponsor event. Di lokasi booth Grab, lo bisa ikutan  bermain mini golf dan mendapatkan hadiahnya sambil menunggu musisi kesukaan lo tampil. 

Pengunjung Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022 bermain mini golf di booth Grab untuk mendapatkan hadiah menarik yang bisa dibawa pulang.
Pengunjung HITC Jakarta 2022 bermain mini golf di booth
Grab untuk mendapatkan hadiah menarik yang bisa dibawa pulang.

Terdapat juga berbagai landmark menarik karya seniman Stereo Flow. Mereka mendesain simbol 88rising dan membuatnya jadi lebih menarik dengan desain yang variatif. HITC Jakarta 2022 turut menyediakan merchandise dari event dan artist yang bisa lo beli secara langsung maupun online.

Hari pertama HITC Jakarta 2022 ditutup dengan meriah oleh Joji, Atarashi Gakko! dan NIKI. 

Penampilan NIKI di penghujung Head in the Clouds (HITC) Jakarta 2022 hari pertama. Sebanyak 25 musisi dari berbagai genre yang tampil di HITC Jakarta 2022 membawakan lagu andalan mereka.
Penampilan NIKI di penghujung HITC Jakarta 2022 hari pertama. Sebanyak
25 musisi dari berbagai genre yang tampil di HITC Jakarta 2022 membawakan lagu andalan mereka.

Hari kedua HITC lebih meriah lagi. Pada pembukaan event, para pengunjung langsung disambut oleh rapper Indonesia Warren Hue. Para penonton berjingkrak-jingkrak sambil menyimak bait lagu karyanya. 

Kedua musisi Indonesia BAP. dan Voice of Baceprot (VOB) ikut memeriahkan Double Happiness stage. Sementara itu BibiChung Ha dan Yoasobi turut memeriahkan 88rising stage. 

Alunan musik kontemporer Yoasobi mengalun bersama lirik lagu Tabun yang menyayat hati. Viral juga di media sosial Twitter seorang penonton Yoasobi ikut menyanyikan lagu berjudul Ano Yume sambil menangis.

Menjelang malam, pengunjung HITC Jakarta 2022 semakin bertambah. Tentu mereka ingin mendengarkan bait-bait rap keluar dari Rich Brian secara langsung. Namun, sebelum itu, eaJ alias Jae Park dan Jackson Wang tampil di 88rising stage dan mengambil perhatian penonton dengan amat baik.

Penonton sontak berteriak ketika eaJ turun dari stage dan menyalami mereka satu per satu. Sangat beruntung, mereka bahkan mendapat kesempatan untuk berfoto selfie dengan eaJ.

Beberapa artists memberikan kejutan dengan mengucapkan bahasa Indonesia yang mereka hafalkan atau dapatkan dari penonton. Artist eaJ pun berkali-kali mengucapkan “Santai kayak di pantai.”

Terdapat jeda sebentar untuk setting panggung sebelum Rich Brian tampil. Animo masyarakat semakin meninggi lalu mereka mulai mendekat ke arah panggung. Mereka bersorak ketika Rich Brian akhirnya tampil di panggung dan mulai bernyanyi.

Bait rap yang tersusun rapi oleh Rich Brian langsung keluar tiada henti. Sama seperti musisi lainnya, Rich Brian turut memberikan kejutan dengan menyajikan aransemen baru pada lagu-lagunya.

Dia juga menghadirkan tim paduan suara ke atas panggung. Kolaborasi yang hadir membuat penampilannya menjadi lebih meriah. Ketika jeda antarlagu, Rich Brian pun menyapa penonton dengan bahasa Indonesia

“Kalau capek minum air dulu,” ucap Rich Brian dan membuat penonton bersorak. 

“Kok mukanya kayak kaget melihat gue bisa ngomong bahasa Indonesia? Dari lahir gue sudah diajarin bahasa Indonesia,” ucapnya di atas panggung.

Rich Brian menyanyikan lagu Drive Safe pada HITC Jakarta 2022 dan semua penonton ikut bernyanyi bersama. (Fadhil/Froyonion)
Rich Brian menyanyikan lagu Drive Safe dan semua penonton ikut bernyanyi bersama. (Fadhil/Froyonion)

Rich Brian menyapa penonton dengan begitu humble. Dia bercerita ingin membawakan lagu yang santai setelah semuanya berjingkrak dan melompat. Dia pun mengajak penonton untuk menyanyi bersama. Sebuah lagu yang menurutnya spesial: berjudul Drive Safe.

Pada penghujung HITC Jakarta 2022, semua musisi hadir dalam 1 panggung dan menampilkan lagu kolaborasi satu sama lain. Stephanie Poetri dengan Jackson Wang menyanyikan lagu I Love You 3000, juga Rich Brian dengan Warren Hue menyanyikan lagu California. (*/)

BACA JUGA: NIKI BIKIN BANGGA DI FESTIVAL MUSIK COACHELLA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung