Viral

LO NGGAK BAKAT MAIN GAME TAPI PENGEN JADI PRO PLAYER? COBA IKUTAN LOMBA E-SPORT MICROSOFT EXCEL INI!

Bisa pake Microsoft Excel? Hapal dan lancar pake rumus-rumusnya? Tapi udah penat pake Excel cuma buat kuliah atau kerja doang? Nah, ini saatnya lo bersinar di Financial Modeling and Excel Competitions dan jadi juara buat dapetin puluhan ribu US dollar!

title

FROYONION.COM - Buat lo yang kaget plus bingung baca judulnya, tos dulu. Soalnya gue juga sama kaget dan bingung waktu tahu kalo Microsoft Excel bisa jadi cabang e-sport. 

Kalo biasanya cabang e-sport yang diminati anak muda Indonesia tuh kayak Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fire, Dota, dan berbagai permainan lainnya, ternyata program hitung-menghitung keluaran Microsoft ini juga bisa dilombakan loh.

Lombanya ngapain emangnya??

Nggak lain dan nggak bukan adalah untuk cepet-cepetan menghitung dan menyelesaikan masalah dengan akurat dan cepat menggunakan Microsoft Excel. Lomba yang dinamakan Financial Modelling World Cup ini punya beberapa cabang kompetisi. Salah satunya adalah Excel E-Sports yang khusus mengadu para ahli Excel dari berbagai negara. 

Para peserta kompetisi nantinya akan dikasi soal yang harus diselesaikan dengan berbagai rumus Excel. Kayak IFS, XLOOKUP, SUM, VBA, macem-macem deh. Waktunya juga cuma 30 menit, Civs. Barangsiapa yang bisa menjawab soal dengan cepat dan tepat, bakal maju ke babak penyisihan selanjutnya. Begitu terus sampe ketemu juara pertamanya. 

Pemenang dari kompetisi sebelumnya diraih oleh Diarmuid Early dari New York, Amerika Serikat dengan total 11.700 poin. Beuh, nggak kebayang selihai apa dia pake Microsoft Excel. Buat yang bisanya cuma pake rumus SUM, tambah, kurang, kali, dan bagi, mending minggir dulu yah :)

Nah, buat tahun ini kompetisi Excel ini bakal diadakan lagi pada 8 Oktober-12 November mendatang. Biaya pendaftarannya 35 US Dollar atau sekitar 517.000 Rupiah. Kalo menang, total hadiahnya 10.000 US dollar alias Rp147,7 juta, Civs!

Nggak cuma itu, dengan ikut dan memenangkan kompetisi ini lo juga bisa dapet pengakuan internasional kalo lo emang master Excel. Bayangin deh, nanti kalo daftar kerja tulisan di CV bukan lagi ‘menguasai Microsoft Excel’, tapi ‘Financial Modelling World Cup Champion’. Beuhh, se-Indonesia bakal bangga dah kalo begini. 

Pencapaian ini juga bisa bantu buat cari kerja loh. Biasanya kan anak muda Indonesia yang masih fresh graduate masih struggle tuh buat ngelamar kerja, nah dengan punya gelar ini keahlian lo di bidang Microsoft Excel nggak bakal diragukan lagi, Civs. 

Gimana? Tertarik buat ikutan lombanya? Cus deh langsung daftar di sini dan buktikan keahlian lo pake Microsoft Excel! (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.