Trends

DARI TANGKI AIR SAMPE MOBIL SPORT: KARENA NGELUKIS NGGAK CUMA DI ATAS CANVAS!

Erika Richardo adalah pelukis muda yang suka menggunakan media lukis yang unik. Karya-karyanya udah pasti keren dan menginspirasi banget!

title

Kreator muda Indonesia ternyata ada yang suka ngelukis di berbagai media yang ‘nggak umum’ lho, Civs. Erika Richardo merupakan seorang content creator di TikTok yang suka banget ngelukis, dan lukisannya sering banget viral di platform itu.

Erika adalah mahasiswa asal Jakarta yang saat ini masih berusia 18 tahun. Doi merupakan orang yang ‘nggak bisa diam’. Terutama karena adanya pandemi Covid-19, Erika terdorong untuk ngelakuin sesuatu kegiatan biar tetep bisa aktif meskipun cuma di rumah aja.

Bukan cuma ngelukis kayak orang-orang pada umumnya, Erika suka banget ngelukis di media lukis yang unik-unik. Karena itu, doi sering banget jadi viral karena setiap konten lukisan yang di-upload selalu bikin surprise netizen-netizen TikTok. Saat artikel ini dibuat, followers Erika udah sebanyak 6 juta orang di TikTok.

Di TikTok-nya, Erika pernah ngelukis dengan media galon. Terus yang kerennya lagi, untuk alat ngelukisnya, doi nggak pake kuas lukis, tapi pake tutup galon dan label kemasan galonnya aja. 

Alhasil, lukisannya di media galon keren banget! Bertema ‘Aquarium’ dengan torehan cat lukis pake label kemasan galon yang kemudian membentuk ikan koi.

Selain galon, Erika juga pernah ngelukis di tangki air rumahnya. Hampir sama kayak ngelukis di galon, tema ‘Air’ dan bentuk ikan pari. Terus, doi juga pernah ngelukis gambar naga di lemari baju orang-tuanya.

Yang paling kerennya, Erika pernah ngelukis di atas mobil sport ‘Porsche’ dengan tema ‘Indonesia’. Dengan bentuk ‘barong’ dari Bali di atas kap mesin mobil, Erika juga menyisipkan unsur-unsur nusantara di sekitar gambar barong itu. Doi bilang perlu sekitar 6 jam untuk nyelesain lukisan di atas kap mobil itu.

Nah, beragam aktivitas ngelukis yang unik ini diakui doi nggak cuma sebagai hobi aja, tapi juga sebagai salah satu upaya branding-an usahanya. Erika punya usaha dengan nama ‘By Painters’, yaitu usaha melukis dengan angka atau paint by numbers kit yang emang beberapa tahun ke belakang lagi laris-larisnya nih di kalangan anak muda.

Civs, dari sosok Erika ini kita bisa ambil banyak hal positif. Salah satunya yaitu ‘berpikir di luar kotak’ atau mencoba inovasi yang anti-mainstream terhadap berbagai aspek di sebuah bisnis.

Juga terkadang, mengkombinasikan usaha yang dijalankan dengan personal branding yang tepat akan menghasilkan pasar yang baik dan berkesinambungan juga, Civs. Intinya, jangan pernah takut untuk mengeksplorasi ide-ide ‘gila’ yang ada di kepala kita, karena ‘mencoba’ itu lebih baik daripada nggak melakukan sama sekali. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.